Menu

Memilih asuransi kesehatan terbaik tentunya merupakan keputusan yang nggak mudah. Dengan begitu banyaknya penyedia asuransi kesehatan menawarkan berbagai keuntungan dengan harga premi dan manfaat yang berbeda-beda, bisa jadi semakin membingungkan. Pilihan terakhir memang ada di tangan kamu, tapi sebelum memilih asuransi kesehatan terbaik, ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan.

Temukan penyedia asuransi yang tepat

Asuransi adalah produk dari perusahaan atau penyedia asuransi. Produk asuransi itu sendiri biasanya memiliki ketentuan yang berbeda-beda yang ditentukan oleh penyedia. Untuk menemukan penyedia asuransi yang tepat, cek beberapa hal ini.  

Produk yang ditawarkan 

Lihat produk asuransi yang ditawarkan oleh penyedia dan juga masing-masing nilai jual atau kelebihan yang ditawarkan setiap produk.  

Jaringan mitra 

Kamu sudah cocok dengan dokter A di rumah sakit B? Maka pastikan penyedia asuransi yang kamu pilih memiliki jaringan ke rumah sakit tersebut. Umumnya, semakin banyak rumah sakit yang menjadi rekanan penyedia asuransi, semakin banyak pilihan kamu, maka akan semakin baik. Hal ini memastikan kamu akan tetap menerima pelayanan kesehatan yang kamu perlukan, di mana pun kamu berada.  

Tahukah kamu? Roojai memiliki lebih dari 2.000 rumah sakit dan klinik rekanan yang tersebar di seluruh Indonesia untuk memastikan kamu mendapatkan perawatan terbaik.  

Kemudahan untuk klaim 

Carilah asuransi kesehatan yang memudahkan kamu, termasuk dalam urusan klaim. Semakin mudah dan cepat proses klaim yang ditawarkan oleh penyedia asuransi, tentunya semakin baik. Saat ini sudah banyak penyedia asuransi yang memungkinkan pemilik polis untuk melakukan klaim secara online dan cepat.  

Sebagai insurtech, Roojai memberikan kemudahan dalam pengajuan klaim. Cukup dengan mengirimkan dokumen yang diperlukan, klaim akan diproses dengan cepat. Roojai juga menawarkan asuransi dengan sistem cashless melalui penggunaan Roojai Care Card. Dengan cara ini, pemilik polis nggak perlu mengeluarkan uang untuk mendapatkan perawatan.  

Premi yang ditawarkan 

Besaran manfaat suatu produk asuransi biasanya akan sangat tergantung dari jumlah premi yang dibayarkan. Namun nggak semua orang sanggup membayar premi tinggi dan itu seharusnya nggak menghalangi kamu untuk punya asuransi. Beberapa penyedia asuransi menawarkan produk dengan premi yang bisa diatur sesuai dengan budget.  

Roojai memberikan kemudahan bagi kamu untuk mengatur premi, sesuai kebutuhan dan budget kamu.  

Kemudahan dalam membeli 

Cek bagaimana proses administrasi ketika kamu akan membeli asuransi kesehatan terbaik. Sebisa mungkin, pilih asuransi dari penyedia yang memberikan kemudahan dalam proses dan akses pembelian. Lalu cek juga proses pembayarannya, apakah bisa diatur dengan sistem pembayaran cicilan atau tidak.

Mana yang lebih baik, kartu kredit atau tunai? Masing-masing jenis pembayaran punya pro dan kontra tersendiri. Yuk, cari tahu pembayaran apa yang sebaiknya digunakan?

Menemukan produk asuransi kesehatan terbaik

Setelah menemukan penyedia asuransi pilihan, selanjutnya yang terpenting adalah juga memilih produk asuransi yang tepat. Kebanyakan penyedia asuransi memberikan beberapa produk asuransi dengan manfaat yang berbeda-beda.  

Lalu, apa yang perlu kamu lakukan supaya menemukan pilihan yang tepat? 

Cek kebutuhan kamu 

Satu hal yang perlu kamu cek adalah manfaat atau tanggungan yang ditawarkan oleh penyedia. Pastikan produk tersebut memberikan pertanggungan terhadap hal yang kamu butuhkan. Setelah itu kamu bisa pastikan juga apakah produk asuransi tersebut memberikan pertanggungan tambahan selain yang manfaat dasar.  

Misalnya, asuransi rawat jalan kamu sudah ditanggung oleh perusahaan, tapi kamu ingin ada perlindungan tambahan jika ternyata harus dirawat inap. Maka yang kamu butuhkan adalah asuransi yang menanggung biaya perawatan inap.  

Memberikan banyak pilihan 

Kebutuhan setiap individu berubah-ubah, sesuai dengan fase kehidupannya. Kondisi kesehatan kita pun nggak selalu dalam kondisi prima, walaupun semua usaha sudah dilakukan dengan saksama. Bahkan ada beberapa risiko penyakit yang bisa diturunkan dari silsilah keluarga. Misalnya, penyakit diabetes dan tekanan darah tinggi yang bisa berujung pada penyakit jantung koroner. Oleh sebab itu, produk asuransi yang bisa diatur sesuai kebutuhan merupakan hal yang ideal.  

Roojai menyediakan berbagai produk asuransi kesehatan terbaik, yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Asuransi Penyakit Kritis dari Roojai misalnya, tersedia untuk kanker, penyakit akibat nyamuk, penyakit saraf, jantung, dan gagal ginjal. Kamu bisa pilih salah satu perlindungan saja, tanpa harus membayar untuk perlindungan penyakit kritis yang lain.

Anggaran kamu 

Sudah tentu, harga premi jadi penentu. Bandingkan harga premi yang harus dibayarkan dengan pertanggungan yang diberikan. Pastikan harga premi sesuai dengan manfaat yang akan kamu dapatkan. Jika perlu, lakukan perbandingan dengan produk asuransi lain. Pilih produk asuransi dengan harga premi yang paling kompetitif untuk manfaat yang sama.  

Kalau anggaran jadi perhatian utama, kamu bisa pilih asuransi yang disesuaikan dengan budget. Roojai memberikan kemudahan bagi kamu untuk mengatur premi sesuai dengan anggaran yang kamu miliki. Hospital Cash Plan dari Roojai misalnya, bisa kamu dapatkan dengan premi mulai dari Rp 14 ribuan per bulan. Tentu saja, angka premi juga akan menentukan manfaat tunai yang akan kamu peroleh. Semakin besar preminya, semakin besar pula manfaat tunainya. Atur aja… 

Masa tunggu 

Produk asuransi kesehatan umumnya memiliki masa tunggu, antara 30 sampai 60 hari. Cek apakah masa tunggu ini berlaku pada produk asuransi pilihan kamu, jika ya pada kasus apa masa tunggu ini berlaku.  

Masa tunggu biasanya tidak berlaku pada kondisi khusus yaitu ketika pemilik polis membutuhkan rawat inap atau pembedahan yang bersifat darurat. 

Masa tunggu merupakan hal yang nggak bisa dielakkan. Akan tetapi kamu bisa menemukan produk asuransi dengan masa tunggu yang paling sebentar (biasanya 30 hari).  

Produk asuransi kesehatan terbaik untuk kamu

Manfaat yang ditawarkan setiap penyedia asuransi tentu akan berbeda-beda, walaupun produknya berada dalam satu kategori yang sama. Dalam hal asuransi kesehatan, kondisi yang selalu berubah tentu membuat kita perlu mencari produk yang fleksibel dan bisa mengikuti kebutuhan kita.  

Produk-produk asuransi kesehatan terbaik dari Roojai memberikan kemudahan bagi kamu untuk mengatur premi dan besaran manfaat yang diinginkan. Selain itu, kamu juga dapat menambahkan santunan dan proteksi tambahan, misalnya santunan biaya operasi, intensive care dan perawatan lanjutan.  

Perlu asuransi kesehatan dengan harga yang lebih rendah? Hospital Cash Plan dari Roojai memungkinkan kamu untuk mendapatkan harga premi yang lebih murah dengan menentukan berapa lama waktu rawat inap yang kamu mau bayar sendiri (deductible).  

Untuk kamu yang belum mengajukan klaim selama periode masa aktif, Roojai memiliki manfaat no claim bonus berupa diskon yang bisa kamu peroleh saat kamu memperpanjang polis.

Bagikan:

Asuransi Online Paling Terjangkau dan Inovatif di Asia Tenggara

Dapatkan Penawaran Asuransi Online yang Asuransi Online yang Mudah, Terjangkau, dan Dapat Diandalkan

|

Lihat premi dalam 30 detik.
Gak perlu kasih info kontak!