Menu

Pilihan teratas karir untuk zodiak bumi sangat terkait dengan sifat personal mereka yang membumi. Elemen bumi atau tanah membuat zodiak Taurus, Virgo, dan Capricorn terbiasa menjadi orang-orang yang praktis, suka belajar, dan dapat diandalkan. Mereka sering diilustrasikan sebagai sosok yang menjejakkan kaki kuat-kuat ke dalam tanah. Dengan tekad yang kuat, mereka menjalankan prinsip hidup yang kokoh meski seringkali dicap keras kepala. 

Golongan elemen bumi menyukai hal yang pasti dan menghindari mengambil langkah yang punya potensi risiko sangat besar. Mereka membangun karir dengan ketekunan yang tak terkalahkan oleh zodiak lain. Seperti membangun rumah yang akan mereka tinggali selama-lamanya. Orang lain mungkin akan menganggap mereka terlalu duniawi dan materialistis, tetapi mereka sekadar bersikap realistis. Hidup butuh uang dan zodiak bumi tahu cara mengatur keuangan dengan sangat baik.
Dalam ilmu astrologi, banyak hal yang dikaitkan dengan kejadian yang ada di dunia ini. Mulai dari, warna yang cocok untuk setiap rasi bintang, angka keberuntungan, masalah kesehatan dan keuangan, sampai ke jenjang karir yang cocok untuk setiap zodiak. Jadi, apa saja karir untuk zodiak dengan elemen bumi? Seperti Taurus, Virgo , dan Capricorn. Dalam artikel ini, kamu akan mengetahui 7 pilihan karir yang mungkin cocok dan bisa membawa keberuntungan untukmu. Mungkin kamu baru akan memulai karir atau malah merasa karir sekarang ternyata kurang cocok. Simak ulasan berikut untuk menambah referensi kamu.

Akuntan

Taurus suka mencatat setiap pengeluaran dan pemasukan keuangan mereka. Jadi, pekerjaan sebagai akuntan sangat cocok untuk zodiak banteng ini. Tak sepeser pun yang luput dari pencatatan seorang Taurus. Mereka orang-orang yang tahu cara berhemat, tetapi tetap bersenang-senang dalam hidup, terlebih soal makanan. Kesejahteraan masa depan adalah tujuan mereka. Taurus tahu, di masa tua pun mereka perlu mandiri. Dan semua orang tahu bahwa pekerjaan akuntan memberikan pemasukan yang sangat lumayan untuk masa pensiun yang bahagia. 

Sedangkan Virgo sangat kuat dalam memperhatikan detail. Mereka teliti serta dapat menganalisis hingga hal terkecil. Makanya, mereka sangat cocok memilih akuntan sebagai karir dalam hidup ini. Selain akuntan, mereka bisa banget bekerja sebagai auditor. Ketika mengaudit, Virgo akan menemukan kesalahan yang mungkin terlewatkan oleh orang lain. Dengan cermat, mereka mengingat setiap angka, data, dan fakta. Yang paling penting, Virgo berani memberi tahu kesalahan yang dilakukan oleh orang lain. 

Sedangkan Capricorn sudah secara alami doyan bermain-main dengan angka dan hitung-hitungan. Mereka pasti menikmati pekerjaan sebagai akuntan, apalagi Capricorn terkenal sebagai workaholic. Biasanya, akuntan akan sibuk selama akhir bulan bahkan akhir tahun. Tidak bisa liburan bersama keluarga di tahun baru? Bagi Capricorn, itu tidak masalah. Yang penting adalah penghasilan besar. Mereka pun bisa memberikan hasil yang terbaik untuk perusahaan atau klien mereka. 

Selain akuntan dan auditor, para elemen zodiak bumi bisa juga menapaki jenjang karir di bidang keuangan lainnya, seperti perbankan dan perpajakan. Pekerjaan di bidang-bidang tersebut menjamin hidup layak karena menawarkan gaji besar serta gengsi yang tinggi. Jika bagi banyak orang pekerjaan keuangan membosankan dan melelahkan, bagi Taurus, Virgo, dan Capricorn, lebih baik bersusah-susah dahulu, lalu bersenang-senang kemudian. 

Peneliti

Taurus sangat dapat diandalkan untuk menyelesaikan berbagai masalah. Mereka bersedia mempelajari suatu topik dalam waktu yang sangat lama. Karena itu, pekerjaan sebagai peneliti dan data analis sangat cocok bagi zodiak yang dinaungi oleh planet Venus ini. Orang Taurus juga mampu bersikap objektif sehingga dapat dengan jernih mengolah data dan menyeleksi sumber-sumber informasi secara cermat. Dengan mengesampingkan emosi dan subjektivitas, sosok Taurus akan memberikan pendapat yang minim bias.

Sedangkan Virgo dikenal sebagai sosok paling rajin dibandingkan zodiak lainnya. Mereka tidak akan menyerah sampai mampu mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Terkadang, mereka sanggup semalaman suntuk membaca ribuan bahan untuk membuktikan bahwa pendapat atau intuisi mereka benar. Tentu saja, mereka akan membawa bukti-bukti akurat yang tidak bisa dibantah lagi. Jadi, pekerjaan sebagai peneliti dan data analis sangat cocok bagi kaum zodiak ini.

Bagi zodiak Capricorn, menjadi peneliti dan data analis memberikan kesempatan bagi diri mereka untuk bekerja secara mandiri. Tinggalkan saja mereka di dalam ruangan yang berisi bahan atau sebuah komputer dengan koneksi internet. Tak lama kemudian, orang Capricorn sudah mengumpulkan data, menganalisis, dan menafsirkan semuanya sesuai dengan yang dibutuhkan oleh atasan atau klien mereka. Pekerjaan seperti ini membuat mereka jadi dipercaya orang-orang.

Karir untuk zodiak bumi yang terkait dengan meneliti dan mempelajari sesuatu adalah saintis serta posisi-posisi di bidang teknologi informasi. Orang Taurus, Virgo, dan Capricorn bersedia berhari-hari melakukan eksperimen, apakah untuk menemukan obat suatu penyakit ataupun membangun sistem informasi korporat yang lebih baik dari yang pernah ada. Selama akhir pekan pun, pikiran mereka tidak lepas dari mikroskop atau bahasa pemrograman. 

Arsitek

Taurus sangat menghargai struktur dan keteraturan. Hal-hal tersebut terkait dengan perancangan bangunan. Mereka tipe yang metodis, suka mengikuti tahap demi tahap seperti dalam mewujudkan gambaran atau ide dari kepala menjadi kenyataan. Selain itu, zodiak berelemen bumi ini memiliki tingkat kesabaran yang cukup untuk menanti pekerjaan mereka selesai. Bagi mereka, hidup adalah proses yang harus dinikmati. Setelah satu bangunan yang mereka rancang selesai, Taurus akan mengaguminya sampai kapan pun.

Pekerjaan arsitek bagi Virgo bukan sekadar mendirikan bangunan. Mereka akan memperhatikan detail sehingga karya mereka dikenal lebih estetis dan fungsional. Setiap sudut memiliki makna dan arti. Desain arsitektur orang Virgo bisa membuat siapa pun kagum. Namun, Virgo tidak mengabaikan kekokohan dan keamanan bangunan mereka. Ditambah dengan kemampuan matematika yang tinggi, Virgo sangat cocok menjadi arsitek yang mampu menciptakan mahakarya.

Capricorn selalu menganggap diri mereka serius dan percaya bahwa kesuksesan memerlukan kerja keras. Sedangkan dunia arsitektur memerlukan orang-orang seperti itu. Dengan pertimbangan dan perencanaan yang matang, Capricorn mampu merancang bangunan yang akan tahan lama. Orang Capricorn juga terkenal dengan orisinalitas dan spiritualitas. Jadi, setiap rumah rancangan Capricorn akan membawa kebahagiaan bagi penghuninya. 

Manajer

Sebagai sosok yang dapat diandalkan, karir selanjutnya yang cocok untuk zodiak Taurus adalah manajer. Mereka sangat suka merencanakan, menata, dan mengawasi kinerja bawahan. Setiap karyawan yang memiliki manajer seorang Taurus pasti bisa mengadukan masalah tanpa takut dihakimi. Selain itu, Taurus menjalankan tugas sesuai aturan dan dengan presisi yang tinggi. Rutinitas menjadi hal penting bagi mereka. Selama berpegang teguh pada SOP, kinerja Taurus akan selalu bersinar.

Tugas seorang manajer memang bukan hanya satu dua, melainkan banyak sekali. Sekumpulan tugas yang menumpuk bukan masalah bagi Virgo. Mereka mampu melihat gambaran besar, tetapi juga detail terkecil sehingga mereka akan memastikan setiap bawahan bekerja dengan baik. Sifat Virgo sangat cocok dengan kepribadian yang dibutuhkan oleh seorang manajer. Mereka selalu bekerja dengan efisien. Mungkin masalah akan muncul ketika Virgo berharap semua orang wajib menghasilkan kesempurnaan setiap saat. 

Sedangkan Capricorn cocok sebagai manajer yang memerlukan perhitungan, pencatatan, dan pengaturan di dalam sistem yang kompleks. Mereka dapat diandalkan untuk dimintai bantuan. Meski terkadang tampak dingin, orang Capricorn akan menjadi inspirasi bagi siapa pun yang bekerja dengannya. Capricorn selalu memberikan yang terbaik. Disiplin adalah  ciri khas mereka. Oleh karena itu, mereka perlu diingatkan untuk mengambil cuti agar tidak burnout atau mengalami gangguan tidur. 

Dokter

Karir untuk elemen zodiak bumi selanjutnya adalah di dunia pelayanan kesehatan. Taurus memiliki kesabaran yang dibutuhkan untuk karir seorang dokter sebab banyak hal yang harus dipelajari dalam waktu terbilang panjang sekali. Taurus juga cocok menjadi personil tenaga kesehatan karena mereka praktikal dan penyabar. Menjadi dokter keluarga atau membuka klinik pribadi akan sangat cocok bagi Taurus. Mereka terbiasa membangun hubungan jangka panjang. Kesetiaan mereka juga membuat pasien akan kembali setiap kali membutuhkan perawatan yang komprehensif.

Zodiak Virgo juga cocok sekali bekerja di bidang kesehatan, baik sebagai dokter maupun perawat. Mereka atentif dan memperhatikan kesejahteraan orang lain, atau dalam konteks ini adalah para pasien. Semua keluhan pasien akan didengarkan dengan baik dan sabar. Virgo terkenal sebagai orang yang detail-oriented, sehingga kecerdasan Virgo dalam memahami dan mengingat detail medis yang rumit tidak diragukan lagi. Mereka mampu menjalankan prosedur-prosedur penanganan dengan tingkat konsentrasi yang tinggi. Karena memiliki kecenderungan untuk bekerja berlebihan, salah satu cara virgo menjaga kesehatan yaitu melakukan meditasi.

Sedangkan Capricorn sangat cocok dengan pekerjaan dokter yang metodis, terutama ahli bedah. Mereka tekun mempelajari banyak hal, misalnya sistem tubuh manusia yang kompleks. Orang Capricorn dijamin mampu memberikan diagnosis yang akurat. Dengan keyakinan diri yang mantap, mereka selalu meyakinkan pasien tentang rencana perawatan yang efektif. Teman dan kolega di rumah sakit akan mengandalkan mereka dalam soal memberikan nasihat untuk berbagai persoalan. 

Penulis

Taurus menyukai situasi yang aman dan menjauhi perubahan yang terlalu mendadak. Karena itu, Taurus cocok menjadi penulis. Seorang penulis tidak perlu bepergian terlalu jauh, cukup dengan membuka laptop di rumah atau kafe langganan. Meski demikian, Taurus dapat memanfaatkan sisi kreatif mereka untuk menciptakan cerita-cerita yang menarik bagi pembaca. Mereka mengendalikan situasi melalui kata-kata. Cerita fiksi dari seorang Taurus adalah candu yang dinantikan oleh pembaca setianya.

Sementara itu, Virgo memiliki energi feminin yang berarti memiliki kemampuan komunikasi yang tinggi. Kata-kata adalah kekuatan bagi seorang berzodiak Virgo. Mereka juga mampu mengekspresikan diri melalui tulisan dengan sangat baik. Jadi, pekerjaan sebagai penulis sangat pas bagi mereka. Selain itu, mereka juga bisa bekerja sebagai editor yang membutuhkan ketelitian. Setiap tulisan yang dihasilkan oleh Virgo minim dari kesalahan tata bahasa. Karya mereka memang tidak pernah main-main. 

Disiplin dan menepati tenggat waktu adalah karakter utama yang harus dimiliki oleh seorang penulis. Dan orang Capricorn dikenal seperti itu. Capricorn akan mengerjakan setiap tulisan dengan perencanaan waktu yang matang dan ambisius. Ketahanan diri yang tinggi, kerja keras, dan fokus pada tujuan membuat Capricorn tidak mudah menyerah atau tergoda untuk beralih ke pekerjaan lain. Dengan intuisi bisnis yang zodiak ini miliki, karir menulis mereka dipastikan melejit. Mereka selalu produktif sehingga para fans setia tidak pernah kekurangan bacaan yang adiktif.

  1. Pengajar

Guru, pengajar, atau dosen merupakan salah satu pilihan karir untuk zodiak bumi. Taurus tidak pernah berhenti belajar dan mereka bersedia duduk berjam-jam untuk membaca buku atau mengarungi internet demi ilmu pengetahuan. Karena itu, Taurus akan menjadi inspirasi yang besar bagi kaum muda. Orang Taurus juga punya kesabaran ekstra untuk berhadapan dengan para siswa. Mereka gigih dan selalu berusaha membantu orang lain. Tidak ada anak yang bodoh di dalam kamus seorang Taurus. Bagi mereka, setiap anak manusia berhak dan bisa menjadi orang terpelajar. Kelas yang diajar oleh guru berzodiak taurus selalu kondusif untuk menuntut ilmu.

Seorang Virgo suka mengajari orang lain. Terkadang, mereka dinilai terlalu banyak tahu, bahkan suka menceramahi orang. Karir sebagai pengajar, guru, atau dosen sangat cocok bagi kepribadian seorang Virgo. Mereka juga bersikap seperti pengasuh dan suka mendukung perkembangan orang-orang di sekitarnya. Dengan ingatan yang luar biasa tajam, Virgo hafal setiap detail sifat dan kebutuhan murid-muridnya. Sebagai wali kelas, Virgo akan membawa kelasnya menjadi kelas unggulan dan murid-muridnya berprestasi.

Sedangkan sifat sabar seorang Capricorn akan bermanfaat dalam peran mereka sebagai pengajar atau pembimbing. Mereka juga mampu menjaga kelas terorganisir selama jam pelajaran. Karena sangat dapat diandalkan serta bijaksana, orang Capricorn akan menjadi tujuan anak-anak yang membutuhkan nasihat untuk berbagai masalah, tidak hanya masalah akademik. Guru berzodiak Capricorn sering diutus menjadi wali bagi kelas yang kacau balau. Dengan tangan dingin dan hati yang hangat, sang guru Capricorn akan menaklukan setiap murid, bahkan yang bandel sekalipun. 

Nah, demikianlah 7 pilihan teratas karir untuk zodiak elemen bumi, baik untuk Taurus, Virgo, maupun Capricorn. Pekerjaan-pekerjaan tersebut sangat cocok dengan sifat mereka yang membumi, pekerja keras, dan punya prinsip.

Apa pun pekerjaan dan karir kamu, Asuransi Kecelakaan Diri dapat memberikan proteksi dari risiko kerugian jangka panjang akibat kecelakaan. Asuransi ini menjamin biaya perawatan di rumah sakit atau klinik rekanan yang ditanggung secara cashless. Untuk kamu pekerja yang aktif, asuransi ini akan melindungi kamu dari risiko berbagai aktivitas seperti mengendarai kendaraan roda dua, hobi olahraga ekstrim, dan lainnya. 

Roojai Indonesia memberikan harga terjangkau dan terbaik di kelasnya yang dirancang khusus untuk kamu. Yuk, luangkan waktu kamu untuk mempelajari lebih lanjut. Berikan proteksi terbaik untuk diri kamu.

Bagikan:

Asuransi Online Paling Terjangkau dan Inovatif di Asia Tenggara

Dapatkan Penawaran Asuransi Online yang Asuransi Online yang Mudah, Terjangkau, dan Dapat Diandalkan

|

Lihat premi dalam 30 detik.
Gak perlu kasih info kontak!