Menu

asuransi kendaraan terbaik | roojai.co.id

Apakah kamu mencari asuransi kendaraan terbaik untuk mobilmu? Ingin mendapatkan asuransi mobil terbaik dengan premi termurah? Dengan total pertanggungan yang sesuai dengan kebutuhanmu, kamu juga bisa memilih manfaat tambahan yang sepenuhnya dalam kendalimu.

Sama seperti bermain dengan Lego, pilihan manfaat tambahan Asuransi Mobil All Risk dari Roojai sangat fleksibel. Selain pertanggungan utama hingga dua miliar rupiah, kamu dapat menyesuaikan perluasan manfaat untuk melindungi kendaraanmu.

Ada beberapa pilihan perluasan manfaat yang dapat kamu sesuaikan sesuai keinginan dan anggaran sebelum polis kamu dikeluarkan. Ketahui di sini asuransi kendaraan terbaik yang pas untuk kamu!

Asuransi mobil terbaik untuk kamu

Asuransi mobil terbaik yang tepat untuk mobilmu tergantung pada beberapa faktor, seperti kebiasaan mengemudi, kondisi keuangan, jenis kendaraan yang kamu kendarai, dan tingkat pertanggungan yang kamu inginkan. Di Roojai, kamu bisa mengatur sendiri manfaat perlindungan asuransi sesuai kebutuhan kamu, tentu saja dengan harga asuransi mobil murah terbaik karena preminya sangat terjangkau. 

Jika kamu memiliki mobil yang sering kamu kendarai, asuransi mobil all risk merupakan pilihan yang lebih baik karena menawarkan cakupan asuransi berupa pertanggungan dan perlindungan yang lebih luas.

Asuransi mobil all risk

Asuransi mobil merupakan produk keuangan yang memberikan perlindungan finansial. Berupa penggantian kerugian yang dialami oleh pemilik mobil apabila terjadi sesuatu atas kendaraan maupun pengemudi dan penumpang di dalamnya sesuai dengan isi polis yang sudah disepakati.  

Menurut Investopedia, jika ada perjanjian asuransi mobil antara kamu (Tertanggung) dengan perusahaan asuransi (Penanggung) berarti kamu bersedia untuk membayar premi dengan harapan perusahaan asuransi memberikan perlindungan terhadap risiko finansial yang mungkin terjadi akibat kecelakaan atau kerugian lain atas kendaraan yang diasuransikan.  

Pada dasarnya, asuransi mobil terbagi menjadi dua, yaitu: 

  • asuransi mobil all risk (atau disebut juga dengan komprehensif) yang menanggung segala jenis kerusakan pada mobil. 
  • asuransi mobil TLO (Total Loss Only) yang menanggung biaya kerusakan total saja (minimal 75% dari nilai kendaraan)  

Asuransi kendaraan dirancang untuk memberikan perlindungan yang terbaik bagi kamu dan kendaraanmu. Asuransi mobil all risk, atau disebut juga dengan asuransi comprehensive, adalah jenis asuransi kendaraan yang memberikan jaminan ganti rugi atau biaya perbaikan secara menyeluruh.

Termasuk atas kehilangan/kerusakan sebagian maupun keseluruhan pada kendaraan akibat kejatuhan benda, kebakaran, perbuatan jahat, pencurian, perampasan, tabrakan, benturan atau kecelakaan lalu lintas lainnya. 

Asuransi ini biasanya cocok untuk mobil berusia nol sampai 10 tahun. Alasannya kondisi mobil masih tergolong sangat mulus sehingga butuh perlindungan secara menyeluruh (comprehensive).  

Manfaat utama asuransi all risk

Polis asuransi mobil all risk dari Roojai mencakup perlindungan atau manfaat utama dengan uang pertanggungan hingga Rp2.000.000.000,00- (dua milyar rupiah).  

Selain kerugian akibat kerusakan sebagian maupun kerusakan dan kehilangan total, asuransi kendaraan terbaik menyediakan pertanggungan atas pencurian perlengkapan mobil atau pembobolan. Misalnya, seseorang mencuri ban serepmu, maka kerugian tersebut akan ditanggung oleh asuransi mobil all risk.  

Kamu perlu memahami bahwa pertanggungan hanya berlaku untuk kerusakan atau kehilangan yang terjadi pada mobilmu saja. Jika seseorang memecahkan jendela mobil kamu dan mencuri laptop yang tersimpan di dalamnya, biaya kerusakan jendela tersebut akan ditanggung oleh asuransi mobil all risk. Namun, untuk kerugian atas kehilangan laptop tersebut, kamu memerlukan produk asuransi yang berbeda. 

Selain itu, dengan memiliki asuransi mobil Roojai, kendaraan yang diasuransikan bisa diperbaiki di bengkel rekanan. Kamu dapat memilih antara bengkel umum dan bengkel resmi (authorized). Jika kamu membutuhkan, tersedia juga fasilitas derek dari bengkel terdekat.

Jenis perbaikan yang dilakukan adalah berbagai kerusakan sebagai akibat dari risiko yang dipertanggungkan, tentu saja sesuai dengan yang tercantum dalam polis.  

Pilihan manfaat tambahan asuransi all risk

Selain itu, kamu juga dapat “memasang” manfaat tambahan sesuai dengan kebutuhan kamu. Apa saja pilihan manfaat tambahan yang bisa kamu “bongkar-pasang” dan tentukan sendiri nominal uang pertanggungan tambahannya? Berikut daftarnya: 

Tanggung jawab hukum pihak ketiga

Asuransi tambahan dari pertanggungan asuransi komprehensif atau all risk ini menyediakan jaminan dari kerugian finansial jika kamu menyebabkan kerugian pada orang lain atau harta benda mereka.  

Di Roojai, kamu bisa mengatur sendiri pilihan nominal uang pertanggungan pihak ketiga, yaitu senilai Rp0 (tidak ditanggung), Rp25 juta, Rp50 juta, dan Rp100 juta. Dengan demikian, premi atau harga asuransi sesuai dengan yang kamu mau. 

Pertanggungan asuransi kecelakaan diri

Biaya perawatan cedera akibat kecelakaan mobil termasuk dalam perluasan manfaat asuransi mobil all risk. Jaminan ini mencakup asuransi kecelakaan diri atau penggantian kerugian akibat kecelakaan diri maupun biaya pengobatan cedera.  

Di Roojai, kamu bisa memilih pertanggungan kecelakaan diri senilai Rp0 (tidak ditanggung), Rp20 juta, Rp40 juta, Rp60 juta, Rp80 juta, atau Rp100 juta per orang.  

Jumlah orang yang dapat ditanggung adalah mencakup 1 pengemudi dan 4 penumpang. Artinya, jika kamu memilih pertanggungan senilai 40 juta, maka asuransi menanggung 1 pengemudi + 4 penumpang dengan masing-masing senilai Rp 40 juta. 

Jaminan kerugian akibat bencana alam (banjir, dll)

Asuransi kendaraan akibat bencana alam | roojai.co.id

Kerugian akibat kebakaran sudah termasuk ke dalam perlindungan utama dari asuransi all risk. Sedangkan perlindungan dari banjir dan bencana alam termasuk ke dalam perluasan manfaat. Di Roojai, kamu bisa tambahkan perlindungan asuransi kendaraan terbaik kamu berupa penggantian kerugian yang terjadi pada mobilmu akibat bencana alam seperti banjir, badai, gempa bumi, erupsi vulkanik, dan tsunami.

Manfaat perlindungan dari kerusuhan

Kamu bisa pula menambahkan perlindungan kendaraan dari kerusakan akibat kerusuhan dengan memilih perluasan tambahan Huru-Hara, Terorisme, dan Sabotase. 

Layanan darurat (Emergency Roadside Assistance)

Asuransi tambahan ini berupa layanan darurat yang tersedia  selama 24/7 jika mobilmu mengalami masalah di jalan. Perluasan polis ini memberikan bantuan apabila mobil kamu yang diasuransikan mengalami baterai lemah, kehabisan bahan bakar, ketinggalan kunci, atau ban kempes.  

Santunan uang transportasi

Kamu juga dapat memperluas manfaat asuransi all risk mobil kamu dengan santunan uang transportasi apabila mobilmu berada di bengkel. Pertanggungan ini akan memberikan tunjangan transportasi sebesar Rp150 ribu per hari hingga 5 hari dengan ketentuan jika perbaikan atas kerusakan kendaraan kamu lebih dari 5 hari sejak tanggal dimulainya perbaikan.  

Contohnya: Mobil kamu mulai diperbaiki pada tanggal 1 Januari dan pada hari ke-5 atau tanggal 6 Januari, tetapi proses perbaikan kendaraan di bengkel belum selesai. Dengan begitu, santunan uang transportasi sebesar Rp150 ribu akan kamu terima pada hari ke-6 perbaikan atau di tanggal 7 Januari hingga 5 hari ke depan jika perbaikan mobil belum juga selesai. Untuk melakukan klaim ini, kamu hanya perlu melakukan pengajuan ke Roojai.  

Proteksi untuk aksesoris mobil

Segera hadir! Roojai menyediakan pilihan proteksi tambahan untuk melindungi body kit, kaca film, pelek & ban, audio & visual sistem, bahkan kamera dashboard.

Pilihan pembayaran premi yang fleksibel

Kamu bisa memilih untuk membayar premi secara tahunan atau cicilan selama 6 bulan. Untuk metode pembayaran premi asuransi yang lebih ringan. Selain itu, jika memilih pembayaran tahunan, kamu berkesempatan mendapatkan diskon.

Di Roojai, pembayaran cicilan tidak hanya dapat dilakukan dengan kartu kredit. Kamu bisa memilih menggunakan auto debit dengan kartu debit bank yang kamu punyai.

Perhitungan asuransi kendaraan bermotor ini diatur oleh OJK. Sebagimana Surat Edaran OJK Nomor 6/SEOJK.05/2017 tentang Penetapan Tarif Premi atau Kontribusi pada Lini Usaha Asuransi Harta Benda dan Asuransi Kendaraan Bermotor.

Keuntungan membeli asuransi mobil

Sebagai agen resmi PT Sompo Insurance Indonesia yang telah beroperasi lebih dari 47 tahun, Asuransi mobil Roojai menjadi pilihan tepat bagi kamu untuk mendapatkan asuransi mobil all risk terbaik. Premi asuransi Roojai memang sangat terjangkau, tetapi manfaatnya adalah jawaban atas kebutuhan kamu.  

Kantor pusat Roojai berada di Thailand. Jika kamu belum tahu, Roojai telah memperoleh ulasan baik oleh lebih dari 114 ribu pengguna dengan skor 4,9/5. Roojai juga terbukti menjadi platform terpercaya dengan penghargaan yang diraih yakni Feefo 2022 Gold Trusted Service Award.  

Selain kelebihan dalam hal reputasi yang terpercaya, berikut keuntungan-keuntungan utama memiliki Asuransi Mobil All Risk (Komprehensif) dari Roojai Indonesia:  

  • Pilihan ada di tangan kamu. Kamu sendiri yang menentukan pilihan dari setiap perluasan manfaat yang tersedia serta cara pembayaran. 
  • Tersedia fitur ERA (Emergency Roadside Assistance) yang dapat diakses selama 24/7.  
  • Roojai memiliki lebih dari 800 bengkel rekanan, termasuk bengkel resmi (authorized) dan bengkel umum yang tersebar diseluruh Indonesia.
  • Kamu bisa mendapatkan Roojai Rewards. Setiap pembelian asuransi mobil, kamu berkesempatan untuk mendapatkan Roojai Rewards sampai dengan 1.500.000 poin, atau setara dengan Rp1.500.000*. (syarat dan ketentuan berlaku).  
  • Proses pembelian asuransi cepat dan mudah. Kamu cukup menggunakan handphone saja.  
  • Roojai menyediakan pilihan metode pembayaran, termasuk cicilan selama 6 bulan. Menggunakan kartu debit atau kartu kredit, bahkan virtual account (segera hadir) sehingga bisa disesuaikan dengan kondisi finansial kamu.  
  • Proses Klaim cepat dan paperless atau secara online, bahkan kamu akan dibantu oleh contact center Roojai yang siap melayani 24/7.  
  • Benefit atau manfaat asuransi tambahan bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget kamu.  
  • Inspeksi mobil bisa dilakukan melalui video call sebagai proses terakhir sebelum polis asuransi mobil milikmu aktif.

Nah, kamu sudah menemukan asuransi kendaraan terbaik. Selamat! Perjalanan kamu akan semakin aman dan nyaman jika kamu memiliki proteksi mobil berupa Asuransi Mobil All Risk (Komprehensif). Daftarkan diri dan aset berharga kamu sekarang juga untuk mendapatkan perlindungan menyeluruh dengan layanan yang berkualitas.

image: freepik.com

Heru Panatas

Ditulis oleh

Heru Panatas

Motor Vehicle Claim Manager

Heru merupakan lulusan Universitas Diponegoro. Beliau memiliki pengalaman dalam manajemen layanan pelanggan selama 10 tahun. Heru juga sudah bekerja dibidang asuransi selama 19 tahun dan memiliki beberapa sertifikasi terkait asuransi seperti, Ahli Asuransi Kerugian - Indonesia (AAI-K) dari Asosiasi Ahli Manajemen Asuransi Indonesia (AAMAI), Indonesian Certified Claim Administrator (ICCA), Certified Indonesian Insurance and Reinsurance Brokers (CIIB), ANZIIF (Senior Associate) CIP, and Certification of Competence Insurance Broker. Sebagai Motor Vehicle Claim Manager, saat ini Heru senang berbagi informasi dan tips seputar asuransi mobil.

Bagikan:

Asuransi Online Paling Terjangkau dan Inovatif di Asia Tenggara

Dapatkan Penawaran Asuransi Online yang Asuransi Online yang Mudah, Terjangkau, dan Dapat Diandalkan

|

Lihat premi dalam 30 detik.
Gak perlu kasih info kontak!