Menu

mobil yang cocok untuk zodiak Leo | roojai.co.id

Mobil yang cocok untuk zodiak Leo adalah mobil yang sesuai dengan kepribadian mereka. Sesuai teori astrologi, sifat-sifat zodiak Leo berada di bawah pengaruh matahari, sedangkan zodiak lain di bawah pengaruh planet-planet. Dan selayaknya matahari yang dikelilingi oleh banyak planet, orang Leo cenderung suka dengan spotlight alias perhatian. Sosok Leo pun pada umumnya memang menarik, punya kharisma, dan seakan punya energi magnetik untuk membuat siapa saja menoleh ketika dia lewat. 

Wajar banget kalau mobil mewah cocok untuk kepribadian zodiak Leo. Mobil mewah selalu terjamin dapat menimbulkan rasa kagum. Memang begitulah yang diharapkan orang Leo ketika memilih mobil. Mereka mau momen berkendara juga punya efek dramatis. Apalagi jika warna mobilnya cukup mencolok seperti merah atau silver metalik. Harga yang tinggi tidak masalah bagi mereka. Yang penting adalah image yang muncul di benak penonton kehidupan mereka. Bukan hanya itu, karena mobil merupakan kendaraan yang sering digunakan dalam keseharian, sebagian orang percaya bahwa mobil yang cocok dengan zodiak mu, dinilai mampu meningkatkan keberuntungan.

Nah, di artikel ini, ada 5 rekomendasi mobil untuk kamu yang berzodiak Leo. Yuk, lanjut baca untuk menambah referensi kamu.

Audi R8

audi R8 | roojai.co.id

Jika seorang Leo main di sebuah film, dia akan menjadi pemeran utama, apalagi kalau genre superhero. Mudah untuk membayangkan karakter utama seperti Tony Stark di Iron Man yang identik dengan mengendarai Audi R8. Sejak Iron Man pertama dirilis pada 2008 lalu, Audi R8 menjadi tunggangan resmi Tony Stark dalam setiap film Marvel. Audi R8 muncul dalam enam film Marvel Cinematic Universe (MCU). Mobil ini cocok untuk sifat Leo yang terkadang nyentrik dan flamboyan seperti Tony Stark.

Audi R8 sendiri mulai diproduksi semenjak tahun 2006. Mobil ini termasuk supercar ikonik yang menarik minat banyak penggemar otomotif. Cocok buat Leo yang sporty dan mudah menarik perhatian orang di sekitarnya. Desain mobil ini eksentrik dan materialnya cukup unik dibandingkan mobil lainnya. Fitur-fitur di dalamnya tergolong canggih dan futuristik. Performa yang dihasilkan oleh mesinnya nggak main-main. 

Melansir Mobbi.id, tersedia dua tipe Audi R8, yaitu Coupe 5.2 V10 dan Cabrio 5.2 V10 plus. Setiap tipe memiliki tujuh pilihan warna yang bisa kamu sesuaikan dengan gaya dan warna favorit kamu. Tujuh pilihan warna tersebut adalah Ibis White, Daytona Grey Pearl Effect, Suzuka Grey Metallic, Mythos Black Metallic, Tango Red Metallic, Vegas Yellow, dan Red. 

Soal mesinnya, Audi R8 punya mesin yang sangat bertenaga, yakni konfigurasi V10. Mobil ini bisa mencapai kecepatan 0 sampai dengan 100 km/h hanya dengan waktu 3 detik. Kecepatan maksimum mobil ini adalah 330 km/h. Daya maksimumnya hingga 610 hp pada putaran 8.000 rpm. Torsinya 560 Nm pada putaran 6.500 rpm. Kapasitas silindernya cukup besar, yakni 5.204 cc konfigurasi V10 dengan TFSI.

BMW Seri 3 G20

BMW Seri 3 G20 | roojai.co.id

Orang berzodiak Leo biasanya menghargai barang mewah yang mereknya memiliki sejarah panjang. Jadi, BMW Seri 3 adalah tipe mobil yang cocok untuk zodiak Leo karena sudah ada sejak tahun 70-an, tapi terus-menerus digemari oleh anak-anak muda. Desainnya modern, nyaman, dan menyenangkan ketika dikendarai. Jika kamu memutuskan untuk membeli mobil ini, jangan lupa untuk mendaftarkan asuransi mobil mewah untuk mobil kesayanganmu.

Beberapa tahun lalu, produsen asal Jerman ini mengeluarkan seri G20 sebagai generasi ketujuh dari BMW Seri 3. Tentu saja banyak peningkatan performa dan fitur canggih serta futuristik dibandingkan dengan tipe pendahulunya. BMW Indonesia memasarkan Seri 3 G20 lewat dua varian, yakni 320i M Sport dan BMW 330i M Sport Pro. 

Mengutip Moladin, BMW 3210i M Sport hadir dengan desain yang semakin sporty dan segar, terutama pada bagian apron, lampu depan, dan gril. Sedangkan model BMW 330i M Sport Pro memiliki desain lampu depan full LED dengan desain lebih ramping, modern, dan dinamis.

Bicara performa mesin, BMW Seri 3 G20 menekankan pada karakteristik ultra-sporty dengan kubikasi 1.998 cc. Pada 320i M Sport, jantung mekanisnya mampu menghadirkan output 184 hp dan torsi maksimum 250 Nm. Untuk kecepatan tertingginya, produsen BMW mencatat 235 km/jam, sedangkan akselerasi dari 0 sampai 100 km/jam dicapai dalam waktu 7,4 detik. 

Sementar itu, model 330i M Sport Pro memberikan output lebih besar dengan tenaga 258 hp dan torsi maksimum 400 Nm. Kecepatan tertingginya diklaim mencapai 250 km/jam. Untuk akselerasi dari 0 sampai 100 km/jam dicapai dalam waktu 5,9 – 5,8 detik.

Maserati Ghibli Hybrid

Maserati Ghibli Hybrid | roojai.co.id

Dua merek sebelumnya merupakan pabrikan mobil dari Jerman, sedangkan Maserati berasal dari Italia. Mobil mewah Maserati Ghibli memang tidak sepopuler yang lainnya, tetapi itulah poin bagusnya. Orang berzodiak Leo juga menyukai barang-barang yang unik dan tidak dimiliki semua orang. 

Sedan bergaya coupe ini memiliki desain yang cantik, apalagi varian dengan balutan warna rosso energia. Dijamin semua orang akan terpesona dengan mobil eksotis ini. Selain itu, ikon Trisula Maserati di bodi mobil semakin menambah aura super premium. Ghibli sendiri berasal dari kosakata Arab Libya yang berarti angin barat daya kering dan panas yang biasa berhembus di gurun wilayah negara Libya, di Afrika sana. Cocok untuk zodiak yang dipengaruhi matahari.

Pada tahun 2020, Maserati meluncurkan versi hybrid dari mobil ini. Ghibli Hybrid memiliki keunggulan khas mobil hibrid, terutama terkait peningkatan kinerja dalam hal mengurangi konsumsi bahan bakar dan mengurangi emisi. Teknologi hibrida memanfaatkan energi kinetik mobil yang terakumulasi ketika bergerak, memulihkannya, lalu mengubahnya menjadi listrik selama perlambatan dan pengereman. Energi listrik disimpan dalam baterai untuk digunakan kembali. Jadi, cocok sekali buat orang berzodiak Leo yang peduli dengan isu lingkungan dan energi terbarukan.

Baterai terpasang di bagian belakang mobil sehingga bermanfaat dalam hal peningkatan distribusi berat. Maserati Ghibli Hybrid lebih ringan sekitar 80 kg dibandingkan modelnya yang bermesin diesel. Output daya yang dihasilkan mampu mencapai maksimum 330 hp dan torsi 450 Nm yang dihasilkan dari hanya 1.500 rpm. Kecepatan tertingginya adalah 255 km/jam, sedangkan akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dapat dicapai dalam 5,7 detik. 

Honda Civic Type R

Honda Civic Type R | roojai.co.id

Rekomendasi mobil yang cocok untuk zodiak Leo berikutnya berasal dari merek mobil pabrikan Asia, lebih tepatnya Jepang. Seri mobil ini tergolong jenis mobil hatchback dengan performa tinggi. Honda merilis Civic Type R 2023 dengan janji mobil ini akan memberikan sensasi mengendarai mobil sport yang pada saat ini sudah jarang dapat dirasakan. 

Selain itu, Honda juga ingin membuktikan bahwa mobil sport juga mempunyai tingkat kenyamanan yang tinggi ketika dikendarai. Karakter mobil ini cocok untuk zodiak Leo yang percaya diri, ambisius, sekaligus mencari kenyamanan dalam hidup. Orang berzodiak Leo juga dikenal suka bersenang-senang, salah satunya dengan mengendarai mobil sport.  

Melansir Carmudi, pada eksteriornya, selain sporty, mobil ini juga terkesan sangat elegan, serupa aura zodiak Leo. Di bagian gril depan terdapat logo H berukuran besar berwarna merah. Pada bagian bawah gril, lubang ventilasi berdesain honeycomb. Lampu depannya mengadopsi LED yang digabungkan dengan projector dengan pendaran sinar berwarna putih.

Honda Civic Type R 2023 memiliki basis dari Civic Hatchback generasi terbaru. Hanya saja, sasis Type R dibuat lebih lebar dan didesain agar punya ground clearance rendah sehingga pengendalian ketika berbelok jauh lebih baik dibandingkan Civic versi biasa. 

Kemudian, mesin Honda Civic Type R terbaru memiliki kapasitas 2.000 cc, 4 silinder, VTEC, turbo yang bisa menghasilkan tenaga 326 hp dengan torsi maksimum 420 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan menggunakan transmisi manual 6 percepatan. Bilah turbo didesain agar bisa menghasilkan aliran udara yang jauh lebih baik daripada tipe pendahulunya, sehingga tenaga mesinnya terdongkrak menjadi lebih besar.

Hyundai Ioniq 6

Hyundai Ioniq 6 | roojai.co.id

Mobil ini direkomendasikan untuk zodiak Leo yang ingin memiliki kendaraan listrik yang tidak hanya ramah lingkungan, tapi juga punya desain yang menarik mata. Mobil dari pabrikan Korea Selatan ini diluncurkan pada pertengahan tahun 2023. Hyundai Ioniq 6 mengambil tampilan sedan. 

Aura sporty dan futuristik yang kental cocok sekali dengan karakter orang Leo. Siluet bodinya dirancang dengan bentuk streamline dengan tarikan garis lengkung yang halus dari depan hingga bagian belakang. Lekukan bodinya aerodinamis, berpadu dengan desain lampu depan, velg, dan bumper yang simpel serta selaras.

Mengutip Moladin, aura mewah dan futuristis sedan listrik ini semakin terpancar dari penggunaan desain parametric pixels di lampu depan dan lampu belakang, serta parametric pixel high-mounted stop lamp pada rear spoiler

Menariknya, pewarnaan body Hyundai Ioniq 6 melibatkan material dari daur ulang ban bekas. Artinya, produsen mobil ini peduli pada isu lingkungan. Kamu bisa memilih varian warna mobil yang ditawarkan oleh Hyundai, yakni Abyss Black Pearl, Serenity White Pearl, Gravity Gold Matte, Nocturne Grey Matte, dan Biophilic Blue Pearl.

Selanjutnya bicara performa mesin Hyundai Ioniq 6 2023 untuk pasar Indonesia. Kapasitas baterai sedan listrik ini adalah 77,4 kWh yang disambungkan ke dua motor listrik atau penggerak all wheel drive (AWD). Mesin mampu menghasilkan daya sebesar 239 kW dan torsi sebesar 605 Nm. Untuk akselerasi dari 0 sampai 100 km/jam dapat tercapai dalam waktu 5,1 detik. Sementara itu, kecepatan maksimal yang dapat dicapai adalah 185 km/jam.
Ioniq 6 bisa melaju hingga 519 km dalam kondisi baterai penuh. Pengisian baterainya telah didukung teknologi DC ultrafast charging hingga 800V. Dengan demikian, daya kendaraan dapat diisi hanya dalam waktu 18 menit (dari 10 hingga 80 persen) menggunakan ultra fast-charger dengan kapasitas 350 kW.

Nah, demikianlah rekomendasi mobil yang cocok untuk zodiak Leo. Jika ingin menambah peruntungan di mobil barumu, kamu bisa menambahkan angka keberuntungan di plat mobilmu. Apakah ada yang menarik bagi kamu yang berzodiak Leo? Kamu bisa menghubungi atau datang langsung ke dealer terdekat untuk bertanya lebih lanjut atau melakukan test drive. Siapa tahu salah satu dari mobil-mobil di atas berjodoh dengan kamu.
Jika kamu sedang butuh rekomendasi proteksi kendaraan roda empat, kamu bisa banget memilih Asuransi Mobil All Risk (Komprehensif) untuk proteksi yang menyeluruh. Roojai bekerja sama dengan 750+ bengkel rekanan terpercaya untuk perbaikan, perawatan mobil, dan layanan lainnya. Roojai juga menyediakan contact center yang andal serta proses klaim yang cepat dan mudah. Kamu bisa menentukan sendiri uang pertanggungan sampai dengan Rp2 miliar. Preminya murah dan terjangkau. Dapatkan diskon untuk pembayaran penuh atau pilih pembayaran secara cicilan tanpa harus pengajuan ke bank. Yuk, daftarkan diri dan mobil kamu secara online sekarang juga untuk mendapatkan perlindungan lengkap dan layanan berkualitas.

Bagikan:

Asuransi Online Paling Terjangkau dan Inovatif di Asia Tenggara

Dapatkan Penawaran Asuransi Online yang Asuransi Online yang Mudah, Terjangkau, dan Dapat Diandalkan

|

Lihat premi dalam 30 detik.
Gak perlu kasih info kontak!