5/5

( 430 ulasan )

Didukung oleh:

Apa yang dimaksud dengan asuransi penyakit akibat gigitan nyamuk?

Asuransi ini merupakan salah satu jenis asuransi penyakit kritis yang memberikan perlindungan khusus jika tertanggung mengidap penyakit yang ditularkan oleh nyamuk seperti malaria, demam berdarah, Zika, demam kuning, dan chikungunya.

Apa saja manfaat Asuransi Penyakit Akibat Gigitan Nyamuk?

  • Pertanggungan Medis: Asuransi ini dapat menanggung biaya pengobatan untuk penyakit akibat gigitan nyamuk, misalnya rawat inap untuk pengobatan demam berdarah yang juga mencakup biaya kunjungan dokter, pemeriksaan laboratorium, obat-obatan, dan lainnya.
  • Ketenangan Pikiran: Memiliki asuransi ini memberikan ketenangan pikiran karena jika tertanggung terkena penyakit akibat nyamuk, mereka akan lebih lega mengetahui biaya pengobatannya akan dicover oleh asuransi.
  • Proteksi Saat Traveling: Bagi pencinta traveling, asuransi ini bisa menjadi sangat penting jika kalian melakukan perjalanan ke wilayah tropis, karen dapat memberikan perlindungan seperti akses ke fasilitas kesehatan setempat jika terkena penyakit akibat gigitan nyamuk.
  • Asuransi Pelengkap: Asuransi ini dapat melengkapi asuransi kesehatan yang ada dengan memberikan perlindungan tambahan untuk risiko spesifik, yaitu penyakit yang ditularkan oleh nyamuk, terutama di daerah berisiko tinggi.

Apa perbedaan antara asuransi penyakit akibat gigitan nyamuk dengan asuransi kesehatan konvensional?

Asuransi penyakit akibat gigitan nyamuk dengan asuransi kesehatan konvensional memiliki beberapa perbedaan utama, terutama pada cakupan ketentuannya. Berikut ini adalah perbedaan utamanya:

  • Cakupan Pertanggungan: Asuransi nyamuk secara khusus menanggung biaya pengobatan penyakit yang ditularkan melalui gigitan nyamuk seperti penyakit malaria, demam berdarah, virus Zika, dan lain-lain Sedangkan asuransi kesehatan konvensional memberikan pertanggungan atas berbagai biaya pengobatan, termasuk biaya rumah sakit, operasi, biaya konsultasi dokter untuk berbagai macam penyakit, dan cedera.
  • Geografis: Asuransi penyakit yang ditularkan oleh nyamuk sering kali berlaku secara khusus di wilayah atau negara di mana penyakit yang ditularkan oleh nyamuk merupakan penyakit endemik. Di sisi lain, asuransi kesehatan konvensional memberikan cakupan di wilayah geografis yang lebih luas.
  • Premi Asuransi: Karena asuransi penyakit akibat gigitan nyamuk menawarkan perlindungan yang spesifik, maka asuransi ini memiliki premi yang lebih murah dibandingkan asuransi kesehatan konvensional.
  • Pengecualian: Asuransi penyakit akibat gigitan nyamuk memiliki pengecualian yang terbatas, seperti kondisi yang sudah ada sebelumnya dan penyakit tertentu, sedangkan pengecualian asuransi kesehatan konvensional umumnya lebih luas dan berlaku untuk berbagai kondisi medis, perawatan, atau prosedur yang tidak tercakup dalam polis.

Siapa yang perlu membeli asuransi ini?

  • Orang yang tinggal di atau dekat daerah dengan aktivitas nyamuk dan prevalensi penyakit yang tinggi perlu memiliki asuransi ini, karena mereka memiliki risiko lebih tinggi terkena gigitan nyamuk.
  • Wisatawan yang mengunjungi daerah di mana penyakit yang ditularkan oleh nyamuk sering terjadi harus mempertimbangkan asuransi ini agar jika kemungkinan terburuk terjadi, seperti tertular demam berdarah, malaria, atau penyakit lain selama perjalanan, asuransi ini dapat menanggung biaya pengobatannya.
  • Orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah atau memiliki kondisi kesehatan mungkin lebih rentan mengalami komplikasi dari penyakit yang ditularkan oleh nyamuk dan dapat mempertimbangkan perlindungan asuransi ini sebagai perlindungan tambahan.
  • Orang yang pekerjaannya mengharuskan mereka menghabiskan banyak waktu di luar ruangan atau di daerah rawan nyamuk juga perlu memiliki perlindungan dari asuransi ini.

Kenapa harus memiliki asuransi demam berdarah dari Roojai?

  • Perlindungan asuransi yang komprehensif
    Kami menawarkan pertanggungan komprehensif untuk hampir semua jenis penyakit yang ditularkan oleh nyamuk, yaitu demam berdarah, demam kuning, malaria, zika, dan penyakit chikungunya.
  • Klaim secara cashless
    Saat kamu didiagnosis mengidap penyakit akibat gigitan nyamuk, kamu bisa mengajukan klaim yang akan dibayarkan secara cashless di jaringan rumah sakit mitra kami. Roojai akan membayar biaya pengobatanmu langsung ke rumah sakit, sehingga kamu tidak perlu mengajukan klaim penggantian biaya.
  • Memiliki lebih sedikit pengecualian
    Roojai menanggung lebih banyak kondisi dibandingkan dengan perusahaan asuransi lain.
  • Jaringan rumah sakit
    Roojai memiliki lebih dari 2000 jaringan rumah sakit di seluruh Indonesia untuk mempermudah proses klaim, sehingga kamu dapat fokus pada pemulihan.
  • Proses klaim sederhana
    Pelanggan kami dapat mengajukan klaim melalui telepon atau email. Dokumen yang dibutuhkan juga hanya perlu dikirim melalui email, sehingga proses klaim sangat mudah, cepat dan paperless.
  • Nilai kepuasan pelanggan 4,9/5
    Pelanggan Roojai akan mendapatkan layanan terbaik, seperti yang bisa dilihat pada ulasan pelanggan kami.

Apa saja yang tidak ditanggung oleh polis asuransi penyakit akibat gigitan nyamuk?

Asuransi penyakit akibat gigitan nyamuk di Roojai memiliki pengecualian yang lebih sedikit dibandingkan dengan perusahaan asuransi tradisional, di antaranya adalah kondisi yang sudah ada sebelumnya (pre-existing condition), kondisi bawaan, dan penyakit yang timbul dari AIDS, penyalahgunaan atau akibat dari penyalahgunaan obat-obatan, alkohol, atau merokok. Kamu bisa lihat apa saja yang tidak ditanggung asuransi akibat gigitan nyamuk di syarat dan ketentuan.

Berapa harga asuransi demam berdarah Roojai?

Harga polis asuransi demam berdarah tergantung pada profil tertanggung dan pilihan pertanggungan yang dipilih. Roojai menawarkan asuransi penyakit akibat gigitan nyamuk dengan premi bulanan terjangkau mulai dari Rp 20.000/bulan.

Bagaimana cara membeli asuransi penyakit akibat gigitan nyamuk di Roojai?

Kamu bisa membelinya dengan mudah secara online hanya dalam 5 menit dengan mengikuti langkah sederhana berikut:

  1. Dapatkan penawaran asuransi melalui Roojai.co.id.
  2. Jawab kuesioner tentang profil kesehatan yang mudah dan singkat.
  3. Pilih paket pertanggungan yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu.
  4. Pilih "Oke, Lanjutkan Pembelian" dan masukkan informasi pribadi dan kontak untuk melengkapi detail polis kamu.
  5. Pilih metode dan frekuensi pembayaran, kamu bisa memilih pembayaran tahunan atau pembayaran cicilan menggunakan kartu kredit atau virtual account. Jika kamu memerlukan bantuan saat proses pembayaran, Roojai dengan senang hati membantu, kamu bisa hubungi kami di 021 5089 0822.
  6. Setelah pembayaran berhasil, akses detail polis kamu 24/7 melalui MyAccount. Jika kamu juga memilih hard copy, dokumen polis akan dikirimkan ke alamat kamu dalam waktu 10 hari kerja.

Metode pembayaran apa yang tersedia?

Roojai menawarkan 2 metode pembayaran yang nyaman untuk kamu:

  • Kartu kredit
  • Virtual account

Kamu juga bisa memilih untuk membayar secara tahunan atau cicilan selama 12 bulan agar pembayaran premi asuransi terjangkau. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa cek Cara Pembayaran.

Apakah asuransi demam berdarah memiliki masa tunggu?

Sebelum dapat melakukan klaim, customer harus melewati masa tunggu selama 30 hari sejak tanggal mulai. Masa tunggu asuransi ini lebih singkat dari produk asuransi penyakit kritis lainnya karena penyakit akibat gigitan nyamuk dapat terjadi secara tiba-tiba dibandingkan penyakit lainnya. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat memeriksa syarat dan ketentuan.

Berapa lama dokumen polis asuransi dapat saya terima?

Segera setelah pembelian asuransi, Roojai akan mengirimkan email berisi link ke MyAccount, di mana kamu bisa mengakses e-polis secara online 24/7. Jika kamu memilih opsi polis hardcopy, kami akan mengirimkan dokumen ke alamat kamu dalam waktu 10 hari kerja.

Bagaimana cara klaim asuransi saya?

Untuk mengajukan klaim asuransi, kamu dapat mengikuti 4 langkah mudah di bawah ini:

  1. Jika kamu merasa tidak enak badan dan curiga kamu mengidap salah satu penyakit akibat gigitan nyamuk, periksa daftar rumah sakit rekanan di website Roojai dan kunjungi salah satu rumah sakit rekanan terdekat.
  2. Sesampainya di rumah sakit, lakukan registrasi dengan menunjukkan KTP dan Roojai Card Care.
  3. Setelah didiagnosis secara medis bahwa kamu memang mengidap penyakit akibat gigitan nyamuk, cukup tandatangani formulir atau dokumen klaim rumah sakit yang diperlukan dan staf rumah sakit akan mengurus sisanya.
  4. Biaya pengobatan akan langsung dibayarkan oleh pihak asuransi ke rumah sakit.

Bagaimana cara memperbarui Polis asuransi saya?

Sebelum masa berlaku polis kamu berakhir, kami akan mengirimkan email undangan untuk memperpanjang polis asuransi kamu. Email ini akan berisi daftar pertanggungan yang akan diperbarui, harga, dan tombol untuk melakukan pembayaran. Jika kamu ingin memperpanjang polis asuransi penyakit akibat gigitan nyamuk, kamu cukup klik tombol pada bagian bawah email dan selesaikan pembayaran.

Jika kamu memiliki pertanyaan atau membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai proses perpanjangan polis, kamu bisa menghubungi tim kami di 021 5089 0822.

Tips mencegah penyakit demam berdarah di Indonesia

Berikut lima tips untuk mencegah demam berdarah di Indonesia:

  1. Cegah tempat perkembangbiakan nyamuk: Nyamuk demam berdarah berkembang biak di air yang tergenang, sehingga kamu perlu memeriksa sekeliling rumahmu secara teratur untuk mencari area yang dapat menjadi tempat berkembang biak nyamuk seperti wadah air yang tidak tertutup, pot bunga, dan selokan.Kosongkan atau tutupi area tersebut untuk mencegahnya menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk.
  2. Gunakan obat nyamuk: Oleskan obat nyamuk seperti minyak lemon eucalyptus pada kulit yang terbuka saat beraktivitas di luar ruangan, terutama saat fajar dan senja yang merupakan waktu nyamuk paling aktif.
  3. Kenakan pakaian pelindung: Untuk mencegah gigitan nyamuk saat beraktivitas di luar ruangan, gunakan kemeja lengan panjang, celana panjang, kaos kaki, dan sepatu tertutup untuk meminimalkan paparan kulit saat berada di luar ruangan.
  4. Gunakan kelambu saat tidur: Terutama jika kamu tinggal atau bepergian ke daerah dengan prevalensi demam berdarah yang tinggi. Pastikan kelambu terpasang dengan benar dan tidak ada lubang yang bisa dimasuki nyamuk.
  5. Miliki perlindungan medis: Jika kamu tinggal di daerah berisiko tinggi terkena penyakit nyamuk, sebaiknya pertimbangkan memiliki perlindungan medis seperti asuransi penyakit akibat gigitan nyamuk dari Roojai yang dapat membantu mengcover biaya pengobatan, sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan beban keuangan dan fokus pada penyembuhan.

Definisi

Penyakit akibat gigitan nyamuk

Penyakit yang timbul akibat gigitan nyamuk yang bisa disebabkan oleh parasit atau virus.

Klaim cashless

Proses klaim di mana pemegang polis tidak perlu membayar tagihan rumah sakit, karena perusahaan asuransi akan membayarkan langsung ke rumah sakit.

Endemik

Suatu penyakit atau kondisi yang sering ditemukan pada suatu populasi dalam suatu wilayah geografis.

Ulasan-ulasan jujur mengenai pengalaman para pelanggan kami di Roojai.co.id.

100% asli tanpa edit sama sekali, karena diberikan langsung dari para pelanggan ke website Roojai. Didukung oleh feefo.com.

5/5

( 430 ulasan )

Didukung oleh:

Lagi mencari-cari asuransi kecelakaan kerja yang bisa dipesan melalui online, dan sepertinya ini yang saya temukan yang benar-benar interaktif dan mudah sekali. Mengesankan sih.

PURBA KUNCARANINGRAT HADI PUTRA

13 Mei 2024

Proses Pendaftaran cepat

Pelanggan terverifikasi

11 Mei 2024

Penjelasannya cukup jelas terkait benefit2 yang akan diterima. Agen juga proaktif memberikan masukan2 dan cukup persuasif untuk mendorong saya mengambil program ini.

ADRYN STEPHANIE HUTABARAT

05 Maret 2024

Terima Kasih kerja samanya

NI KOMANG BUDIASIH

01 Februari 2024

TERIMA KASIH KERJA SAMANYA

RYAN HIDAYAT

31 Januari 2024

Excellence Services from Roojai

SANG PUTU AGUS PURNAMA JAYA

30 Januari 2024

Terima Kasih atas kerjasamanya

I PUTU DISKI PRATAMA

30 Januari 2024

Thank you for your good services

I KADEK RESA GUNA

29 Januari 2024