5/5

( 430 ulasan )

Didukung oleh:

Apa itu asuransi kecelakaan diri?

Pengertian asuransi kecelakaan diri adalah jenis pertanggungan yang memberi perlindungan finansial jika kecelakaan terjadi. Misalnya, kamu terjatuh dan mengalami patah kaki atau perlu dirawat di rumah sakit karena kecelakaan, asuransi ini akan menjamin biaya pengobatannya.

Mengapa kita harus melakukan proteksi diri dengan asuransi ini? Dalam kasus kecelakaan parah, risiko yang terjadi bisa menyebabkan cacat tetap atau bahkan meninggal dunia. Asuransi kecelakaan diri ini akan memberikan uang santunan dengan nilai yang cukup besar, sehingga dapat membantu secara finansial bagi tertanggung dan keluarganya.

Apa perbedaan asuransi personal accident dengan asuransi kesehatan?

Ketika membandingkan antara asuransi kecelakaan diri dan asuransi kesehatan, perbedaannya dapat ditemukan dari jenis pertanggungan yang diberikan.

Asuransi kecelakaan diri pertanggungannya lebih spesifik, yaitu menjamin tertanggung akibat dari suatu kecelakaan selama dalam periode pertanggungan tertentu dengan memberikan pertanggungan seperti biaya pengobatan dan juga uang santunan.

Di sisi lain, asuransi kesehatan adalah asuransi yang hanya menjamin penggantian biaya pengobatan apabila terjadi kecelakaan atau mengidap suatu penyakit yang meliputi biaya perawatan, biaya pembedahan dan biaya obat-obatan.

Apa saja risiko yang dijamin asuransi kecelakaan diri dari Roojai?

Manfaat asuransi kecelakaan diri yang dijamin oleh Roojai di antaranya adalah:

  1. Jika tertanggung meninggal dunia atau menderita cacat tetap (total atau sebagian) akibat kecelakaan, Roojai akan memberikan uang pertanggungan asuransi hingga Rp800 juta, yang dibayarkan sekaligus apabila tertanggung meninggal dunia.
  2. Jika tertanggung harus dirawat di rumah sakit akibat kecelakaan, Roojai akan menjamin biaya pengobatan medis rawat inap sebesar maksimum 10% dari nilai santunan tunai yang dipilih (maksimum Rp80 juta) yang dibayarkan langsung ke rumah sakit (klaim cashless).
  3. Jika tertanggung meninggal dunia, biaya pemakaman akan diberikan sebesar maksimum 10% dari nilai santunan tunai yang dipilih (maksimum Rp80 juta.)

Selain manfaat di atas, kamu juga bebas memilih perluasan tambahan seperti risiko akibat kecelakaan ketika mengendarai motor atau sepeda, dibunuh/diserang atau proteksi ketika melakukan olahraga ekstrim.

Apa saja pengecualian asuransi kecelakaan diri dari Roojai?

Pengecualian umum untuk asuransi kecelakaan diri di Roojai diantaranya mencakup kecelakaan yang terjadi sebagai akibat apabila tertanggung:

  1. Turut serta dalam lalu-lintas udara, kecuali sebagai penumpang yang sah (memiliki tiket resmi) dalam suatu pesawat udara pengangkut penumpang oleh maskapai penerbangan yang memiliki izin untuk itu.
  2. Bertinju, bergulat dan semua jenis olah raga beladiri, rugby, hockey, olah raga di atas es atau salju, mendaki gunung atau gunung es dan semua jenis olahraga kontak fisik, bungy jumping dan sejenisnya, memasuki gua gua atau lubang-lubang yang dalam, berburu binatang, atau jika Tertanggung berlayar seorang diri, atau mengendarai sepeda motor atau berlatih untuk atau turut serta dalam perlombaan kecepatan atau ketangkasan mobil atau sepeda motor, olahraga udara dan olahraga air.
  3. Berpartisipasi dalam olahraga berbahaya: bersepeda, balapan semua jenis mobil atau perahu, pacuan kuda, balap ski termasuk jet-ski, balap skate, lompat parasut (kecuali untuk tujuan menyelamatkan nyawa).
  4. Naik atau bepergian dengan balon udara, gliding, menyelam dengan tangki oksigen dan peralatan pernapasan di bawah air (scuba diving).

Untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa cek syarat dan ketentuan asuransi kecelakaan diri Roojai.

Apa saja manfaat tambahan asuransi personal accident dari Roojai?

Manfaat tambahan yang ditawarkan oleh asuransi kecelakaan diri dari Roojai adalah:

  1. Kecelakaan saat mengendarai kendaraan roda 2 (motor & sepeda)
  2. Kecelakaan karena dibunuh atau diserang
  3. Kecelakaan saat melakukan Olahraga Ekstrim

Perlu diingat bahwa manfaat tambahan bersifat opsional, bisa dipilih atau tidak. Memilih pertanggungan tambahan akan menambah nilai premi.

Apa keunggulan asuransi kecelakaan diri dari Roojai?

Berikut ini adalah beberapa keunggulan asuransi kecelakaan terbaik dari Roojai:

  1. Dapatkan penawaran asuransi kecelakaan diri hanya dalam beberapa menit.
  2. Manfaatnya bisa kamu atur sendiri sesuai kebutuhan, budget dan gaya hidupmu, dan pilih berbagai proteksi tambahan:
    • Kecelakaan akibat kendaraan roda dua (motor & sepeda)
    • Kecelakaan akibat dibunuh atau diserang
    • Kecelakaan ketika melakukan olahraga ekstrim
  3. Bayar premi sesuai dengan manfaat yang kamu pilih tanpa biaya tambahan.
  4. Klaim cashless untuk layanan rawat inap akibat kecelakaan.
  5. Diskon sebesar 13% dengan memilih pembayaran tahunan.
  6. Pilih cicilan 12 bulan untuk pembayaran yang lebih ringan.
  7. Bayar premi asuransi kecelakaan diri dengan metode pembayaran yang nyaman: kartu kredit atau virtual account.
  8. Akses polis asuransimu dengan mudah selama 24/7 melalui MyAccount.

Apa saja syarat & ketentuan polis asuransi kecelakaan diri Roojai?

  • Usia masuk tertanggung adalah 1 tahun – 60 tahun dan dapat diperpanjang hingga usia 65 tahun.
  • Masa pertanggungan: 1 (satu) tahun dan dapat diperpanjang.

Bagaimana cara klaim asuransi kecelakaan di Roojai?

Terdapat 2 jenis klaim yang bisa kamu ajukan pada asuransi kecelakaan diri di Roojai, yaitu:

  1. Cashless: Jika mengalami kecelakaan, kamu bisa mendapatkan perawatan medis di RS yang terdaftar di website Roojai hanya dengan menunjukkan Care Card Roojai. Kemudian, biaya pengobatan akan langsung dibayarkan oleh Roojai ke pihak rumah sakit. Jenis klaim ini berlaku untuk rawat jalan dan juga rawat inap.
  2. Reimbursement:
    • Biaya Pengobatan: Setelah mendapatkan perawatan akibat kecelakaan di RS yang terdaftar di website Roojai dan membayar biayanya dengan uangmu sendiri, kamu bisa mengajukan reimburs dengan melaporkan kejadian kepada tim klaim Roojai tidak lebih dari 5 hari setelah kecelakaan. Kemudian, kirim formulir klaim & dokumen yang diperlukan ke medicalclaims@roojai.co.id. Kamu bisa hubungi 021 5089 0822 melalui Whatsapp untuk mengetahui detail dokumen apa saja yang dibutuhkan.
    • Uang Santunan: Jika tertanggung mengalami cacat tetap atau meninggal dunia akibat kecelakaan, tertanggung atau keluarga tertanggung dapat mengajukan klaim tidak lebih dari 5 hari kalender setelah kecelakaan terjadi dan melengkapi dokumen yang diperlukan. Jika klaim disetujui, uang santunan akan ditransfer ke rekening bank tertanggung/ahli waris maksimal dalam 30 hari kalender.

Berapa lama polis asuransi kecelakaan diri terbit?

Setelah pembayaran premi diterima, dalam beberapa menit, polis asuransi kecelakaan diri akan diterbitkan. Kamu bisa akses e-polis secara online kapan pun melalui fitur MyAccount. Jika kamu juga memilih polis hardcopy, dokumen akan dikirimkan ke alamatmu maksimal dalam 10 hari kerja.

Bagaimana cara memperpanjang polis asuransi kecelakaan diri di Roojai?

Sebelum masa berlaku polis kamu berakhir, kami akan mengirimkan email undangan untuk memperpanjang polis asuransi kecelakaan diri kamu. Email ini akan berisi detail pertanggungan, harga, dan tombol untuk melakukan pembayaran. Jika kamu ingin memperpanjang polis asuransi kecelakaan diri, kamu cukup klik tombol pada bagian bawah email dan selesaikan pembayaran.

Jika kamu memiliki pertanyaan atau membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai proses perpanjangan polis, kamu bisa menghubungi tim kami di 021 5089 0822.

Kemana saya bisa menghubungi Roojai?

Jika memiliki pertanyaan mengenai asuransi kecelakaan diri, kamu bisa menghubungi Roojai di 021 5089 0822 atau service@roojai.co.id.

Ulasan-ulasan jujur mengenai pengalaman para pelanggan kami di Roojai.co.id.

100% asli tanpa edit sama sekali, karena diberikan langsung dari para pelanggan ke website Roojai. Didukung oleh feefo.com.

5/5

( 430 ulasan )

Didukung oleh:

Lagi mencari-cari asuransi kecelakaan kerja yang bisa dipesan melalui online, dan sepertinya ini yang saya temukan yang benar-benar interaktif dan mudah sekali. Mengesankan sih.

PURBA KUNCARANINGRAT HADI PUTRA

13 Mei 2024

Proses Pendaftaran cepat

Pelanggan terverifikasi

11 Mei 2024

Penjelasannya cukup jelas terkait benefit2 yang akan diterima. Agen juga proaktif memberikan masukan2 dan cukup persuasif untuk mendorong saya mengambil program ini.

ADRYN STEPHANIE HUTABARAT

05 Maret 2024

Terima Kasih kerja samanya

NI KOMANG BUDIASIH

01 Februari 2024

TERIMA KASIH KERJA SAMANYA

RYAN HIDAYAT

31 Januari 2024

Excellence Services from Roojai

SANG PUTU AGUS PURNAMA JAYA

30 Januari 2024

Terima Kasih atas kerjasamanya

I PUTU DISKI PRATAMA

30 Januari 2024

Thank you for your good services

I KADEK RESA GUNA

29 Januari 2024