Asuransi mobil all risk terbaik

Memilih asuransi mobil all risk terbaik merupakan langkah penting bagi pemilik kendaraan yang menginginkan perlindungan menyeluruh untuk mobil mereka. Maka, ada baiknya kamu membandingkan beberapa produk asuransi mobil all risk yang tersedia. 

Beberapa poin yang bisa kamu bandingkan antara lain premi, manfaat atau pertanggungan, cara klaim, bengkel rekanan yang tersebar luas, hingga fitur layanan lain seperti mobil derek atau towing, serta layanan 24 jam lainnya.

Salah satu cara mendapatkan polis asuransi mobil dengan mudah, kamu bisa mengeceknya di Roojai. Sebelum itu, cek terlebih dahulu mengenai asuransi mobil all risk dalam ulasan berikut ini!

Apa itu asuransi mobil all risk?

Asuransi mobil all risk, atau asuransi comprehensive adalah jenis asuransi kendaraan yang menawarkan jaminan ganti rugi atau biaya perbaikan kendaraan akibat berbagai risiko. Baik sebagian maupun keseluruhan. Termasuk kecelakaan, tindak kejahatan, pencurian, dan kebakaran.

Jenis asuransi ini sangat cocok untuk mobil baru atau yang berusia hingga 10 tahun karena kondisi mobil masih tergolong sangat mulus sehingga butuh perlindungan yang menyeluruh. 

Apa saja manfaat asuransi mobil all risk?

Sebagai platform asuransi mobil terpercaya, Roojai memberikan banyak manfaat perlindungan untuk kendaraanmu, seperti:

1. Kerusakan Akibat Kecelakaan

Pertanggungan mencakup, segala kerusakan pada kendaraan yang terjadi saat berkendara. Jenis pertanggungan ini meliputi kecelakaan saat berkendara, tergelincir, terperosok, terbalik, terjadi benturan, dan lain sebagainya. Semua kerusakan akibat kecelakaan ini ditanggung asalkan bukan disebabkan oleh faktor kesengajaan.

2. Tindak kejahatan

Semua tindak kejahatan yang menyebabkan kerusakan pada kendaraan yang diasuransikan akan ditanggung oleh pihak asuransi. Beberapa contoh tindak kriminal ini antara lain, pencurian spare-part (kaca spion, ban, dll), tindakan vandalisme atau perusakan terhadap mobil body mobil dan kaca mobil. 

3. Pencurian kendaraan 

Kehilangan kendaraan karena pencurian juga termasuk ke dalam risiko yang dijamin asuransi all risk. Termasuk juga kehilangan mobil yang diawali dengan tindak kekerasan atau ancaman kekerasan. 

4. Kebakaran

Peristiwa kebakaran juga bisa menyebabkan kerusakan pada mobil. Dengan asuransi all risk mobil, pemilik kendaraan akan mendapatkan pertanggungan biaya kerusakan. Jika terjadi kebakaran yang disebabkan oleh berbagai hal, misalnya terkena barang lain yang terbakar, tersambar petir, atau juga kecelakaan. 

5. Risiko Selama Penyeberangan

Bagi pemilik kendaraan yang melakukan road-trip dan harus menyeberang pulau menggunakan kapal feri, nggak usah khawatir. Asuransi all risk juga menanggung biaya kerusakan yang terjadi ketika kendaraan berada di atas kapal yang merupakan angkutan resmi. 

6. Tanggung Jawab Pihak Ketiga 

Secara umum, manfaat yang diperoleh pemilik mobil yang membeli polis asuransi ini adalah mendapatkan manfaat perluasan jaminan tanggung jawab terhadap pihak ketiga. Jaminan ini bisa diperoleh ketika mobil yang dikendarai mengalami kecelakaan menyebabkan kerugian terhadap pihak ketiga misalnya orang lain dan kendaraan lain. 

Ketika musibah ini terjadi, maka asuransi all risk akan menanggung biaya yang dibebankan. Biaya tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga atau biasa disingkat TPL ini termasuk biaya kerusakan, biaya berobat, hingga santunan kematian. 

7. Biaya Derek dan Pengangkutan 

Biaya derek dan pengangkutan ke bengkel terdekat juga menjadi bagian dari manfaat perluasan yang kamu dapatkan jika membeli asuransi mobil Roojai. Jika mobil yang dikendarai mengalami kecelakaan cukup parah, maka pengendara akan membutuhkan mobil derek untuk membawa mobil yang rusak ke bengkel terdekat. Dengan asuransi mobil all risk, biaya angkut mobil ini akan ditanggung.

Selain perlu paham tentang Asuransi Mobil All Risk terbaik, ada baiknya kamu juga mempelajari tentang Kesalahpahaman Asuransi Kendaraan

Kenapa kamu harus membeli asuransi mobil all risk di Roojai?

Sebagai platform asuransi terpercaya, inilah beberapa alasan kenapa kamu harus membeli asuransi mobil all risk di roojai:

1. Premi Terjangkau dan Perlindungan Terlengkap

Roojai menawarkan premi asuransi mobil all risk terbaik dengan harga terjangkau. Mulai dari Rp2,7 juta per tahun, dengan jumlah pertanggungan hingga Rp2.000.000.000. Manfaat asuransi mencakup:

a. Tabrakan, benturan, kebakaran, dan kerusakan karena air. Kebakaran termasuk:

b. Kerugian akibat peristiwa tertentu selama kendaraan berada di atas kapal. Kerugian dan/atau kerusakan yang disebabkan oleh peristiwa yang tersebut diatas selama Kendaraan yang bersangkutan berada di atas kapal untuk penyeberangan yang berada di bawah pengawasan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, termasuk kerugian dan/atau kerusakan yang diakibatkan kapal bersangkutan mengalami kecelakaan.

c. Pencurian, termasuk pencurian yang didahului atau disertai atau diikuti dengan kekerasan ataupun ancaman kekerasan.

2. Perluasan jaminan asuransi all risk

Selain manfaat di atas, asuransi mobil all risk Roojai memberikan berbagai perluasan jaminan yang membuat kamu semakin merasa aman ketika berkendara. Berikut ini jaminan asuransi kendaraan mobil yang bisa diperluas dengan berbagai risiko berikut: 

1. Banjir termasuk angin topan 

Memberikan penggantian atas kendaraan yang diasuransikan terhadap kerusakan/kehilangan yang diakibatkan oleh angin topan dan banjir atau genangan air 

2. Gempa bumi, tsunami dan erupsi vulkanik 

Memberikan penggantian atas kendaraan yang diasuransikan terhadap kerusakan/kehilangan yang diakibatkan oleh gempa bumi, tsunami, dan erupsi vulkanik.  

3. Huru-hara dan kerusuhan 

Memberikan penggantian atas kendaraan yang diasuransikan terhadap kerusakan/kehilangan yang diakibatkan oleh kerusuhan, pemogokan, penghalangan bekerja, tawuran, huru-hara, pembangkitan rakyat, dan/atau revolusi makar.  

4. Terorisme dan sabotase 

Memberikan penggantian atas kendaraan yang diasuransikan terhadap kerusakan/kehilangan yang diakibatkan oleh terorisme dan atau sabotase.  

5. Tanggung jawab hukum pihak ketiga 

Memberikan penggantian atas tuntutan terhadap musibah yang diderita oleh pihak ketiga sebagai akibat dari kendaraan yang diasuransikan. 

6. Kecelakaan diri pengemudi dan/atau penumpang 

Memberikan penggantian atas cedera badan yang mengakibatkan cacat tetap/kematian terhadap pengemudi dan/atau penumpang di dalam kendaraan yang diasuransikan apabila terjadi peristiwa kecelakaan.  

7. Tanggung jawab hukum terhadap penumpang 

Memberikan penggantian atas tuntutan hukum yang menyebabkan kematian, cedera badan, biaya pengobatan, termasuk kerugian dan atau kerusakan atas harta benda yang dibawa penumpang yang berada di dalam kendaraan yang diasuransikan apabila terjadi peristiwa kecelakaan.  

8. Bengkel resmi pemegang merek (appointed

Dengan memiliki asuransi mobil terbaik dari Roojai, kendaraan yang diasuransikan bisa diperbaiki di bengkel resmi yang ditunjuk oleh penanggung dalam hal ini perusahaan asuransi. Nantinya, perbaikan yang dilakukan adalah berbagai kerusakan sebagai akibat dari risiko yang dipertanggungkan atau tercantum dalam polis. 

Jika klaim yang diajukan sudah sesuai ketentuan dalam polis asuransi mobil, maka kamu tidak akan menanggung biaya yang berbeda antara bengkel resmi dan bengkel yang ditunjuk perusahaan asuransi. Setelah disetujui, perusahaan asuransi sebagai penanggung membayar klaim ke bengkel resmi secara langsung atau ke tertanggung sesuai kesepakatan pembayaran. 

9. Bantuan darurat mobil derek 

Pada saat kecelakaan, jika terjadi kerugian dan/atau kerusakan akibat risiko yang dijamin, penanggung akan  memberikan layanan untuk pengangkutan atau penarikan ke bengkel atau tempat lain untuk menghindari atau mengurangi kerugian dan/atau kerusakan tersebut. Ganti rugi atas biaya tersebut setinggi-tingginya sebesar 0,5% (setengah persen) dari Harga Pertanggungan Kendaraan. Ganti rugi ini tidak dikurangi dengan Risiko Sendiri (own risk) 

10. Santunan uang transportasi 

Santunan uang transportasi merupakan perluasan jaminan atau manfaat tambahan dari asuransi all risk mobil Roojai. Pertanggungan ini akan memberikan tunjangan transportasi sebesar Rp150 ribu per hari hingga 5 hari dengan ketentuan jika perbaikan atas kerusakan kendaraan lebih dari 5 hari sejak tanggal dimulainya perbaikan. 

Misalnya, mobil kamu diperbaiki tanggal 1 Februari dan pada hari ke-5 atau tanggal 6 Februari, proses perbaikan tersebut belum selesai. Dengan begitu, uang transportasi sebesar Rp150 ribu akan kamu terima pada hari ke-6 perbaikan atau di tanggal 7 Februari hingga 5 hari ke depan jika perbaikan mobil belum juga selesai. Untuk melakukan klaim ini, kamu hanya perlu mengajukannya ke Roojai. 

11. Layanan bantuan darurat ERA 

Perluasan polis ini memberikan bantuan apabila tertanggung mengalami keadaan darurat seperti mobil yang diasuransikan mengalami baterai lemah, kehabisan bahan bakar, ketinggalan kunci, dan ban kempes. 

Dengan berbagai manfaat lengkap yang dijelaskan di atas, apakah preminya mahal untuk mendapatkan asuransi mobil all risk terbaik Roojai? Ternyata tidak. Premi asuransi mobil all risk Roojai cukup terjangkau, mulai Rp2,7 juta per tahun.

Baca juga, cara mendaftar asuransi mobil yang pas buat kamu!

Keuntungan membeli asuransi mobil di Roojai

Selain mendapatkan premi asuransi mobil yang terjangkau dan manfaat terlengkap. Sebagai agen resmi PT Sompo Insurance Indonesia, dengan reputasi terpercaya yang sudah dibangun selama empat puluh tujuh tahun. Tentunya asuransi mobil Roojai memiliki keunggulan tersendiri, seperti:

  1. Memiliki fitur Emergency Roadside Assistance yang tersedia 24/7. 
  2. Memiliki lebih dari 750 bengkel rekanan, termasuk bengkel resmi (authorized) dan bengkel umum yang tersebar diseluruh Indonesia.
  3. Terdapat Roojai Rewards (setiap pembelian asuransi mobil, customer berkesempatan untuk mendapatkan Roojai Rewards hingga 1.500.000 poin atau setara dengan Rp1.500.000* (syarat dan ketentuan berlaku). 
  4. Proses pembelian cepat dan mudah, melalui handphone. 
  5. Memiliki banyak pilihan metode pembayaran, termasuk cicilan selama 6 bulan menggunakan kartu debit dan kartu kredit, sehingga bisa disesuaikan dengan kondisi finansial customer. 
  6. Klaim paperless atau online dan bisa dibantu contact center Roojai yang siap melayani 24/7. 
  7. Benefit atau manfaat bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget kamu. 
  8. Inspeksi mobil cukup mudah, bisa dilakukan melalui video call sebagai proses terakhir sebelum polis asuransi mobil aktif.

Berkantor pusat di Thailand, Roojai memperoleh ulasan baik oleh lebih dari 114 ribu pengguna dengan skor 4,9/5. Roojai juga terbukti menjadi platform terpercaya dengan penghargaan yang diraih yakni Feefo 2022 Gold Trusted Service Award. Dengan segudang prestasi, Roojai menjadi pilihan tepat bagi kamu untuk mendapatkan asuransi mobil all risk terbaik.

Sangat menguntungkan bukan membeli asuransi mobil all risk terbaik di Roojai? Tunggu apa lagi, pelajari selengkapnya tentang proteksi Asuransi Mobil All Risk di Roojai.co.id. Semoga bermanfaat! 

Heru Panatas

Ditulis oleh

Heru Panatas

Motor Vehicle Claim Manager

Heru merupakan lulusan Universitas Diponegoro. Beliau memiliki pengalaman dalam manajemen layanan pelanggan selama 10 tahun. Heru juga sudah bekerja dibidang asuransi selama 19 tahun dan memiliki beberapa sertifikasi terkait asuransi seperti, Ahli Asuransi Kerugian - Indonesia (AAI-K) dari Asosiasi Ahli Manajemen Asuransi Indonesia (AAMAI), Indonesian Certified Claim Administrator (ICCA), Certified Indonesian Insurance and Reinsurance Brokers (CIIB), ANZIIF (Senior Associate) CIP, and Certification of Competence Insurance Broker. Sebagai Motor Vehicle Claim Manager, saat ini Heru senang berbagi informasi dan tips seputar asuransi mobil.

Bagikan:

Asuransi Online Paling Terjangkau dan Inovatif di Asia Tenggara

Dapatkan Penawaran Asuransi Online yang

Asuransi Online yang Mudah, Terjangkau, dan Dapat Diandalkan

|

Lihat premi dalam 30 detik.
Gak perlu kasih info kontak!