5 Alasan Pentingnya Asuransi Kecelakaan Diri

Melek Asuransi & Keuangan |

pentingnya asuransi kecelakaan

Memang, nggak ada satu orang pun di dunia ini yang ingin mengalami kecelakaan. Tapi nggak bisa juga dipungkiri kalau kecelakaan bisa terjadi kapan saja, di mana saja,  dan pada siapa saja. Apa pun jenis kendaraan yang kamu naiki, apakah itu kendaraan pribadi atau kendaraan umum, datangnya kecelakaan sungguh nggak bisa manusia prediksi.  

Untuk hal yang nggak bisa diduga tersebut, bersikap pasrah aja nggak cukup. Antisipasi tetap diperlukan untuk ketenangan hati, nggak hanya diri sendiri tapi juga keluarga yang kamu cintai. Apalagi kalau kita melihat dari segi kerugian finansial yang bisa ditimbulkan karena kecelakaan tersebut. Nyawa memang nggak bisa diganti, tapi setidaknya kita bisa melakukan sesuatu untuk meringankan beban keuangan keluarga yang ditinggalkan.  

Asuransi kecelakaan diri bisa memberikan perlindungan finansial yang kamu perlukan ketika terjadi kecelakaan, baik untuk perawatan karena kecelakaan, kematian akibat kecelakaan, maupun cacat akibat kecelakaan.

Memberikan rasa tenang saat beraktivitas 

Mengingat risiko kecelakaan yang bisa menghantui kapan saja, memang kerap bikin kecil hati. Tapi bukan berarti kita jadi nggak bisa ke mana-mana atau ngapa-ngapain juga. Ada begitu banyak hal yang dapat kita kerjakan atau daerah yang bisa kita jelajahi, yakin mau di rumah aja?  

Perlindungan dari asuransi kecelakaan memberikan rasa tenang saat beraktivitas di luar rumah. Asuransi kecelakaan memberikan perlindungan menyeluruh, artinya kamu akan dilindungi pihak asuransi untuk urusan kecelakaan ringan sampai yang bersifat fatal seperti kejadian yang menyebabkan cacat total permanen atau bahkan meninggal dunia.  

Asuransi kecelakaan bisa menjamin biaya perawatan medis dengan segera 

Luka akibat kecelakaan tentunya akan memerlukan perawatan medis yang menimbulkan biaya. Kalau kamu punya asuransi kecelakaan yang menanggung biaya perawatan medis, tentu nggak perlu ribet lagi menyiapkan biayanya. Bahkan nggak perlu ‘menggali’ tabungan atau pinjam uang untuk menutupi biaya perawatan tersebut.  

Asuransi kecelakaan diri Roojai memungkinkan nasabah untuk memilih tambahan perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup kamu. Untuk kamu yang khawatir dengan biaya pengobatan yang tinggi, kamu bisa pilih opsi tambahan yaitu pertanggungan biaya pengobatan medis. Kamu juga bisa mendapatkan santunan sesuai biaya perawatan yang di rumah sakit maupun perjanjian di polis, yang dibayarkan langsung (cashless)  ke pihak rumah sakit ataupun ke nasabah jika menggunakan sistem reimburse (khusus benefit rawat inap pada Asuransi Kecelakaan Diri).

Ada dua tipe pembayaran asuransi, yaitu cashless dan reimburse. Apa bedanya? Simak perbedaan antara Asuransi Kesehatan Cashless vs Reimburse.

Memberikan perlindungan finansial dari potensi hilangnya pemasukan  

Kecelakaan bisa mengganggu aktivitas kamu si pencari nafkah. Nggak hanya karena kita menjalani perawatan karena kecelakaan, tapi juga kalau sampai terjadi cacat yang bersifat permanen. Tentunya, jangan sampai hal ini terjadi pada kita semua, ya.  

Asuransi kecelakaan diri dari Roojai memberikan manfaat tunai hingga 100 persen jika kamu mengalami cacat tetap keseluruhan maupun cacat tetap sebagian yang timbul akibat kecelakaan.  

Yang meliputi cacat tetap keseluruhan adalah kehilangan penglihatan kedua belah mata, atau hilang atau tidak berfungsinya kedua lengan, atau hilang atau tidak berfungsinya kedua tungkai kaki, atau hilang atau tidak berfungsinya penglihatan satu mata dan satu lengan; penglihatan satu mata dan satu tungkai kaki; atau satu tungkai kaki dan satu lengan. Dapat diartikan pula sebagai Cacat Tetap Keseluruhan, jika ada hal kegilaan atau kelumpuhan total yang diderita. 

Cacat tetap yang ditanggung adalah yang terjadi dalam rentang waktu 12 (dua belas) bulan sejak terjadinya kecelakaan. Sementara cacat tetap sebagian adalah berupa hilang atau tidak berfungsinya sebagian dari anggota tubuh.  

Untuk yang khawatir akan kehilangan pemasukan selama menjalani perawatan inap, kamu juga bisa memilih tambahan proteksi berupa santunan harian rawat inap. Asuransi kecelakaan diri dari Roojai akan memberikan santunan harian selama rawat inap, maksimal 20 hari dalam setahun atau 1 periode polis.

asuransi kecelakaan proteksi finansial
Free Stock photos by Vecteezy

Memberikan perlindungan yang cost-effective 

Berbeda dengan asuransi jiwa atau kesehatan, polis asuransi kecelakaan diri umumnya bisa diperoleh dengan harga yang lebih rendah dan lebih terjangkau, dengan proses pembelian yang lebih cepat. Tentu saja nilai pertanggungan akan disesuaikan dengan polis yang kamu bayar.  

Dalam hal ini, asuransi kecelakaan diri dari Roojai memberikan perlindungan komprehensif dan fleksibel yang memungkinkan kamu untuk:  

  • Memilih satu atau lebih proteksi yang kamu inginkan.  
  • Mengatur proteksi dan uang pertanggungan sesuai dengan budget dan kebutuhan.  
  • Menambahkan proteksi yang sesuai dengan gaya hidup kamu, misalnya perlindungan untuk olahraga ekstrem dan kecelakaan akibat kendaraan roda dua.  

Memberikan perlindungan untuk kamu yang suka berolahraga ekstrem 

Asuransi kecelakaan diri dari Roojai menawarkan proteksi tambahan yang bisa disesuaikan dengan gaya hidup, termasuk untuk kamu penyuka olahraga ekstrem. Untuk kamu yang menyukai olahraga diving, paragliding dan gulat, bisa memilih proteksi tambahan untuk melindungi kamu jika terjadi kecelakaan akibat olahraga tersebut. 

Selengkapnya, jenis olahraga ekstrem yang ditanggung dalam polis asuransi kecelakaan diri Roojai adalah: berkompetisi dalam balap mobil atau perahu, pacuan kuda, balap ski termasuk jet-ski, balap skate, tinju, gulat dan semua jenis seni bela diri, lompat parasut (kecuali untuk tujuan menyelamatkan nyawa), naik atau bepergian dengan balon udara, meluncur, bungee jumping, menyelam.  

Kalau kamu sedang mempertimbangkan untuk memiliki asuransi kecelakaan diri, semoga artikel ini bisa membantu kamu. Asuransi kecelakaan diri akan memberikan perlindungan dan ketenangan saat kamu beraktivitas.

Asuransi kecelakaan diri dari Roojai memberikan perlindungan yang komprehensif dengan cara yang mudah, terjangkau dan dapat diandalkan. Menggunakan teknologi canggih, kamu bisa membeli asuransi Roojai secara online dalam hitungan menit.