Bagaimana cara mengajukan klaim?

Sebagai “insurtech”, Roojai memungkinkan kamu untuk dapat mengajukan klaim dengan cepat dan mudah. Cukup dengan mengirimkan dokumen yang diperlukan, kami akan memproses klaim setelah menerima semua dokumen lengkap dan mengirimkan jumlah klaim yang disetujui ke rekening kamu. Kami juga memiliki daftar rumah sakit rekanan yang memberikan perawatan terbaik dengan proses klaim yang cepat dan mudah menggunakan sistem reimburse atau cashless. Download formulir klaim di bawah.

How to make an insurance claim at Roojai.co.id
    • Download formulir klaim di bawah ini, isi dan kirim ke medicalclaims@roojai.co.id atau hubungi kami di 021 5089 0822 jika membutuhkan bantuan.
    • Lampirkan semua dokumen medis yang diperlukan dan kirim ke email kami atau ke alamat kantor kami.*
  1. I have an accident or get sick

    Saya sakit atau mengalami kecelakaan

    Search for hospital on Roojai .co.id website

    Saya memilih salah satu rumah sakit rekanan di website Roojai dan mendapatkan perawatan

    Submit claim form & documents

    Setelah keluar dari rumah sakit saya mengajukan klaim HCP dan mengirimkan dokumen yang diperlukan

    Roojai checks and approves

    Klaim diterima dan disetujui oleh Roojai

    Receive payment within 10 working days

    Saya menerima klaim dalam 10 hari kerja setelah semua dokumen lengkap diterima dan jika tidak dilakukan penelusuran medis lanjutan

    1. Get into an accident

      Saya mengalami kecelakaan

      Search for a Roojai partner hospital

      Saya memilih salah satu rumah sakit rekanan di website Roojai dan mendapatkan perawatan

      Show ID & Care Card at hospital

      Setelah itu, saya mendaftarkan diri dengan menunjukkan KTP dan Care Card Roojai

      Get cashless treatment

      Kemudian, saya mendapatkan perawatan dengan sistem cashless

    2. Get into an accident

      Tertanggung mengalami kecelakaan dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan pertama dan atau perawatan

      The Insured or the beneficiary submits claim

      Lalu tertanggung atau ahli waris mengajukan klaim dengan mengirimkan dokumen lengkap*.
      *Untuk lihat detail lebih lanjut, klik di sini

      The beneficiary or the insured receives lump sum payment within 15 working days

      Klaim disetujui. Tertanggung atau ahli waris menerima uang pertanggungan dalam 15 hari kerja setelah semua dokumen lengkap diterima dan jika tidak dilakukan penelusuran medis lanjutan

    1. Got mosquito borne disease

      Saya mengalami sakit yang disebabkan oleh nyamuk*
      *Malaria, Demam Berdarah, Chikungunya, Zika, Demam Kuning

      Search for a Roojai partner hospital

      Saya memilih salah satu rumah sakit rekanan di website Roojai dan mendapatkan perawatan

      Show ID & Care Card at hospital

      Setelah itu, saya mendaftarkan diri dengan menunjukkan KTP dan Care Card Roojai

      Get cashless treatment

      Kemudian, saya mendapatkan perawatan dengan sistem cashless

    2. diagnosed with critical illness by doctor or medical staff

      Tertanggung didiagnosa penyakit kritis oleh dokter atau staff medis*
      *Kanker, penyakit saraf, jantung dan gagal ginjal

      The insured or beneficiary submitting the claim by sending the complete documents

      Lalu tertanggung atau ahli waris mengajukan klaim dengan mengirimkan dokumen lengkap*.
      *Untuk lihat detail lebih lanjut, klik di sini

      The beneficiary or the insured receive lump sum payment within 30 working days

      Klaim disetujui. Tertanggung atau ahli waris menerima uang pertanggungan dalam 30 hari kerja setelah semua dokumen lengkap diterima dan jika tidak dilakukan penelusuran medis lanjutan