Mobil mewah ala sultan | roojai.co.id

Mobil mewah ala sultan memang memiliki harga yang fantastis. Hanya sedikit orang yang mampu untuk memilikinya, yakni orang-orang kaya dan sukses. Di Indonesia sendiri, sosok yang memiliki gaya hidup mewah sering diberi gelar sultan meskipun dalam bahasa Arab, kata “sultan” berarti penguasa atau pemimpin. Para orang kaya ini menjadi pemimpin di industri yang mereka geluti, contohnya industri media dan hiburan.

Mobil-mobil dengan harga milyaran rupiah tersebut bukan sekadar alat transportasi. Malah tidak jarang kendaraan yang memukau itu cuma berada di garasi seluas hanggar pesawat dan jarang dibawa ke jalanan. Mobil-mobil itu juga berfungsi untuk menunjukkan status dan prestise pemiliknya di tengah-tengah masyarakat.

Beberapa merek mobil otomatis memberikan image sebagai mobil mewah ala sultan, contohnya Mercedes Benz dan Ferrari. Nah, di artikel ini, ada daftar mobil tipe mana saja yang termasuk populer di kalangan para sultan tanah air. 

Yuk, lanjut baca untuk menambah pengetahuan kamu.

Konten

  1. Lamborghini Aventador 
  2. Mercedes Benz G-Class
  3. BMW 3 Series
  4. MINI Cabrio
  5. Toyota Alphard Lombardi
  6. Ferrari F8 
  7. Maserati GranTurismo
  8. Hummer H3
  9. Rolls-Royce Ghost

Lamborghini Aventador 

Lamborghini Aventador merupakan mobil sport bermesin tengah yang diproduksi oleh pabrikan otomotif asal Italia, Lamborghini. Nama Aventador sendiri diambil dari nama banteng petarung yang terkenal dari Aragon, Spanyol. Mobil ini resmi diluncurkan di Geneva Motor Show pada tanggal 28 Februari 2011.

Lamborghini Aventador 2023 termasuk jenis 2 seater coupe yang tersedia dalam 4 varian, yaitu Lamborghini Aventador Lp 700-4 Roadster, Lamborghini Aventador LP 750-4 Superveloce, Lamborghini Aventador LP 750-4 Superveloce Roadster, dan Lamborghini Aventador Lp 700-4. Selain itu ada tujuh pilihan warna, yakni white, yellow, green, red, blue, marrone apus, dan arancio argos. Harganya per unit berada di kisaran Rp6,4 hingga Rp8,7 miliar. Wow, harga yang fantastis.

Dimensi Aventador adalah 4.780 mm L x 2.265 mm W x 1.136 mm H. Mobil ini dibekali mesin V12 dengan kapasitas 6.498 cc. Konsumsi BBM dalam kota adalah 4 kmpl dan di jalan tol 9.3 kmpl. Daya maksimumnya mencapai 750 hp, dengan torsi hingga 690 Nm. Akselerasi dari 0 menjadi 97 km/jam dicapai dalam waktu 2,8 detik. Kecepatan maksimumnya adalah 350 km/jam. 

Di Indonesia, para sultan pemilik Lamborghini Aventador antara lain Raffi Ahmad, artis dan presenter; Syahrini, penyanyi; Chairul Tanjung, pemilik CT Corp; dan Hary Tanoesoedibjo, pemilik MNC Group. Ada cerita menarik. Pada tahun 2019, Aventador Raffi Ahmad sempat terbakar ketika dipakai untuk syuting di Sentul. Untungnya, mesin mobil memakai mesin modifikasi ketika dipinjamkan untuk syuting, sedangkan mesin asli tetap aman tersimpan. Jadi, meskipun terbakar sedikit di bagian eksterior, mesin mobil Sultan Andara tersebut tetap aman. Tapi bagaimana jika hal yang tidak diinginkan benar-benar terjadi pada kendaraanmu? Tentunya biaya yang dikeluarkan tidak sedikit bukan? Itulah kenapa pentingnya asuransi untuk mobil mewah. Setelah selesai perbaikan, mobil kembali ke bentuk seperti baru, bahkan lebih segar dengan penggantian cat body merah. 

Mercedes Benz G-Class

Seri mobil mewah ala sultan ini sudah diproduksi oleh pabrikan otomotif asal Jerman Mercedes Benz sejak tahun 1979. Hingga sekarang, mobil yang dijuluki G-wagen, singkatan dari Geländewagen (kendaraan untuk segala medan) termasuk tipe SUV empat roda berukuran sedang. 

Di Indonesia, Mercedes Benz G-Class 2023 5 seater SUV dijual satu varian, yaitu AMG G 63 dengan pilihan 17 warna, antara lain diamond silver, citrine brown, dan designo mystic red. Mobil ini memiliki ground clearance 217 mm dan dimensi 4.662 mm L x 1.760 mm W x 1.951 mm H. Harga OTR Mercedes Benz G-Class varian AMG G 63 di Jakarta Selatan adalah Rp 7,58 miliar.

Mesin bensin dengan kapasitas 5.980 cc memberikan tenaga hingga 603 hp. Torsi maksimum bisa dicapai hingga 1.000,5 Nm. Akselerasi dari 0 menjadi 100 km/jam dicapai dalam waktu 4,5 detik. Konsumsi BBM-nya termasuk efisien, yakni 4 kmpl untuk di dalam kota dan 7 kmpl di jalan tol. 

Raffi Ahmad juga diketahui memiliki unit mobil ini. Selain itu, Chairul Tanjung memiliki Mercedes-Benz G-Class AMG G 63 Edition 1 berwarna putih, edisi terbatas yang hanya diproduksi sebanyak 1.000 unit di seluruh dunia. Luar biasa bukan? Bagaimana? tertarik memilikinya? Jika kamu ingin membeli mobil baru, sebelum memilih asuransi mobil yang pas untuk mobil barumu, sebaiknya kamu memahami beberapa hal penting dalam memilih asuransi mobil. Kamu bisa dapatkan informasi ini dari berbagai sumber di internet.

BMW 3 Series

Mobil mewah ala sultan berikutnya merupakan kendaraan dari pabrikan otomotif asal Jerman juga, yakni BMW. Seri 3 mulai diproduksi pada tahun 1975 dan masih berlangsung hingga sekarang. BMW 3 Series memang mobil terlaris sepanjang masa dibandingkan tipe-tipe mobil BMW lainnya, diikuti 5 Series. Kurang lebih 30 persen pemasukan BMW berasal dari penjualan 3 Series. 

BMW 3 Series Sedan 2023 dengan 5 seater dijual dengan kisaran harga Rp1,04 sampai 1,15 miliar di Indonesia. Para sultan bisa memilih 2 varian, yakni 320i Sport G20 dan 330i M Sport G20. Dimensi kendaraan ini adalah 4.713 mm L x 2.068 mm W x 1.435 mm H. BMW Seri 3 G20 dibekali mesin bensin dengan kapasitas 1.998 cc. Untuk warna, ada 6 pilihan, yaitu alpine white, melbourne red metallic, black sapphire metallic, portimao blue, brooklyn grey metallic, dan skyscraper grey metallic.

Pada BMW 320i Sport G20, jantung mekanisnya mampu menghadirkan output 184 hp dan torsi maksimum 300 Nm. Untuk kecepatan tertingginya, produsen BMW mencatat 235 km/jam, sedangkan akselerasi dari 0 sampai 100 km/jam dicapai dalam waktu 7,1 detik. Sementara itu, model BMW 330i M Sport Pro G20 memberikan output lebih besar dengan tenaga 258 hp dan torsi maksimum 400 Nm. Kecepatan tertingginya diklaim mencapai 250 km/jam. Untuk akselerasi dari 0 sampai 100 km/jam dicapai dalam waktu 5,8 detik.

MINI Cabrio

Sesuai dengan namanya, MINI merupakan jenis mobil berukuran kecil produksi pabrikan dari Inggris Raya, tetapi sekarang berada di bawah perusahaan BMW milih Jerman sejak tahun 1994. Bentuk mobilnya sangat khas, bahkan beberapa varian dikenal sebagai mobil Mr. Bean si aktor komedi. Selain itu, kamu pasti pernah mendengar Mini Cooper, yaitu varian yang diambil dari nama John Cooper, orang yang pertama kali memperkenalkan peletakan mesin di tengah chassis pada di balapan Formula 1 akhir 1950-an.

MINI Cabrio 2023 merupakan 5 seater convertible yang dibanderol harga kisaran Rp975 Juta hingga 1,22 miliar di Indonesia. Kaum sultan bisa memilih 4 varian, 2 pilihan mesin, dan 10 warna. Dimensi Cabrio adalah 3.821 mm L x 1.727 mm W x 1.415 mm H. Varian-variannya adalah Copper, Copper S, Resolute Edition, Seaside Edition, dan John Cooper Works untuk varian tercepat. 

Mesin MINI Convertible varian tertinggi memiliki transmisi otomatis yang dibekali dengan kapasitas 1.998 cc dengan konsumsi BBM 6,5 kmpl. Daya maksimum yang dapat dihasilkan adalah 231 hp, sedangkan torsi maksimum 320 Nm. Akselerasi dari 0 menjadi 100 km/jam dicapai dalam waktu 6.5 detik saja. Sedangkan kecepatan maksimum adalah 241 km/jam.  

MINI Cabrio atau Convertible tersedia dalam 10 pilihan warna, yakni midnight black metallic, white silver metallic, pepper white, chili red, orange, moonwalk grey metallic, starlight blue metallic, british racing green metallic, melting silver metallic, dan caribbean aqua metallic. Di Indonesia sendiri, salah satu sultan Indonesia yang tercatat memiliki MINI Cabrio adalah Nikita Mirzani. Artis tersebut menghadiahkan mobil MINI Cooper Cabrio S warna starlight blue metallic untuk anaknya yang waktu itu masih berusia dua bulan. 

Toyota Alphard Lombardi

Pabrikan otomotif Toyota asal Jepang, Toyota, sudah merilis mobil MPV mewah ini sejak tahun 2002. Toyota Alphard pada awalnya dibuat untuk pasar domestik Jepang saja, lalu dijual pula di beberapa negara Asia lain, termasuk di Indonesia. 

Mobil ini dibanderol di kisaran harga Rp1,36 sampai Rp1,66 miliar. Terdapat 3 varian yang dijual di Indonesia, yaitu Toyota Alphard 2.5L X CVT, Toyota Alphard 2.5L G CVT, dan Toyota Alphard 2.5L HEV CVT. Mobil ini menggunakan mesin berbahan bakar bensin dengan kapasitas 2.498 cc. Daya maksimumnya mampu menghasilkan hingga 187 hp, sementara torsi hingga 239 Nm.

Untuk menghasilkan mobil yang lebih mewah lagi, Toyota berkolaborasi dengan perusahan modifikasi interior mewah, yaitu Lombardi Auto. Sultan dengan kekayaan melimpah bisa memilih interior super mewah antara Toyota Alphard Lombardi Allegra dan Toyota Alphard Lombardi RSE.

Lombardi menjamin kualitas dan estetika produk hingga ke detail terkecil. Kabin dibalut kulit captain seat premium yang diimpor dari Italia. Tipe Allegra memiliki empat kursi, sedangkan RSE memiliki tujuh kursi. RSE cocok untuk keluarga sultan. Karena itu, Toyota Alphard Lombardi RSE dilengkapi perangkat hiburan, yakni satu unit TV 24 inci. 

Alphard yang sudah disentuh oleh kreativitas Lombardi Auto, dijual mulai dari Rp1,7 miliar. Setiap bulan, dua unit Lombardi Allegra dibuat oleh tim yang berjumlah 50 orang di workshop yang berlokasi di Daan Mogot, Jakarta. Seperti yang sudah disebut sebelumnya, satu unit sudah menjadi milik presenter terkenal, Raffi Ahmad. Mobil ini jadi perbincangan setelah Sultan Andara itu menjadi orang pertama yang memilikinya.

Ferrari F8 

Ferrari F8 merupakan mobil sport bermesin tengah yang diproduksi oleh perusahan mobil Ferrari yang berbasis di Italia. Mobil tersebut diluncurkan pertama kali di Geneva Motor Show 2019. Terdapat dua varian F8, yaitu Ferrari F8 Tributo dan Ferrari F8 Spider. 

Mobil mewah ala sultan Ferrari F8 Tributo 2023 termasuk 2 seater coupe dengan dimensi bodi 4.611 mm L x 1.979 mm W x 1.206 mm H. Mobil F8 Tributo memiliki mesin Petrol berkapasitas 3.902 cc dan mampu menghasilkan tenaga hingga 711 hp serta torsi puncak 770 Nm. Sedangkan Ferrari F8 Spider 2023 merupakan 2 seater convertible dengan dimensi 4.611 mm L x 1.979 mm W x 1.206 mm H. Sama seperti F9 Tributo, mobil convertible F8 Spider hadir dengan mesin Petrol berkapasitas 3.902 cc, mampu menghasilkan tenaga hingga 711 hp, dan mempunyai torsi puncak 770 Nm.

Pada bulan September 2023, Raffi Ahmad membelikan Ferrari F8 Tributo warna merah menyala untuk anaknya, Rayyanza. Mobil tersebut dibeli dengan harga Rp12 miliar.  Sedangkan pada tahun 2022 lalu, Nagita Slavina membelikan hadiah ulang tahun untuk suaminya, Raffi Ahmad, sebuah Ferrari F8 Spider dengan harga Rp16,5 miliar. Wah, keluarga mereka benar-benar pas disebut sebagai keluarga sultan.

Maserati GranTurismo

Maserati merupakan produsen mobil yang menjadi bagian dari Ferrari serta Fiat yang berkantor pusat di Bologna, Italia. Seri GranTurismo mulai diproduksi dari tahun 2007 hingga akhir tahun 2019. Mobil coupe ini tergolong grand tourer alias mobil mewah yang cocok untuk dipakai pada perjalanan jauh (touring). Model ini awalnya dilengkapi mesin V8 4.2 liter (4.244 cc) yang dikembangkan bersama Ferrari.

Harga Maserati GranTurismo di Indonesia dipatok mulai dari Rp3,5 miliar hingga Rp3,96. Terdapat 4 varian GranTurismo yang tersedia, yaitu Maserati GranTurismo V8, Maserati GranTurismo Sport V8, Maserati GranTurismo MC Stradale V8, dan Maserati GranTurismo MC Stradale Centennial Edition. Semua varian tersedia dalam 10 pilihan warna, yaitu black, white, nero, blue sophisticated, blue oceano, Bordeaux pontevecchio, rosso trionfale, grigio touring, grigio silverstone, dan grigio granito.

Untuk varian V8, Maserati GranTurismo dibekali mesin bensin dengan kapasitas 4.244 cc, konsumsi BBM sekitar 4,6 kmpl untuk dalam kota dan 10 kmpl untuk di tol. Mesin dengan transmisi otomatis tersebut mampu menghasilkan kekuatan hingga 405 hp dan torsi maksimum 460 Nm. Akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam diperoleh dalam waktu 5,2 detik. Kecepatan maksimumnya adalah 285 km/jam.

Pesinetron Verrell Bramasta diketahui memiliki unit mobil Maserati GranTurismo. Dia berpose dengan duduk di atas kap mobil pada salah satu unggahan Instagram. Mobil ini menjadi bukti betapa sang aktor memang tergolong sangat populer dan sukses. Pantas punya mobil mewah ala sultan. Maserati GranTurismo juga populer di kalangan pengusaha dan pesohor lainnya di Indonesia. 

Hummer H3

Cegah DBD dengan Tanaman yang Tidak Disukai Nyamuk | roojai.co.id

Hummer merupakan mobil pabrikan otomotif asal Amerika Serikat yang dikenal dengan jenis SUV yang tangguh. Perawakan kekar tersebut diambil dari basis Humvee (mobil militer angkatan bersenjata AS). Hummer sendiri punya beberapa model yang bisa dipakai di jalan raya, salah satunya Hummer H3 yang cukup populer di Indonesia.

Hummer H3 merupakan kendaraan offroad yang diproduksi dari tahun 2005 hingga 2010 oleh General Motors. Model terkecil dari jajaran Hummer ditawarkan sebagai SUV 5 seater atau truk pickup 4 pintu yang dikenal sebagai H3T. Kendaraan ini awalnya dikembangkan sebagai truk pickup konsep kabin biasa (dua pintu) pada tahun 2003. Kemudian, versi empat pintu yang dapat memuat lima penumpang muncul di Chicago Auto Show 2008.

Hummer H3 dibekali dengan mesin berkapasitas 3.700 cc yang diklaim bisa menghasilkan tenaga 239 hp dengan torsi 328 Nm. Bicara soal performanya, H3 diklaim bisa digeber hingga kecepatan 158 km/jam. Di Indonesia, mobil Hummer H3 ditawarkan dengan kisaran harga Rp925 juta hingga Rp990 juta rupiah. Sedangkan mobil Hummer H3T ditawarkan lebih mahal karena sangat bisa diandalkan untuk menderek dengan kekuatan yang cukup besar. Mobil ini dijual dengan kisaran harga sekitar Rp900 juta hingga 1 miliar. 

Sultan Andara alias Raffi Ahmad juga memiliki Hummer H3. Mobil ini dibelinya pada tahun 2010 lalu dihadiahkan untuk sang ibu, Amy Qanita. Pada tahun 2022, ada kisah viral tentang seorang menggunakan Hummer H3 untuk touring keliling Jawa. 

Rolls-Royce Ghost

Rolls-Royce merupakan merek mobil dari Inggris Raya yang berada di bawah grup BMW. Pada tahun 2009, perusahaan ini secara resmi merilis Rolls-Royce Ghost di pameran otomotif Frankfurt Motor Show. Nama “Ghost” dipakai untuk mengenang Silver Ghost, mobil yang pertama kali diproduksi pada tahun 1906.

Rolls-Royce Ghost 2023 merupakan 5 seater sedan yang dijual dengan kisaran harga Rp18 hingga 25 miliar di Indonesia. Hanya para sultan yang mampu membelinya. Dimensi Ghost adalah 5.569 mm L x 1.948 mm W x 1.550 mm H. Terdapat 4 varian, yaitu Rolls Royce Ghost 6.6 L, Rolls-Royce Ghost V 6.6 L, Rolls-Royce Ghost Extended Wheelbase 6.6 L, dan Rolls-Royce Ghost V Extended Wheelbase 6.6 L. 

Untuk varian terendah saja, Rolls-Royce Ghost dibekali mesin berbahan bakar bensin dengan kapasitas 6.592 cc. Konsumsi BBM sekitar 4,7 kmpl untuk dalam kota dan 10,2 kmpl untuk di jalan tol. Tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 562 hp dengan torsi maksimum 780 Nm. Akselerasi dicapai dalam waktu 4,9 detik. Kecepatan maksimum adalah 250 km/jam. 

Rolls-Royce memang kendaraan yang jarang terlihat di jalan raya. Meski demikian, keberadaannya cukup mencolok dalam lingkaran sosial tertentu. Contohnya, Raffi Ahmad dikenal sebagai penggemar Rolls-Royce. Dia memiliki Rolls-Royce Ghost, juga Rolls-Royce Phantom. Selain itu, pebisnis Tomy Winata, pengusaha sukses dan pemilik Artha Graha Network, juga diketahui memiliki Rolls-Royce Ghost sebagai simbol kemewahan dan kesuksesannya.

Nah, demikianlah daftar mobil mewah ala sultan yang populer di Indonesia. Jika kamu masih belum memiliki salah satunya, jangan berkecil hati. Tetap bersyukur dengan kendaraan yang kamu punyai sekarang.

Jika kamu memiliki kendaraan roda empat, meskipun belum bisa dikategorikan kedalam mobil sultan, kamu bisa banget memilih Asuransi Mobil All Risk (Komprehensif) untuk proteksi yang menyeluruh. Roojai bekerja sama dengan 750+ bengkel rekanan terpercaya untuk perbaikan, perawatan mobil, dan layanan lainnya. Roojai juga menyediakan contact center yang andal serta proses klaim yang cepat dan mudah. Kamu bisa menentukan sendiri uang pertanggungan sampai dengan Rp2 miliar. Preminya murah dan terjangkau. Ketahui juga faktor penentu harga asuransi mobil yang jarang orang tahu. Dapatkan diskon untuk pembayaran penuh atau pilih pembayaran secara cicilan tanpa harus pengajuan ke bank. Yuk, daftarkan diri dan mobil kamu secara online sekarang juga untuk mendapatkan perlindungan lengkap dan layanan berkualitas.

Cek harga

Bagikan:

Sebelumnya

7 Fakta Menarik Tentang Penyebab, Gejala dan Penanganan Saraf Kejepit

Berikutnya

10 Fakta Menarik Tentang Kopi dan Manfaatnya untuk Kesehatan
Asuransi Online Paling Terjangkau dan Inovatif di Asia Tenggara

Dapatkan Penawaran Asuransi Online yang

Asuransi Online yang Mudah, Terjangkau, dan Dapat Diandalkan

|

Lihat premi dalam 30 detik.
Gak perlu kasih info kontak!

Menu