5/5

( 441 ulasan )

Didukung oleh:

Apa yang dimaksud dengan asuransi jantung?

Salah satu jenis asuransi yang akan membayarkan sejumlah uang sekaligus kepada pemegang polis, di mana ia dapat menggunakan uang tersebut untuk membayar berbagai biaya yang diperlukan, jika pemegang polis mendapatkan diagnosa medis mengidap penyakit jantung yang ditanggung oleh polis asuransi. Asuransi ini adalah proteksi yang cocok untuk melindungi keuanganmu dan keluarga dari risiko tingginya biaya rumah sakit selama pengobatan penyakit jantung.

Apa saja penyebab penyakit kardiovaskular?

Penyakit jantung merupakan penyebab kematian tertinggi di Indonesia. Data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2013 dan 2018 menunjukkan adanya tren peningkatan penyakit jantung yaitu 0,5% pada tahun 2013 menjadi 1,5% pada tahun 2018.

Penyakit jantung juga merupakan beban biaya terbesar bagi rata-rata keluarga Indonesia. Berdasarkan data BPJS Kesehatan tahun 2021, pengeluaran pengobatan terbesar adalah untuk penyakit jantung, yaitu sebesar Rp7,7 triliun dalam setahun.

Penyakit kritis kardiovaskular dapat disebabkan oleh berbagai faktor, ada yang bersifat genetik, ada pula yang disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat dan kondisi kesehatan yang mendasarinya. Genetik mempengaruhi berbagai kondisi kesehatan seperti tekanan darah tinggi, kelainan kadar kolesterol, dan gangguan irama jantung, sehingga meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular.

Faktor dari gaya hidup tidak sehat paling banyak dipengaruhi oleh kebiasaan merokok atau pola makan yang tinggi lemak jenuh dan kolesterol, serta kurangnya aktivitas fisik yang rutin. Sehingga meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular seperti stroke atau penyakit jantung secara signifikan.

Apa perbedaan antara asuransi jantung dengan asuransi kesehatan biasa?

Asuransi jantung atau sering juga dikenal dengan asuransi penyakit kardiovaskular, merupakan salah satu jenis asuransi penyakit kritis yang memberikan uang santunan jika tertanggung didiagnosis menderita salah satu penyakit kardiovaskular yang ditanggung oleh polis asuransi. Uang santunan ini dapat digunakan untuk menanggung berbagai biaya, seperti obat sakit jantung yang mahal, biaya pemulihan, atau mengganti pendapatan yang hilang selama menjalani perawatan medis.

Di sisi lain, asuransi kesehatan konvensional, menawarkan cakupan yang lebih luas untuk berbagai layanan medis, termasuk pada perawatan jantung. Asuransi ini mencakup berbagai masalah kesehatan di luar kesehatan kardiovaskular, seperti cedera, infeksi, dan penyakit lainnya.

Manfaat apa saja yang dijamin oleh asuransi jantung?

Roojai menjamin berbagai kasus dan kondisi penyakit kardiovaskular, seperti coronary artery bypass grafting (CABG), serangan jantung akut, stroke iskemik dan stroke hemoragik, serta penyakit arteri koroner. Jika kamu mengalami salah satu kondisi tersebut dalam masa aktif polis, kamu dapat mengajukan klaim dan menerima sejumlah uang santunan sesuai kesepakatan dalam polis.

Apa saja yang tidak dicover oleh asuransi penyakit jantung?

Asuransi penyakit jantung di Roojai memiliki lebih sedikit pengecualian dibandingkan asuransi tradisional, diantaranya adalah kondisi yang sudah ada sebelumnya (pre existing condition), kondisi bawaan, dan penyakit yang timbul dari Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS), penyalahgunaan atau akibat dari penyalahgunaan obat-obatan, alkohol, atau merokok. Kamu bisa lihat detail apa saja yang tidak dicover oleh asuransi di syarat dan ketentuan.

Apa saja manfaat asuransi jantung di Roojai?

Asuransi ini memberikan ketenangan pikiran dan perlindungan finansial dari risiko pengeluaran tak terduga jika kamu menderita salah satu kondisi atau sakit jantung. Dengan asuransi jantung kamu bisa mendapatkan;

  1. Perlindungan Finansial: Asuransi ini memberikan perlindungan finansial berupa sejumlah uang yang dapat digunakan untuk biaya pengobatan penyakit jantung, termasuk biaya rawat inap, operasi, pengobatan, dan tes diagnostik. Dengan memiliki asuransi, kamu terhindar dari pengeluaran tidak terduga dan mendapatkan perawatan medis yang diperlukan tanpa terbebani biaya yang tinggi.
  2. Akses layanan pengobatan yang komprehensif: Dengan memiliki asuransi kardiovaskular, kamu dapat mengakses berbagai layanan kesehatan yang disesuaikan dengan kondisi penyakit jantung. Hal ini termasuk pengobatan khusus atau pengobatan modern canggih, serta obat penyakit jantung tertentu yang mungkin tidak dicover oleh asuransi kesehatan konvensional, serta layanan rehabilitasi untuk pemulihan.
  3. Ketenangan Pikiran: Mengetahui bahwa keadaan darurat medis atau pengobatan penyakit jantung telah ditanggung oleh asuransi dapat mengurangi stres dan kecemasan mengenai potensi biaya perawatan kesehatan yang tidak terduga, memungkinkan kamu untuk fokus pada pemulihan kesehatan jantung tanpa mengkhawatirkan dampak finansial.

Mengapa saya harus membeli polis asuransi jantung dari Roojai?

  • Polis dapat dibeli saat tertanggung berusia mulai dari 18 hingga 64 tahun dan dapat diperpanjang hingga tertanggung berusia 65 tahun.
  • Menanggung 5 kondisi penyakit jantung yang paling umum, termasuk coronary artery bypass grafting (CABG), serangan jantung akut, stroke iskemik dan stroke hemoragik, serta penyakit arteri koroner.
  • Dapatkan pembayaran sekaligus setelah didiagnosis dari dokter spesialis jantung.
  • Kamu dapat mengatur sendiri plan asuransi secara online. Terdapat pilihan uang pertanggungan mulai dari Rp100 juta hingga Rp1 miliar.
  • Dapatkan layanan pelanggan berkualitas dengan skor kepuasan pelanggan 4,9/5 dari pelanggan.
  • Premi asuransi mulai dari Rp 250.000 - Rp 1.000.000 per tahun.

Berapa lama masa tunggu asuransi penyakit jantung?

Asuransi kardiovaskular memiliki masa tunggu selama 90 hari sejak tanggal mulai polis sebelum pertanggungan polis kamu aktif. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa lihat di syarat dan ketentuan.

Berapa harga asuransi jantung?

Harga premi asuransi jantung di Roojai tergantung pada beberapa faktor, seperti profil tertanggung, kebiasaan merokok, riwayat kesehatan keluarga, dan lainnya. Rata-rata, pelanggan Roojai membayar premi sebesar Rp250.000 - Rp1.000.000 per tahun untuk polis asuransi jantung.

Apa saja persyaratan untuk membeli asuransi jantung?

  • Usia masuk tertanggung adalah 18 hingga 64 tahun
  • Tertanggung tidak boleh mempunyai penyakit yang sudah ada sebelumnya (pre existing condition)

Bagaimana cara membeli asuransi jantung online dari Roojai?

Di Roojai, kami menawarkan cara yang sederhana dan mudah untuk membeli asuransi secara online dalam hitungan menit. Selama kamu memiliki handphone dengan koneksi internet, kamu bisa membeli asuransi di Roojai.

Cukup klik ikon penyakit jantung di website Roojai, jawab beberapa kuesioner mudah, dan kamu dapat melihat harga dan menyesuaikan pertanggungan berdasarkan kebutuhan. Jika kamu lebih nyaman jika berbicara langsung dengan agen, kamu juga dapat menghubungi kami di 021 5089 0822.

Metode pembayaran apa yang tersedia?

Roojai menawarkan 2 metode pembayaran yang nyaman untuk kamu:

  • Kartu kredit
  • Virtual account

Kamu juga bisa memilih untuk membayar secara tahunan atau cicilan selama 12 bulan agar pembayaran premi asuransi terjangkau. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa cek Cara Pembayaran.

Apakah ada pilihan cicilan untuk pembayaran asuransi?

Ya, Roojai menawarkan metode cicilan asuransi 12 bulan untuk semua asuransi penyakit kritis kami termasuk asuransi penyakit kardiovaskular, yang dapat kamu bayarkan menggunakan kartu kredit atau virtual account. Kami hanya memotong limit kartu kredit sebesar pembayaran bulanan kamu saja, sehingga bayar premi bisa jadi lebih ringan dan lebih terjangkau untuk siapa saja.

Bagaimana cara klaim asuransi jantung?

Sama dengan proses klaim penyakit kritis kami, kami menawarkan cara klaim yang mudah. Jika kamu mendapatkan diagnosa medis mengidap salah satu kondisi kardiovaskular yang ditanggung oleh Roojai.

  1. Unduh dan lengkapi formulir klaim beserta dokumen yang diperlukan dan kirimkan ke ahli klaim kami di medicalclaims@roojai.co.id.
  2. Kami akan sering memperbarui status klaim Anda melalui email.
  3. Setelah disetujui, kami akan memproses pembayaran uang pertanggungan dalam waktu 30 hari kerja.

Bagaimana cara memperpanjang polis asuransi jantung?

Sebelum masa berlaku polis kamu berakhir, kami akan mengirimkan email undangan untuk memperpanjang polis asuransi kanker kamu. Email ini akan berisi daftar pertanggungan yang akan diperbarui, harga, dan tombol untuk melakukan pembayaran. Jika kamu ingin memperpanjang polis asuransi jantung, kamu cukup klik tombol pada bagian bawah email dan selesaikan pembayaran.

Jika kamu memiliki pertanyaan atau membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai proses perpanjangan polis, kamu bisa menghubungi tim kami di 021 5089 0822.

Bagaimana cara membatalkan polis asuransi jantung di Roojai?

Ada beberapa langkah yang biasanya perlu kamu lakukan untuk membatalkan polis asuransi:

  1. Hubungi perusahaan asuransi
  2. Lengkapi dokumen yang diperlukan
  3. Menandatangani dokumen pembatalan polis

Di Roojai, kalau kamu ingin membatalkan polis asuransi, cukup hubungi contact center kami, bisa lewat email atau telepon. Polis asuransi bisa dibatalkan setelah tim kami melakukan konfirmasi melalui telepon.

Bagaimana cara menghubungi Roojai?

Tips membeli asuransi penyakit jantung

Membeli asuransi jantung merupakan keputusan yang bijaksana, terutama jika kamu memiliki riwayat keluarga dengan masalah jantung, menjalani gaya hidup yang kurang sehat atau memiliki faktor risiko lainnya. Sebelum membeli asuransi jantung, Roojai ingin membagikan beberapa tips, yaitu:

  1. Ketahui Faktor Risiko Anda: Pertimbangkan usia, riwayat keluarga, gaya hidup, dan kondisi kesehatan saat ini untuk menentukan seberapa tinggi risiko penyakit jantung.
  2. Pertimbangkan Status Kesehatan: Jika kamu memiliki salah satu atau beberapa faktor risiko, sebaiknya segera beli asuransi jantung. Menunggu sampai kamu mengalami gejala dapat mengakibatkan premi yang lebih tinggi atau bahkan pembelian dapat ditolak akibat kondisi yang sudah ada sebelumnya.
  3. Bandingkan Polis: Cari dan bandingkan berbagai polis asuransi kesehatan untuk menemukan polis dengan perlindungan komprehensif dari risiko penyakit jantung dengan harga yang kompetitif.
  4. Pahami pertanggungan: Baca dokumen polis dengan cermat untuk memahami kondisi apa saja yang akan ditanggung dan apa yang termasuk dalam pengecualian.

Definisi

Stroke Iskemik

Terjadi ketika pembuluh darah yang mengalirkan darah ke otak terhambat atau tersumbat sehingga menyebabkan kurangnya aliran darah (iskemia) ke suatu bagian otak.

Stroke Hemoragik

Terjadi ketika pembuluh darah di otak pecah atau bocor sehingga menyebabkan pendarahan (perdarahan) ke jaringan otak dan sekitarnya. Pendarahan ini dapat menyebabkan peningkatan tekanan pada otak dan kerusakan sel-sel otak.

Coronary artery bypass grafting (CABG)

Prosedur pembedahan yang digunakan untuk meningkatkan aliran darah ke otot jantung pada individu dengan penyakit arteri koroner (CAD).

Ulasan-ulasan jujur mengenai pengalaman para pelanggan kami di Roojai.co.id.

100% asli tanpa edit sama sekali, karena diberikan langsung dari para pelanggan ke website Roojai. Didukung oleh feefo.com.

5/5

( 441 ulasan )

Didukung oleh:

Lagi mencari-cari asuransi kecelakaan kerja yang bisa dipesan melalui online, dan sepertinya ini yang saya temukan yang benar-benar interaktif dan mudah sekali. Mengesankan sih.

PURBA KUNCARANINGRAT HADI PUTRA

13 Mei 2024

Proses Pendaftaran cepat

Pelanggan terverifikasi

11 Mei 2024

Penjelasannya cukup jelas terkait benefit2 yang akan diterima. Agen juga proaktif memberikan masukan2 dan cukup persuasif untuk mendorong saya mengambil program ini.

ADRYN STEPHANIE HUTABARAT

05 Maret 2024

Terima Kasih kerja samanya

NI KOMANG BUDIASIH

01 Februari 2024

TERIMA KASIH KERJA SAMANYA

RYAN HIDAYAT

31 Januari 2024

Excellence Services from Roojai

SANG PUTU AGUS PURNAMA JAYA

30 Januari 2024

Terima Kasih atas kerjasamanya

I PUTU DISKI PRATAMA

30 Januari 2024

Thank you for your good services

I KADEK RESA GUNA

29 Januari 2024