Tanya Jawab

Tanya Jawab Seputar Roojai

  1. Didirikan pada tahun 2016 di Thailand, Roojai kini hadir di Indonesia untuk menyediakan layanan asuransi yang mudah, terjangkau dan dapat di andalkan.

    Terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta bekerja sama dengan Sompo Insurance Indonesia, Roojai bertujuan untuk menyediakan asuransi kesehatan terbaik. Dengan menggunakan inovasi terbaru, kami memastikan customer mendapatkan pengalaman terbaik dan harga yang terjangkau

    Di Thailand, Roojai telah memiliki 120.000 pelanggan dengan nilai angka kepuasan 4,9 dari 5. Kami juga memenangkan berbagai penghargaan dari Thailand Contact Center Trade Association dan APCCAL Expo yang diadakan di Korea Selatan, dimana Indonesia sebagai anggotanya.

  2. Kamu bisa menghubungi kami di 021 5089 0822 untuk berbicara dengan contact center kami atau kamu bisa mengirimkan email ke service@roojai.co.id

    1. Jawab pertanyaan dalam 30 detik.
      Klik tombol dapatkan penawaran dan jawab pertanyaan dalam beberapa detik. Kami akan memberikan kamu paket yang sesuai untukmu dengan harga yang terbaik dikelasnya berdasarkan jawaban yang diberikan, dan kamu tidak perlu memberikan bukti rekam medis untuk mendapatkan asuransi di Roojai
    2. Atur proteksi sesuai kebutuhan dan budget kamu.
      Roojai menawarkan kamu pilihan paket yang bisa kamu atur sesuai dengan budget dan kebutuhanmu, atau kamu bisa meminta tim kami untuk membantu kamu dalam memilih asuransi yang tepat.
    3. Pilih metode pembayaran dan dapatkan proteksi yang kamu inginkan
      Roojai memberikan opsi pembayaran yang memudahkan kamu! Kamu bisa pilih satu kali pembayaran atau cicilan 12 bulan di website kami menggunakan kartu kredit atau virtual account.
  3. Kamu bisa cek detail proteksi dan sesuaikan lagi berdasarkan budget dan gaya hidup kamu sebelum mendapatkan asuransi. Kalau kamu masih bingung, contact center kami siap untuk membantu kamu dalam memilih proteksi yang sesuai.

  4. Ayo bantu Roojai selamatkan bumi! Semua dokumen bisa di akses secara online di “MyAccount” di HP/PC kamu 24/7. Selain itu, kamu juga berpartisipasi dalam mengurangi kertas untuk melindungi bumi!

Pertanyaan untuk Pengguna Roojai

  1. Roojai MyAccount adalah dasbor online yang dibuat khusus untuk membantu kamu selama 24/7. Kamu bisa akses informasi polis asuransi, cek status pembayaran dan download dokumen penting.

  2. Sebagai pelanggan, kamu akan mendapatkan akses ke MyAccount. Roojai akan mengirimkan kamu email berisi link untuk mengakses Roojai MyAccount kamu. Kamu akan terdaftar otomatis setelah menjadi pelanggan Roojai

    1. Buka Roojai.co.id dan klik menu MyAccount.
    2. Masukkan Email atau KTP / Nomor Paspor kamu.
    3. Kamu bisa memilih E-mail atau nomor telpon untuk menerima kode OTP. Lalu masukkan kode OTP kamu.
    • Infomasi data diri kamu
    • Informasi kesehatan
    • Nomor KTP / Passpor
    • Informasi kartu kredit
  3. Tentu saja, kamu bisa membatalkan polis asuransi kamu. Untuk membatalkan polis asuransi, kamu bisa menghubungi kami di 021 5089 0822. Untuk detail lebih lanjut, cek syarat dan ketentuan kami.

Pertanyaan Seputar Claim

  1. Mengajukan klaim di Roojai sangatlah mudah dan cepat! Roojai memiliki sistem cashless untuk biaya perawatan akibat kecelakaan dengan menunjukkan Care Card ke lebih dari 2000 rumah sakit rekanan Roojai. Untuk klaim dengan sistem reimbursment, kamu bisa mengajukan klaim setelah mendapatkan perawatan dari rumah sakit rekanan Roojai. Kami akan memproses klaim setelah tim kami menerima dokumen klaim lengkap yang kamu kirimkan via e-mail atau ke alamat kantor kami. Kamu akan mendapatkan pembayaran dalam 15 hari kerja setelah klaim disetujui yang kami bayarkan atas nama perusahaan asuransi. Untuk informasi lebih lanjut, cek “Cara Pengajuan Klaim”.

  2. Untuk sistem reimbursement:
    Roojai memberikan kamu kemudahan dalam mengajukan klaim. Download formulir klaim, isi formulir dan kirimkan dokumen ke alamat:

    E-mail:
    medicalclaims@roojai.co.id

    Hard copy dikirim ke alamat kantor:
    CIBIS 9 17th Floor
    Jl. TB Simatupang No.2
    Cilandak Timur, Pasar Minggu
    Jakarta Selatan 12560 Jika ada dokumen tambahan yang diperlukan, kami akan menginformasikan kamu. Untuk detail lebih lanjut, cek “Cara Pengajuan Klaim”.

    Untuk sistem Cashless:
    Mengajukan klaim dengan sistem cashless untuk biaya pengobatan akibat kecelakaan diri sangatlah mudah! Kamu cukup menunjukkan Care Card Roojai ke lebih dari 2000 rumah sakit/klinik rekanan Roojai yang terbesar di Indonesia. Cek daftar rumah sakit atau klinik rekanan Roojai di sini. Untuk detail lebih lanjut, silahkan cek syarat dan ketentuan berlaku.

  3. Mengajukan klaim dengan Roojai sangatlah mudah dan cepat. Kamu bisa mengajukan klaim setelah kamu mendapatkan perawatan rawat inap di rumah sakit rekanan Roojai. Kami akan memproses klaim kamu setelah dokumen klaim lengkap sudah diterima oleh tim kami via e-mail atau alamat kantor kami. Kamu akan mendapatkan pembayaran dalam 10 hari kerja setelah klaim disetujui yang kami bayarkan atas nama perusahaan asuransi. Untuk informasi lebih lanjut, cek “Cara Pengajuan Klaim”.

  4. Roojai memberikan kamu kemudahan dalam mengajukan klaim. Download formulir klaim, isi formulir dan kirimkan dokumen ke alamat:

    E-mail:
    medicalclaims@roojai.co.id

    Hard copy dikirim ke alamat kantor:
    CIBIS 9 17th Floor
    Jl. TB Simatupang No.2
    Cilandak Timur, Pasar Minggu
    Jakarta Selatan 12560

    Jika ada dokumen tambahan yang diperlukan, kami akan menginformasikan kamu. Untuk detail lebih lanjut, cek “Cara Pengajuan Klaim”.

  5. Kamu bisa menghubungi kami di 021 5089 0822 jika membutuhkan bantuan. Staff contact center kami akan membantu kamu untuk memproses pembatalan klaim.

  6. Roojai akan memberikan update terkait klaim kamu. Kamu bisa cek status klaim kamu di MyAccount atau hubungi kami di 021 5089 0822.

Tanya Jawab Seputar Asuransi Mobil

*Cek syarat dan ketentuan Asuransi Mobil untuk detail lebih lanjut

  1. Selain menjamin kerugian akibat mobil kecelakaan, tabrakan, dan kehilangan, Roojai juga menawarkan perluasan manfaat yang lengkap, di antaranya adalah:

    • Tanggung jawab hukum pihak ketiga
    • Kecelakaan diri pengemudi dan/atau penumpang
    • Layanan darurat (Emergency Roadside Assistance)
    • Jaminan kerugian akibat bencana alam
    • Proteksi kerugian akibat huru-hara
    • Santunan uang transportasi
    • Proteksi aksesoris mobil. Segera hadir.
  2. Dengan memproteksi kendaraanmu dengan asuransi dari Roojai, kamu akan mendapatkan manfaat-manfaat berikut ini:

    • Akses ke 750+ bengkel mobil rekanan
      Jadi lebih mudah temukan bengkel mobil terdekat saat kerusakan mobil terjadi.
    • Roadside Assistance tersedia 24/7
      Tidak khawatir saat mobil mengalami kerusakan atau kecelakaan di jalan karena ada bantuan darurat yang tersedia 24/7.
    • Inspeksi mobil melalui video call
      Dapatkan proteksi lebih cepat karena inspeksi mobil hanya melalui video call.
    • Pembayaran cicilan
      Bayar premi asuransi mobil jadi lebih ringan dengan pilihan cicilan selama 6 bulan dengan kartu kredit atau virtual account.
    • Roojai Rewards
      Berupa voucher menarik sebagai hadiah spesial untukmu setelah kamu beli asuransi mobil.
  3. Kamu bisa menentukan sendiri kapan tanggal polis dimulai. Tanggal polis aktif dapat dipilih maksimal 30 hari dari tanggal pembelian polis.

    • Untuk polis dalam bentuk fisik, kami akan mengirimkan dokumen polis dalam 10 hari kerja setelah polis asuransimu diaktifkan.
    • Untuk e-polis, kamu dapat mengakses polis 24/7 melalui MyAccount dalam 15 menit setelah polis asuransimu diaktifkan.
  4. Biaya cedera akibat kecelakaan mobil juga bisa dijaminkan oleh Roojai apabila kamu memilih perluasan Kecelakaan Diri Pengemudi dan/atau Penumpang saat memilih manfaat di website Roojai. Tentu saja kamu harus menambah harga premi asuransi agar biaya perawatan cedera akibat kecelakaan mobil bisa ditanggung.

  5. Usia mobil yang bisa ditanggung oleh Asuransi Mobil All Risk Roojai maksimal berusia 12 tahun.

  6. Pembayaran ganti rugi membutuhkan waktu 30 (tiga puluh) hari kalender sejak adanya kesepakatan tertulis antara Penanggung dan Tertanggung mengenai jumlah ganti rugi yang harus dibayar.

  7. Jika kamu memilih manfaat tambahan asuransi mobil berupa santunan transportasi/transport allowance, maka tunjangan transportasi baru akan diberikan apabila perbaikan kerusakan mobilmu melebihi 5 hari sejak tanggal dimulainya perbaikan (sebesar Rp150.000 per hari dimulai dari hari ke 6 dan seterusnya hingga maksimal 5 hari). Pencairan santunan akan dilakukan setelah perbaikan selesai dan serah terima mobil sudah dilakukan.

  8. Selama kamu belum melakukan pembayaran polis, kamu tetap bisa mengubah manfaat jaminan asuransi mobil yang kamu butuhkan sesuai dengan kebutuhan dan budgetmu.

  9. Kamu bisa cek pengecualian apa saja yang ada di Asuransi Mobil All Risk Roojai di dokumen syarat dan ketentuan.

  10. Untuk saat ini, proteksi mobil yang tersedia adalah Asuransi Mobil All Risk (Komprehensif).

  11. Untuk saat ini, Roojai belum menyediakan proteksi mobil untuk penggunaan komersil, melainkan mobil untuk penggunaan personal.

  12. Jika mobil yang diasuransikan dijual, maka pertanggungan proteksi akan berakhir, dan premi akan dikembalikan sesuai dengan perhitungan dan ketentuan yang disebutkan pada dokumen polis.

  13. Jika kamu membatalkan asuransi mobil, premi akan dikembalikan sesuai dengan perhitungan dan ketentuan yang disebutkan pada dokumen polis.

    1. Jadwalkan inspeksi mobil dengan menghubungi 021 5089 0821.
    2. Kami akan mengirimkanmu link untuk melakukan inspeksi mobil via video call melalui SMS.
    3. Persiapkan dokumen yang dibutuhkan.
    4. Pastikan kamu memiliki koneksi internet yang baik sebelum melakukan inspeksi mobil.
    5. Parkirkan mobilmu di tempat yang terang dan memiliki ruang yang cukup untuk memudahkan tim inspeksi mendokumentasikan bagian-bagian mobil.
    6. Tim survey asuransi mobil kami akan mengarahkanmu melalui video call selama melakukan inspeksi mobil. Proses ini membutuhkan waktu sekitar 5-10 menit.

    Temukan informasi mengenai inspeksi mobil selengkapnya pada halaman Inspeksi Mobil.

  14. Di Roojai, proses klaim bisa dilakukan melalui handphone dan email, dan survei klaim dapat dilakukan dengan menggunakan video call supaya semua prosesnya hemat waktu. Kami juga akan selalu memberikan status terbaru terkait dengan klaim kamu melalui Whatsapp. Untuk ketahui cara klaim di Roojai kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

    1. Jika kamu mengalami kecelakaan lalu lintas, segera hubungi kami di hotline klaim kami di 021 5089 0821 atau email kami di mvclaims@roojai.co.id. Kamu perlu melaporkan kecelakaan tidak lebih dari 5 hari kalender setelah kecelakaan terjadi.
    2. Tim klaim kami akan membantumu serta menginstruksikan dokumen mana yang perlu kamu siapkan untuk pengajuan klaim.
    3. Isi formulir klaim dan dokumen tambahan yang diminta Roojai. Kirimkan ke tim klaim agar dapat kami proses sesegera mungkin.
    4. Temukan bengkel mobil terdekat yang merupakan rekanan Roojai, dan kamu bisa membawa mobilmu ke sana untuk diperbaiki.
    5. Pantau terus proses klaimmu dan jangan ragu untuk menghubungi kami untuk meminta update perbaikan mobilmu.

    Untuk detail lebih lanjut, kamu bisa cek selengkapnya di halaman Cara Klaim.

  15. Di Roojai, kamu bisa dapatkan penawaran asuransi mobil terbaik dengan cara yang mudah. Prosesnya hanya butuh beberapa menit secara online melalui handphone:

    1. Kunjungi Roojai.co.id, klik icon Asuransi Mobil di halaman utama dan jawab pertanyaan-pertanyaan mengenai profilmu dan mobilmu dalam 30 detik. Kamu bisa lakukan ini dengan sangat mudah dan nyaman – kami hanya akan menghubungi jika kamu meminta untuk dihubungi.
    2. Di halaman penawaran, pilih dan atur sendiri manfaat asuransi yang sesuai dengan kebutuhan, budget dan kebiasaanmu menyetir. Detail penawaran asuransi juga bisa dikirimkan ke emailmu untuk pertimbanganmu.
    3. Lakukan pembayaran melalui handphonemu dengan pilih metode pembayaran langsung di website atau kamu bisa dapatkan bantuan dengan klik tombol “Hubungi Saya”. Tim Contact Centre Roojai akan menghubungimu dan membantu proses pembayaran polis asuransi kendaraanmu dan proses selanjutnya hingga polis aktif.
    4. Polis asuransi kendaraan akan diaktifkan setelah inspeksi mobil dilakukan dan disetujui (dilakukan melalui video call untuk kenyamananmu). Detail polis akan tersedia 24/7 di MyAccount pada website Roojai.

    Ketahui cara pembayaran asuransi mobil Roojai dengan kunjungi halaman cara pembayaran.

  16. Layanan bantuan dararat (Emergency Roadside Assistance) merupakan layanan yang menyediakan bantuan mobil derek atau mekanik untuk mengatasi masalah darurat yang terjadi pada mobilmu, seperti:

    • Ban kempes
    • Mogok karena accu tidak berfungsi dengan baik
    • Kunci tertinggal di dalam mobil
    • Bahan bakar habis
    • Mobil membutuhkan derek

    Berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu kamu lakukan jika kamu membutuhkan layanan bantuan darurat (ERA) Roojai:

    1. Segera kurangi kecepatan mobil dan pindahlah ke lajur paling kiri, sambil memastikan kamu dalam kondisi aman.
    2. Cari tempat berhenti yang nyaman, seperti rest area jika berada di jalan tol, tempat parkir di minimarket/rumah ibadah/kantor polisi/pompa bensin, atau jika tidak memungkin karena kondisi kendaraan memburuk maka bahu jalan menjadi solusinya.
    3. Parkir pada posisi yang aman, seperti di tempat yang rata dan tidak miring, serta tidak mengganggu kendaraan lainnya. Kemudian ambil segitiga pengaman dan pasang di belakang mobil dengan jarak 5 kali panjang bodi mobil. Untuk memudahkan kamu dalam proses pengecekan mobil.
    4. Hubungi hotline Asuransi Mobil All Risk Roojai di 021 5089 0821 dan infokan situasi darurat yang kamu alami.
    5. Tim Roojai akan mengirimkan layanan bantuan darurat yang kamu butuhkan dan juga memantau proses layanan bantuan darurat hingga selesai. Mobil derek atau mekanik akan datang untuk membantu kesulitanmu. Mobilmu diderek ke bengkel rekanan terdekat jika mobil derek diperlukan.
    6. Tim Roojai akan mengirimkan layanan bantuan darurat yang kamu butuhkan dan juga memantau proses layanan bantuan darurat hingga selesai.
    7. Mobil derek atau mekanik akan datang untuk membantu kesulitanmu.
    8. Mobilmu diderek ke bengkel rekanan terdekat jika mobil derek diperlukan.

Tanya Jawab Seputar Asuransi Kecelakaan Diri*

*Cek syarat dan ketentuan berlaku untuk detail lebih lanjut

  1. PT Sompo Insurance Indonesia

  2. Fungsi utama dari asuransi Kecelakaan Diri adalah untuk melindungi kamu dan keluarga dari risiko kerugian akibat kecelakaan diri, seperti: kerugian finansial akibat cacat dan meninggal dunia.

  3. Kamu bisa menambahkan proteksi sesuai dengan gaya hidup, seperti:

    • Khawatir dengan biaya pengobatan akibat kecelakaan yang tinggi? Pilih opsi pertanggungan untuk biaya pengobatan medis.
    • Kamu khawatir biaya pemakaman akan membebani keluargamu? Pilih opsi santunan biaya pemakaman.
    • Kamu suka berkendara kendaraan roda dua seperti sepeda dan motor? Yuk lindungi dirimu dengan memilih proteksi untuk kecelakaan akibat kendaraan roda dua.
    • Mau memaksimalkan keamanan kamu? Pilih proteksi untuk kecelakaan akibat dianiaya atau dibunuh.
    • Kamu punya hobi diving, paragliding, gulat dll? Kamu bisa pilih proteksi untuk melindungi kamu dari kecelakaan akibat olahraga ekstrim.
  4. Berkompetisi dalam balap mobil atau perahu, pacuan kuda, balap ski termasuk jet-ski, balap skate, tinju, gulat dan semua jenis seni bela diri, lompat parasut (kecuali untuk tujuan menyelamatkan nyawa), sementara naik atau bepergian dengan balon udara, meluncur, bungee jumping, menyelam.

  5. Produk asuransi Kecelakaan Diri dari Roojai adalah produk terlengkap di pasaran. Cek syarat dan ketentuan berlaku, untuk mengetahui detail lebih lanjut.

  6. Tertanggung harus berusia 1-60 pada saat mendaftar. Namun, kamu bisa memperpanjang polis kamu sampai dengan usia 65 tahun.

    1. Jawab pertanyaan dalam 30 detik
      Klik tombol cek harga dan jawab pertanyaan dalam beberapa detik. Kami akan memberikan kamu proteksi yang sesuai untukmu dengan harga yang terbaik dikelasnya berdasarkan jawaban yang diberikan, dan kamu tidak perlu memberikan bukti rekam medis untuk mendapatkan asuransi di Roojai.
    2. Atur proteksi sesuai kebutuhan dan budget kamu
      Roojai menawarkan kamu pilihan proteksi yang bisa kamu atur sesuai dengan budget dan kebutuhanmu, atau kamu bisa meminta tim kami untuk membantu kamu dalam memilih asuransi yang tepat.
    3. Pilih metode pembayaran dan dapatkan proteksi yang kamu inginkan
      Roojai memberikan opsi pembayaran yang memudahkan kamu! Kamu bisa pilih satu kali pembayaran atau cicilan 12 bulan di website kami menggunakan kartu kredit atau virtual account.
  7. Kamu tidak perlu menunjukkan hasil pemeriksaan kesehatan. Cukup dengan mengisi formulir data diri di website kami untuk mendapatkan penawaran. (Jika informasi yang diberikan tidak akurat, Roojai berhak untuk menyesuaikan harga premi). Untuk informasi lebih lanjut, cek syarat dan ketentuan yang berlaku.

  8. Roojai memberikan 2 metode pembayaran yang bisa kamu pilih sesuai yang diingkinan. Untuk detail lebih lanjut, cek halaman Cara Pembayaran. Metode pembayaran yang tersedia adalah:

    • Kartu kredit
    • Virtual account
  9. Tentu saja! Kamu bisa membayar premi kamu setiap bulannya dengan memilih opsi cicilan 12x.

  10. Kami akan mengirim e-mail berisi konfirmasi pembayaran dan nomor polis. Polis akan berlaku satu hari setelah pembayaran dikonfirmasi. Semua dokumen tersedia secara online selama 24/7 di MyAccount. Kamu akan mendapatkan dokumen hardcopy jika diminta.

  11. Roojai akan mengirimkan email berisi link ke Roojai MyAccount kamu untuk mengakses e-policy setelah kamu membeli asuransi kami. Jika kamu memilih opsi non e-policy, kami akan mengirimkan dokumen ke alamat tertera paling lambat 10 hari kerja setelah pembayaran premi.

  12. Ahli waris biasanya adalah keturunan atau keluarga dari tertanggung. Namun, kamu bisa mementukan siapa ahli waris dari asuransi ini. Cek detail polis untuk informasi lebih lanjut.

  13. Ya, pelanggan atau perwakilannya atau anggota keluarga harus memberitahukan pihak asuransi dalam waktu 5 hari kalender sejak kecelakaan terjadi.

  14. Roojai memberikan kamu kemudahan dalam mengajukan klaim. Download formulir klaim, isi formulir dan kirimkan dokumen ke medicalclaims@roojai.co.id atau ke alamat kantor kami. Jika ada dokumen tambahan yang diperlukan, kami akan menginformasikan kamu. Untuk detail lebih lanjut, cek “Cara Pengajuan Klaim”.

  15. Mengajukan klaim di Roojai sangatlah mudah dan cepat! Roojai memiliki sistem cashless untuk biaya perawatan akibat kecelakaan dengan menunjukkan Care Card ke lebih dari 2000 rumah sakit rekanan Roojai. Untuk klaim dengan sistem reimbursment, kamu bisa mengajukan klaim setelah mendapatkan perawatan dari rumah sakit rekanan Roojai. Kami akan memproses klaim setelah tim Roojai menerima dokumen klaim lengkap yang kamu kirimkan via e-mail atau ke alamat kantor kami. Kamu akan mendapatkan pembayaran dalam 15 hari kerja setelah klaim disetujui yang kami bayarkan atas nama perusahaan asuransi. Untuk informasi lebih lanjut, cek “Cara Pengajuan Klaim”.

  16. Untuk sistem cashless, Roojai* akan membayarkan langsung biaya pengobatan kamu ke rumah sakit atau klinik rekanan Roojai. Untuk sistem reimbursment, Roojai akan membayar jumlah klaim yang telah disetujui ke rekening pribadi kamu dalam 15 hari kerja sejak kami menerima dokumen lengkap. Cek detail selengkapnya di syarat dan ketentuan yang berlaku.
    * Roojai atas nama perusahaan asuransi.

Tanya Jawab Seputar Asuransi Penyakit Kritis*

*Cek syarat dan ketentuan berlaku untuk detail lebih lanjut

  1. Tertanggung harus berusia 18-64 pada saat mendaftar. Namun, kamu bisa memperpanjang polis kamu sampai dengan usia 65 tahun.

  2. Kamu bisa memilih satu atau lebih perlindungan dari 5 kategori proteksi, seperti:

    1. Kanker (Kanker invasive, Stadium awal dan Stadium lanjut)
    2. Penyakit saraf (Koma, Aneurisma Cerebral, Penyakit Alzheimer dan Parkinson)
    3. Jantung (Stroke Iskemik atau Hemoragik, Serangan Jantung Akut, dan Penyakit Arteri Koroner)
    4. Gagal ginjal kronis
    5. Penyakit yang disebabkan oleh nyamuk (Malaria, Demam Berdarah, Chikungunya, Zika, Demam Kuning)

    Roojai memberikan kamu santunan tunai mulai dari 200 juta rupiah hingga 1 miliar rupiah untuk kategori proteksi 1-4, dan biaya pengobatan dengan sistem cashless untuk kategori 5.

  3. Kami memiliki asuransi Penyakit Kritis yang bisa kamu atur sesuai kebutuhan dan transparan. Meskipun begitu, ada beberapa hal yang tidak ditanggung oleh kami seperti penyakit yang sudah ada sebelumnya dan lainnya. Untuk detail selengkapnya, cek syarat dan ketentuan berlaku.

    1. Jawab pertanyaan dalam 30 detik
      Klik tombol cek harga dan jawab pertanyaan dalam beberapa detik. Kami akan memberikan kamu proteksi yang sesuai untukmu dengan harga yang terbaik dikelasnya berdasarkan jawaban yang diberikan, dan kamu tidak perlu memberikan bukti rekam medis untuk mendapatkan asuransi di Roojai.
    2. Atur proteksi sesuai kebutuhan dan budget kamu
      Roojai menawarkan kamu pilihan proteksi yang bisa kamu atur sesuai dengan budget dan kebutuhanmu, atau kamu bisa meminta tim kami untuk membantu kamu dalam memilih asuransi yang tepat.
    3. Pilih metode pembayaran dan dapatkan proteksi yang kamu inginkan
      Roojai memberikan opsi pembayaran yang memudahkan kamu! Kamu bisa pilih satu kali pembayaran atau cicilan 12 bulan di website kami menggunakan kartu kredit atau virtual account.
  4. Kamu tidak perlu menunjukkan hasil pemeriksaan kesehatan. Cukup dengan mengisi formulir data diri di website kami untuk mendapatkan penawaran. (Jika informasi yang diberikan tidak akurat, Roojai berhak untuk melakukan penyesuaian harga premi). Untuk informasi lebih lanjut, cek syarat dan ketentuan yang berlaku.

  5. Roojai memberikan 2 metode pembayaran yang bisa kamu pilih sesuai yang diingkinan. Untuk detail lebih lanjut, cek halaman Cara Pembayaran. Metode pembayaran yang tersedia adalah:

    • Kartu kredit
    • Bank transfer atau virtual account
  6. Tentu saja! Kamu bisa membayar premi kamu setiap bulannya dengan memilih opsi cicilan 12x.

  7. Kami akan mengirim e-mail berisi konfirmasi pembayaran dan nomor polis. Polis akan berlaku sejak tanggal yang ditentukan. Semua dokumen tersedia secara online selama 24/7 di MyAccount. Kamu akan mendapatkan dokumen hard copy jika diminta.

  8. Roojai akan mengirimkan email berisi link ke Roojai MyAccount kamu untuk mengakses e-policy setelah pembayaran dikonfirmasi. Jika kamu memilih opsi non e-policy, kami akan mengirimkan dokumen ke alamat tertera paling lambat 10 hari kerja setelah pembayaran premi.

  9. Untuk sistem reimbursement:
    Roojai memberikan kamu kemudahan dalam mengajukan klaim. Download formulir klaim, isi formulir dan kirimkan beserta dokumen pelengkap ke alamat:
    E-mail : medicalclaims@roojai.co.id
    Hard copy dikirim ke alamat kantor:
    CIBIS 9 17th Floor
    Jl. TB Simatupang No.2
    Cilandak Timur, Pasar Minggu
    Jakarta Selatan 12560

    Jika ada dokumen tambahan yang diperlukan, kami akan menginformasikan kamu. Untuk detail lebih lanjut, cek “Cara Pengajuan Klaim”.

    Untuk sistem Cashless:
    Cukup tunjukkan Care Card Roojai kamu yang dapat diakses di MyAccount ke lebih dari 2000 rumah sakit rekanan Roojai yang tersebar di Indonesia jika kamu membutuhkan rawat inap untuk penyakit akibat nyamuk. Cek daftar rumah sakit atau klinik rekanan Roojai di sini. Cek detail selengkapnya di syarat dan ketentuan yang berlaku.

  10. Mengajukan klaim di Roojai sangatlah mudah dan cepat! Roojai memiliki sistem cashless untuk rawat inap akibat penyakit yang disebabkan oleh nyamuk dengan menunjukkan Care Card yang dapat diakses di MyAccount ke lebih dari 2000 rumah sakit rekanan Roojai. Untuk sistem reimbursment, kamu bisa mengajukan klaim setelah didiagnosis penyakit kritis. Kami akan memproses klaim setelah tim Roojai menerima dokumen klaim lengkap yang kamu kirimkan via e-mail atau ke alamat kantor kami. Kamu akan mendapatkan pembayaran dalam 30 hari kerja setelah klaim disetujui yang kami bayarkan atas nama perusahaan asuransi. Untuk informasi lebih lanjut, “Cara Pengajuan Klaim”.

  11. Roojai atas nama perusahaan asuransi akan membayar jumlah klaim yang telah disetujui ke rekening pribadi kamu dalam 30 hari kerja sejak kami menerima semua dokumen yang diperlukan. Cek detail selengkapnya di syarat dan ketentuan yang berlaku.

Lainnya

    1. Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia
      WhatsApp Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga: 0853-1111-1010