Hemat premi 25% dan dapatkan Roojai Rewards hingga Rp1.500.000. Layanan darurat tersedia 24/7, manfaat asuransi yang bisa diatur sendiri, dan akses 750+ bengkel rekanan.
5/5
( 496 ulasan )
Didukung oleh:
Asuransi mobil di Indonesia memberikan perlindungan finansial kepada pengemudi kendaraan untuk kendaraan mereka dan penumpang di dalamnya – dalam hal apabila terjadi kecelakaan di jalan, mobil tabrakan, pencurian, bencana alam dan lainnya.
Asuransi mobil di Indonesia menyediakan dua jenis asuransi kendaraan: Asuransi mobil all risk (komprehensif) dan asuransi mobil Total Loss Only (TLO).
Asuransi all risk (komprehensif) memiliki perlindungan yang lebih beragam, tergantung dengan manfaat asuransi yang dipilih oleh Tertanggung.
Asuransi Total Loss Only (TLO) adalah jenis asuransi kendaraan yang hanya menyediakan proteksi jika kerusakan pada kendaraan mencapai 75% dari nilai kendaraan atau jika terjadi pencurian.
Asuransi mobil all risk (komprehensif) di Indonesia adalah jenis asuransi mobil yang memberikan perlindungan finansial dari risiko kerugian atau kerusakan pada mobil, seperti mobil kecelakaan di jalan, mobil tabrakan, kebakaran, atau pencurian. Di Roojai, kamu bisa mengatur sendiri manfaat perlindungan polis asuransimu sesuai kebutuhan, dan dengan harga asuransi yang terjangkau.
Perbedaan utama antara asuransi mobil all risk (komprehensif) dan Total Loss Only adalah jenis pertanggungan asuransi yang diberikan, dan tentu saja harga preminya. Asuransi mobil all risk memberikan perlindungan finansial dengan cakupan asuransi yang lebih luas daripada pertanggungan Total Loss Only. Artinya, jika kamu memiliki polis asuransi TLO, kamu hanya bisa mengajukan klaim jika kerusakan mobilmu sama atau lebih dari 75% dari nilai mobilmu. Sebagai contoh: bemper mobil yang penyok bisa saja ditanggung dalam polis asuransi mobil all risk, tetapi tidak dalam polis TLO. Namun, jika mobil kamu dicuri, ini akan ditanggung oleh asuransi mobil all risk dan oleh asuransi mobil TLO. Oleh karena itu, premi asuransi dari asuransi all risk biasanya lebih mahal, karena perusahaan asuransi harus mengambil risiko yang lebih tinggi untuk melindungi kendaraanmu dari banyak risiko kerusakan.
Asuransi mobil terbaik yang tepat untuk mobilmu tentu saja tergantung pada beberapa faktor, seperti kebiasaan mengemudi, kondisi keuangan, jenis kendaraan yang kamu kendarai, dan tingkat pertanggungan yang kamu inginkan.
Jika kamu memiliki mobil yang sering kamu kendarai, asuransi mobil all risk mungkin merupakan pilihan yang lebih baik karena menawarkan cakupan asuransi berupa pertanggungan dan perlindungan yang lebih luas. Di sisi lain, jika umur kendaraanmu sudah tua dan kamu butuh perlindungan yang hemat biaya, asuransi Total Loss Only bisa jadi pilihan yang tepat.
Untuk saat ini, Roojai Indonesia menyediakan asuransi mobil online all risk (komprehensif) dengan perlindungan asuransi dan premi yang bisa kamu atur sendiri sesuai dengan kebutuhan dan harga asuransi yang kamu mau.
Polis asuransi mobil all risk Roojai mencakup perlindungan utama yang kemudian dapat disesuaikan dengan manfaat tambahan sesuai dengan kebutuhan kamu.
Jaminan yang tersedia adalah:
Ya, semua bengkel rekanan Roojai, baik bengkel umum maupun bengkel resmi memberikan jaminan atau garansi penggantian suku cadang asli sesuai dengan jenis dan merek mobil kamu.
Selain itu, bengkel rekanan Roojai juga memberikan garansi perbaikan selama 6 bulan yang berlaku sejak mobil selesai diperbaiki dan diserah terimakan kepada tertanggung. Jadi, misalkan mobilmu mengalami kerusakan setelah melakukan perbaikan di bengkel rekanan Roojai yang diakibatkan oleh kelalaian/kesalahan pengerjaan dan masih dalam masa garansi, maka cukup datangi bengkel rekanan tempat perbaikan mobil sebelumnya dan mobilmu akan diperbaiki ulang tanpa harus mengeluarkan biaya lagi.
Deductible atau own risk adalah biaya yang dikeluarkan oleh pemilik polis sebelum melakukan klaim asuransi. Biaya standar di Indonesia untuk deductible/own risk adalah sebesar Rp300.000 per kejadian. Di Roojai biaya deductible untuk partial loss adalah Rp300.000 per kejadian sedangkan untuk total loss adalah sebesar 5% dari biaya klaim atau minimal Rp500.000 per kejadian. Terkadang, kamu bisa mengurangi jumlah premi dengan meningkatkan biaya deductible/own risk.
Sebagian besar perusahaan asuransi akan memiliki rekanan bengkel mobil untuk memudahkanmu memperbaiki mobil. Saat ini, Roojai memiliki lebih dari 700+ bengkel mobil rekanan yang akan terus bertambah, dengan sekitar setengahnya adalah garasi dealer resmi. Roojai bertujuan untuk membangun bengkel rekanan terlengkap di pulau Jawa, dan kemudian menjadi yang terlengkap di seluruh Indonesia. Jadi untuk yang tinggal di pulau Jawa, akan lebih mudah untuk menemukan bengkel mobil terdekat. Saat memilih manfaat asuransimu, kamu diberikan pilihan mau memperbaiki mobil di bengkel umum atau bengkel dealer resmi yang menjadi rekanan Roojai. Perlu diingat bahwa setiap pilihanmu akan mempengaruhi premi asuransimu.
Untuk saat ini, kamu hanya bisa melakukan perbaikan di bengkel yang termasuk dalam daftar bengkel rekanan Roojai.
Ya, pertanggungan asuransi komprehensif atau all risk biasanya menyediakan jaminan dari kerugian finansial jika kamu menyebabkan kerugian pada orang lain atau harta benda mereka. Di Roojai, kamu bisa mengatur sendiri pilihan nilai pertanggungan pihak ketiga senilai Rp0 (tidak ditanggung), Rp25 juta, Rp50 juta, dan Rp100 juta untuk mendapatkan premi atau harga asuransi yang kamu mau.
Kerugian akibat kebakaran biasanya sudah termasuk ke dalam perlindungan utama dari asuransi mobil, sedangkan perlindungan dari banjir dan bencana alam termasuk ke dalam perluasan manfaat. Di Roojai, kamu bisa tambah perlindungan asuransi mobil berupa penggantian kerugian yang terjadi pada mobilmu akibat bencana alam seperti gempa bumi dan tsunami.
Ya, pencurian dan pembobolan ditanggung oleh asuransi mobil. Misalnya, seseorang mencuri ban serepmu, maka kerugian tersebut akan ditanggung oleh asuransi mobil all risk. Perlu diingat bahwa pertanggungan hanya berlaku untuk kerusakan atau kehilangan yang terjadi pada mobilmu saja. Jadi, jika seseorang memecahkan jendela mobilmu dan mencuri laptopmu, maka kerusakan jendela tersebut akan ditanggung oleh asuransi mobil all risk. Untuk kehilangan laptop, kamu memerlukan produk asuransi yang berbeda.
Kamu bisa mendapatkan perlindungan untuk kerusuhan jika memilih perluasan tambahan Huru-Hara, Terorisme dan Sabotase.
Ya, asuransi mobil di Indonesia juga mencakup asuransi kecelakaan diri atau jaminan kerugian akibat kecelakaan diri maupun biaya pengobatan cedera. Di Roojai, kamu bisa memilih pertanggungan kecelakaan diri senilai: Rp0 (tidak ditanggung), Rp20 juta, Rp40 juta, Rp60 juta, Rp80 juta, atau Rp100 juta per orang. Kami menganggap ini mencakup 1 pengemudi dan 4 penumpang. Artinya, jika kamu memilih pertanggungan senilai 40 juta, maka kami akan menanggung 1 pengemudi + 4 penumpang dengan masing-masing senilai Rp 40 juta.
Sebagian besar asuransi mobil akan menanggung satu mobil per polis asuransi kendaraan. Untuk beberapa mobil di bawah satu polis, ada yang disebut asuransi armada atau mobil komersial. Roojai Indonesia saat ini menyediakan satu polis asuransi per mobil. Kamu bisa dapatkan penawaran asuransi secara online di Roojai.co.id.
Ada banyak cara untuk membeli asuransi di Indonesia: melalui agen, langsung ke perusahaan asuransi, atau melalui marketplace online. Di Roojai, kamu bisa dapatkan penawaran asuransi mobil terbaik dengan cara yang mudah. Prosesnya hanya butuh beberapa menit secara online melalui handphone:
Jika kamu membutuhkan bantuan dari tim kami, kamu bisa menghubungi kami di 021 5089 0821.
Ya, inspeksi mobil biasanya diperlukan untuk bisa mengaktifkan polis asuransi kendaraanmu. Di Rooja, inspeksi kendaraan bisai dilakukan secara langsung melalui video call. Selama video call, tim kami akan mengambil foto beberapa bagian mobil untuk keperluan dokumentasi. Jika karena beberapa alasan kamu tidak dapat terhubung melalui video call, surveyor kami akan membantumu.
Setelah kamu menyelesaikan proses registrasi dan pembayaran di website, kami akan mengingatkanmu untuk melakukan inspeksi mobil melalui email dan WhatsApp. Kami juga akan menginformasikan apa saja yang harus dipersiapkan saat proses inspeksi mobil, seperti: pastikan mobil diparkir di tempat yang terang dengan ruang yang cukup di sekitarnya sehingga tim inspeksi kami dapat melihat bagian mobil dengan baik. Siapkan juga STNK dan SIM.
Roojai menawarkan 3 metode pembayaran yang nyaman untukmu, yaitu:
Kamu juga bisa memilih pembayaran tahunan atau cicilan selama 6 bulan untuk pembayaran premi asuransi yang lebih ringan. Di Roojai, kamu bisa melakukan pembayaran cicilan tidak hanya dengan kartu kredit tapi bisa juga menggunakan virtual account. Untuk selengkapnya kamu bisa cek di halaman Cara membayar Asuransi Mobil.
Ya, Roojai menyediakan pilihan pembayaran cicilan untuk asuransi mobil dengan 6 kali cicilan menggunakan kartu kredit atau virtual account. Kami hanya memotong kartu kredit sebesar pembayaran bulanan kamu saja.
Perusahaan asuransi akan memiliki proses klaim yang berbeda-beda. Di Roojai, proses klaim bisa dilakukan melalui handphone dan email, dan survei klaim dapat dilakukan dengan menggunakan video call supaya semua prosesnya hemat waktu. Kami juga akan selalu memberikan status update terkait dengan klaim kamu. Untuk ketahui cara klaim di Roojai kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
Secara umum, ada beberapa dokumen yang harus kamu lengkapi saat mengajukan klaim asuransi mobil, seperti:
Namun, pada kejadian/kerugian tertentu akan membutuhkan dokumen-dokumen tambahan.
Ada beberapa langkah yang biasanya perlu kamu lakukan untuk membatalkan polis asuransi mobil di Indonesia:
Tetapi di Roojai, kalau kamu ingin membatalkan polis asuransi, cukup hubungi contact center kami, bisa lewat email atau telepon. Polis asuransi bisa dibatalkan setelah tim kami melakukan konfirmasi melalui telepon.
Untuk mengubah informasi polis asuransi di Roojai, kamu perlu menghubungi contact center Roojai dan memberikan detail perubahan yang diperlukan. Tim kami akan membantumu dan mungkin kami akan meminta dokumen tambahan.
Untuk mengubah informasi polis asuransi di Roojai, kamu perlu menghubungi contact center Roojai dan memberikan detail perubahan yang diperlukan. Tim kami akan membantumu dan mungkin kami akan meminta dokumen tambahan.
Contact Center (penawaran, pembelian, pertanyaan umum, klaim): 021 5089 0821
Email hotline:
untuk pembelian produk: contact@roojai.co.id
untuk pertanyaan umum: service@roojai.co.id
untuk klaim asuransi: mvclaims@roojai.co.id
Untuk mendapatkan asuransi kendaraan yang tepat dengan harga terbaik, ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan saat akan membeli asuransi mobil komprehensif, yaitu:
Layanan darurat (Emergency Roadside Assistance)
Layanan yang menyediakan bantuan darurat apabila mobil tertanggung mengalami mogok atau kecelakaan akibat ban kempes, baterai lemah, kehabisan bahan bakar, atau kunci tertinggal di dalam mobil.
Santunan transportasi / transport allowance
Sejenis tunjangan berupa uang yang diberikan oleh pihak asuransi kepada tertanggung apabila mobilnya diperbaiki di bengkel selama lebih dari 5 hari.
Inspeksi mobil
Prosedur pemeriksaan kendaraan yang perlu dilakukan untuk mengaktifkan polis asuransi.
Huru-hara
Memberikan penggantian atas kendaraan yang diasuransikan terhadap kerusakan/kehilangan yang diakibatkan oleh kerusuhan, pemogokan, penghalangan bekerja, tawuran, huru-hara, pembangkitan rakyat, dan/atau revolusi makar.
100% asli tanpa edit sama sekali, karena diberikan langsung dari para pelanggan ke website Roojai. Didukung oleh feefo.com.
5/5
( 496 ulasan )
Didukung oleh: