Menu

Cara Menjaga Kesehatan sesuai Zodiak | roojai.co.id

Ilmu astrologi sudah lama digunakan sebagai panduan untuk memahami karakteristik seseorang. Tapi nggak hanya itu, tanda zodiak seseorang juga dipercaya bisa memengaruhi kondisi kesehatan mereka. Walaupun tidak bisa dianggap sebagai ilmu pasti, saran menjaga kesehatan sesuai zodiak ini bisa memberikan wawasan dan inspirasi dalam menjaga kesehatan. Yuk cek, cara menjaga kesehatan sesuai zodiak, berikut ini.

Kesehatan Aries (21 Maret – 19 April)

Bersimbol domba, Aries dikenal sebagai zodiak yang enerjik dan penuh semangat. Akan tetapi Aries juga dikenal sebagai zodiak yang rentan terhadap ledakan emosi karena cenderung terlalu berapi-api. 

Saran kesehatan:

Cara menjaga kesehatan sesuai zodiak Aries, sebaiknya perhatikan pola makan dan lakukan olahraga secara teratur. Berolahraga bisa menyalurkan energi Aries yang tinggi. Untuk mengurangi stres, cari kegiatan yang kamu sukai, bisa dengan berolahraga, meditasi atau melakukan hobi lain. Aries juga harus ingat untuk tidak terlalu keras pada diri sendiri.

Kesehatan Taurus (20 April – 20 Mei)

Memiliki reputasi sebagai orang yang keras kepala, Taurus memiliki emosi yang cukup stabil. Ia juga dikenal sebagai zodiak yang mencintai keindahan dan hasrat terhadap makanan. 

Saran kesehatan: 

Jangan lupa untuk tetap aktif bergerak dan cobalah untuk menjaga pola makan yang seimbang. Hindari kebiasaan makan berlebihan dengan mengonsumsi makanan dalam porsi yang lebih sedikit namun sering. 

Dalam hal kesehatan mental, Taurus perlu menciptakan rutinitas tidur yang mudah diterapkan secara konsisten. Pentingnya tidur berkualitas tinggi juga merupakan hal yang sangat penting untuk Taurus memanjakan panca-inderanya, Taurus perlu meluangkan waktu di alam dan menikmati hal sederhana seperti menikmati secangkir kopi sambil menatap langit senja. 

Kesehatan Zodiak Gemini (21 Mei – 20 Juni)

Kesehatan Zodiak Gemini | roojai.co.id

Gemini adalah tanda zodiak yang penuh ide cemerlang dan cenderung mudah cemas. Gemini senang bersosialisasi, bertemu dengan banyak orang, menerima informasi yang kemudian mereka cerna dan masukkan ke dalam memori. Zodiak ini juga sangat menyukai pengalaman baru dan selalu ingin melakukan semuanya sekaligus. 

Saran kesehatan: 

Pertahankan rutinitas olahraga dan tidur yang konsisten. Zodiak ini sebaiknya memprioritaskan rutinitas kesehatan dibanding waktu untuk bersosialisasi atau bekerja. Fear of Missing Out membuat kondisi tubuh dan mental kamu lelah. 

Untuk menjaga kesehatan mental, Gemini perlu memiliki seseorang yang bisa diajak bicara mengenai perasaannya. Jaga pikiran supaya tetap aktif dengan selalu mempelajari hal-hal baru.

Gemini disarankan untuk melatih mindfulness dan melakukan detoksifikasi teknologi sesering mungkin untuk menjaga kesehatan pikirannya. 

Kesehatan Zodiak Cancer (21 Juni – 22 Juli)

Zodiak berlambang kepiting ini dikenal sebagai pribadi yang sensitif dan memiliki sifat empati. Kekuatan Cancer terletak pada regulasi emosinya. Zodiak ini mengandalkan emosinya ketika mengambil keputusan dan juga ketika berinteraksi dengan orang lain. 

Saran kesehatan: 

Ramalan kesehatan untuk Cancer, kamu perlu menemukan saluran untuk melampiaskan emosimu. Jika tidak dilepaskan, perasaan tersebut akan tersumbat dan berdampak negatif pada suasana hati dan kondisi kesehatannya. 

Cancer juga harus memerhatikan kesehatan dada dan perut. Masalah yang dipendam bisa berujung pada gangguan pencernaan dan masalah pada jantung. Beristirahat itu penting buat kesehatan tubuh dan mental, jadi jangan merasa bersalah saat melakukannya. 

Kesehatan Zodiak Leo (23 Juli – 22 Agustus)

Leo terkenal sebagai zodiak yang memiliki kepercayaan diri tinggi. Mereka bangga dengan pencapaiannya dan senang mendapat pengakuan atas pencapaian tersebut. Meski begitu, Leo kerap mengalami masalah kesehatan di sekitar punggung, jantung dan tulang belakang. 

Saran kesehatan

Selalu ingin mencapai yang terbaik memang kerap melelahkan. Jangan terlalu menekan diri hanya demi mendapat pengakuan dan penegasan dari orang lain. Untuk menjaga kesehatan, jangan lupa untuk beristirahat yang cukup, menerapkan kebiasaan makan yang sehat dan berolahraga. Berikan waktu untuk tubuh dan pikiran kembali terisi penuh. 

Untuk menjaga kesehatan mental, Leo perlu bisa mengekspresikan diri dengan lepas dengan cara yang menyenangkan. Menyanyi, menari, melukis atau bahkan acting, bisa membantu Leo melepas penat. 

Kesehatan Zodiak Virgo  (23 Agustus – 22 September)

Virgo adalah zodiak yang terkenal sangat detail-oriented. Sayangnya, terlalu fokus pada detail berpotensi menyebabkan Virgo stres dan sakit kepala. Seorang Virgo dikuasai oleh Planet Merkurius yang menguasai otak dan sistem saraf, sehingga lebih mungkin mengalami masalah jantung saat stres, terlalu banyak bekerja, atau kewalahan. Selain itu, Virgo juga rentan mengalami alergi makanan dan gangguan pencernaan. 

Saran kesehatan: 

Bagi seorang Virgo, kemampuan mengendalikan stres adalah life skill yang sangat penting. Selain berusaha untuk mencegah pemicu stres, Virgo juga perlu belajar mengontrol stres dengan melakukan meditasi. 

Selain itu, Virgo juga memiliki kecenderungan untuk bekerja berlebihan. Oleh sebab itu, penting bagi seorang Virgo untuk menjalani pola hidup sehat dan berolahraga.

Kesehatan Libra (23 September – 22 Oktober)

Libra cenderung mencari keseimbangan dan harmoni dalam segala hal. Namun hal ini bisa jadi masalah ketika segala sesuatunya berada di luar ekspektasi atau kendali Libra. Seorang Libra biasanya lebih fokus pada kesejahteraan dan stabilitas emosi orang lain daripada dirinya sendiri. 

Saran kesehatan: 

Tanda ini dikuasai oleh planet Venus yang tertarik pada bentuk-bentuk memanjakan untuk bisa relaks maksimal. Untuk relaksasi, kamu bisa memesan layanan pijat atau melakukan manikur. Olahraga yang sesuai untuk Libra adalah latihan yang bergerak lambat dan spiritual seperti meditasi dan yoga. 

Seorang Libra juga rentan mengalami masalah pencernaan, misalnya diare atau sembelit. Jadi sebaiknya hindari memanjakan diri dengan makanan manis atau terlalu pedas. 

Kesehatan Scorpio (23 Oktober – 21 November)

Zodiak berlambang kalajengking ini cenderung misterius dan penuh gairah. Scorpio memiliki energi fisik dan mental yang tinggi, serta memiliki daya tahan yang baik. Hal ini membuat Scorpio cenderung cepat pulih jika memiliki masalah kesehatan ringan. Akan tetapi, seorang Scorpio rentan mengalami gangguan kesehatan jantung disebabkan kesulitan mengatasi frustasi dan rasa marahnya. 

Saran kesehatan:

Ramalan kesehatan zodiak scorpio, untuk menyalurkan energi yang tinggi, kamu harus menerapkan rutinitas kebugaran. Untuk mengatasi masalah emosi, sebaiknya Scorpio tidak menyimpan rasa frustasinya sendiri. Temukan pelampiasan ekspresif seperti menangis untuk benar-benar terkoneksi dengan perasaannya. Selain itu, berkomunikasi dengan terapis terpercaya atau orang kepercayaan juga bisa membantu Scorpio memproses emosinya dengan aman. 

Kesehatan Sagitarius  (22 November – 21 Desember)

Seorang Sagitarius adalah pribadi yang sangat aktif, baik secara fisik maupun mental. Dikendalikan oleh Jupiter, Sagitarius selalu merasa tertantang untuk mencoba hobi baru, destinasi wisata yang tidak biasa, dan juga hubungan yang baru. Ia sangat menyenangkan, menyukai kegiatan pemicu adrenalin, dan impulsif. 

Saran kesehatan:

Hobi mencoba hal baru, termasuk makanan, membuat Sagitarius abai dengan pola makan. Coba kurangi konsumsi gula dan kontrol asupan makanan yang “bergelimang’’ lemak. Pilihlah olahraga yang selalu menantang kamu untuk naik kelas. 

Cara terbaik bagi Sagitarius untuk self care adalah menghabiskan waktu merenung di alam. Cara ini bisa membantu Sagitarius mengatasi emosi dalam lingkungan yang akrab dan nyaman bagi dirinya. 

Kesehatan Capricorn  (22 Desember – 19 Januari)

Zodiak ini dikenal sebagai pribadi yang ambisius dan bertanggung jawab. Seorang Capricorn mendambakan stabilitas dan ketertiban. Walhasil, Capricorn biasanya memiliki etos kerja yang sangat baik. Akan tetapi keinginan untuk mencapai tujuan dan sukses bisa berdampak buruk pada pikiran dan tubuh Capricorn. Mereka kerap mengalami kesulitan merasakan dan memproses emosi. 

Walaupun sehat dan bugar, Capricorn rentan mengalami masalah kesehatan. Misalnya mereka lebih berisiko mengalami depresi. Masalah tulang dan persendian, seperti arthritis dan osteoporosis, juga kerap mereka alami. 

Saran kesehatan: 

Capricorn disarankan untuk menerapkan pola makan sehat yang mengandung banyak buah dan sayuran, gandum utuh, dan protein rendah lemak. Makanan tersebut merupakan cara mudah untuk menjaga kesehatan tubuh dan energi Capricorn.

Ambisi Capricorn membuatnya kewalahan dalam mengatur waktu, karena mereka mau semuanya. Oleh sebab itu, membuat batasan dan penjadwalan yang realistis, merupakan kunci menjaga kualitas hidup mereka. 

Kesehatan Aquarius (20 Januari – 19 Februari)

Orang dengan zodiak ini memiliki kreativitas yang tinggi. Mereka selalu mencari cara baru untuk melakukan sesuatu dan ingin berkontribusi pada masyarakat. Aquarius juga dikenal sangat enerjik dan menyukai petualangan. Sayangnya, Aquarius rentan mengalami kecemasan. 

Saran kesehatan: 

Untuk menjaga kesehatan, Aquarius bisa melakukan kegiatan olahraga yang mengandung unsur petualangan seperti bersepeda ke alam, hiking, atau lari. Senang mencoba hal baru, agar bisa menerapkan pola makan sehat, Aquarius perlu menambahkan menu yang bervariasi ke dalam pola makannya. 

Kesehatan Pisces  (20 Februari – 21 Maret)

Mereka yang berzodiak Pisces memiliki sifat penuh empati dan imajinasi serta sangat intuitif. Memiliki tanda air yang sangat sensitif, Pisces memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah. Kesehatan Pisces sangat mudah terpengaruh cuaca dan perubahan rutinitas. Umumnya mereka rentan mengalami penyakit yang berkaitan dengan darah, seperti anemia dan tekanan darah rendah. 

Saran kesehatan:

Pisces harus pandai-pandai mengatur waktu antara berinteraksi dengan orang lain dengan melakukan refleksi dengan diri sendiri. Membiarkan pikiran mengembara membantu Pisces untuk menemukan solusi kreatif ketika berhadapan dengan masalah yang sulit. Terkoneksi dengan diri sendiri bisa membantu memberikan keseimbangan yang dibutuhkan Pisces.

Itulah cara menjaga kesehatan sesuai zodiak. Setiap zodiak memiliki karakteristik yang bisa memengaruhi kesehatan fisik dan mentalnya. Meski demikian, penting untuk diingat bahwa saran kesehatan ini hanyalah panduan umum. Kondisi kesehatan seseorang juga dipengaruhi oleh banyak faktor lain, termasuk faktor genetika, lingkungan, dan kebiasaan. Sebaiknya konsultasikan dengan tenaga medis profesional jika kamu memiliki masalah kesehatan yang serius. Sebagai tambahan, lindungi diri kamu dengan asuransi kesehatan yang fleksibel dari Asuransi Roojai yang bisa memberi rasa tenang selama menjalani perawatan.

Ditulis oleh

Priscilla Lulianne

Head of Contact Center

Priscilla merupakan lulusan Universitas Prof. Dr. Moestopo yang sudah menjadi seorang profesional Customer/Partnership dan Contact Center Relationship Management selama 18 tahun. Priscilla memiliki sertifikasi AAUI dan berpengalaman bekerja dibidang asuransi selama 18 tahun. Sebagai Head of Contact Center, penting bagi Pricilla untuk menjaga kesehatan. Karena itu, Priscilla senang menerapkan gaya hidup sehat. Saat ini Pricilla senang berbagi informasi mengenai asuransi dan lifestyle.

Bagikan:

Asuransi Online Paling Terjangkau dan Inovatif di Asia Tenggara

Dapatkan Penawaran Asuransi Online yang Asuransi Online yang Mudah, Terjangkau, dan Dapat Diandalkan

|

Lihat premi dalam 30 detik.
Gak perlu kasih info kontak!