Menu

mobil harga 50 jutaan | roojai.co.id

Ingin punya kendaraan untuk memenuhi kebutuhan transportasi, tapi anggaran terbatas? Membeli mobil bekas untuk kendaraan sehari-hari bisa jadi pilihan. Untuk penggunaan sehari-hari, seperti perjalanan ke kantor, berbelanja, atau mengantar anak ke sekolah, mobil harga bekas cukup bisa diandalkan. Berikut ini 10 rekomendasi mobil harga 50 jutaan yang bisa jadi pilihan. 

Siapa bilang dengan harga 50 jutaan kamu nggak bisa beli mobil? Untuk kamu yang mencari kendaraan dengan anggaran terbatas, kamu bisa lihat deretan mobil harga 50 jutaan ini. Dengan harga yang terjangkau, mobil-mobil ini cukup bisa diandalkan untuk membantu kamu menjalani tugas sehari-hari. 

1. Daihatsu Ayla

Untuk kamu yang mencari mobil bekas harga 50 jutaan rupiah, Daihatsu Ayla tipe D ini bisa menjadi opsi yang menarik. Mobil mungil keluaran awal dari LCGC ini merupakan salah satu mobil bekas bertipe hatchback yang ramah di kantong. Daihatsu Ayla ini menjadi favorit karena harganya yang sudah turun menyentuh harga 50 juta rupiah. Waktu pertama kali diluncurkan pada tahun 2013, mobil ini dibanderol seharga 110 juta rupiah. 

Daihatsu Ayla adalah salah satu mobil city car berdesain kompak dan ekonomis. Semakin menarik untuk dimiliki karena kendaraan ini memiliki mesin kecil yang efisien yang membuatnya hemat bahan bakar. Selain itu, mobil ini memiliki desain yang modern dan nyaman untuk penggunaan sehari-hari. 

2. Suzuki Karimun Wagon R

suzuki karimun | roojai.co.id

Rekomendasi mobil murah 50 jutaan selanjutnya adalah mobil Suzuki Karimun Wagon R varian kedua. Selain harganya yang di bawah 100 juta, mobil ini layak diburu karena modelnya yang sudah tidak lagi diproduksi. Saat pertama kali diluncurkan tahun 2014, Suzuki Karimun Wagon R memiliki tiga tipe yaitu GA, GL, dan GS. Suzuki Karimun Wagon R memiliki tampilan interior dan eksterior yang berbeda dibanding mobil Suzuki lainnya. 

Wagon R menawarkan ruang interior yang luas dan desain yang praktis, khas kendaraan tipe city car. Dengan mesin K10B yang efisien, Suzuki Wagon R cukup sangat bisa diandalkan untuk perjalanan di dalam kota. Dengan harga yang terjangkau, kendaraan ini memberikan fitur-fitur yang memadai. 

Perlu kamu ketahui, aki adalah jantung kendaraan. Supaya mobil bekas tetap awet, pelajari cara merawat aki mobil yang benar.

3. Toyota Kijang Kapsul 

Saat pertama kali diluncurkan pada 2002, Toyota Kijang Innova ini dijual dengan harga 200 jutaan. Diperkenalkan sebagai kendaraan keluarga yang bisa diandalkan, Toyota Kijang tipe lama yang dikenal sebagai Kijang Kapsul ini, kini bisa dibeli dengan harga 50 jutaan rupiah. Dengan tampilan MVP lawas, mobil ini menghadirkan pilihan kendaraan dengan harga terjangkau dan kapasitas yang luas. 

Selain kapasitas yang luas, generasi lama Toyota Kijang Innova ini menawarkan daya tahan yang sangat baik. Apalagi dibekali dengan mesin yang andal dan suku cadangnya juga mudah didapatkan. Cocok untuk kamu yang mencari mobil keluarga dengan kebutuhan transportasi yang luas. 

4. Nissan Grand Livina

Nissan Grand Livina | roojai.co.id

Mobil MPV yang sempat fenomenal pada zamannya ini lahir untuk mengusik kedudukan kelas MPV 1.500 cc yang pada saat itu diduduki oleh duet maut Avanza-Xenia. Low MPV Nissan ini hadir dengan beberapa pilihan trim dan dibekali pilihan transmisi 6-percepatan yang tidak dimiliki kompetitor. Selain itu, Livina juga menawarkan desain MPV yang elegan dan fungsional dengan ruang kabin yang luas dan nyaman untuk keluarga. 

Sayangnya, saat ini harga jual Nissan Grand Livina semakin turun dengan semakin banyaknya mobil sejenis dengan fitur yang lebih canggih. Mobil Nissan Grand Livina keluaran 2007 tipe 1.5 SV dengan pilihan transmisi manual kini bisa didapat dengan harga 50 jutaan rupiah saja. Walaupun begitu, unit ini tetap jadi pilihan bagi kamu yang menginginkan MPV canggih dengan harga dan perawatan yang terjangkau. 

5. Honda Jazz Generasi Pertama

Bisa dibilang, mobil lansiran Honda ini merupakan tipe hatchback favorit sepanjang masa. Sejak pertama kali diluncurkan pada awal tahun 2000-an, Honda Jazz menjadi salah satu mobil favorit yang mengantongi berbagai penghargaan, salah satunya Platinum Brands untuk kategori City Car/Hatchback pada ajang Indonesia Best Brand Award.

Honda Jazz generasi pertama kini bisa dibeli dengan harga 50 jutaan rupiah (tergantung kondisi). Mobil ini tetap jadi pilihan yang menarik dengan desain yang dinamis. Beberapa keunggulan Honda Jazz adalah handling yang baik dan ruang kabin yang fleksibel, membuatnya cocok bagi pengemudi yang mencari gaya hidup aktif. Kamu tertarik membeli Honda Jazz bekas? Kamu bisa pelajari dulu harga Honda Jazz bekas dari generasi pertama sampai ketiga.

6. Mitsubishi Mirage

Mitsubishi Mirage | roojai.co.id

Ada lagi pilihan mobil bekas 50 jutaan bertipe city car. Mitsubishi Mirage merupakan mobil dengan tipe mesin DOHC 1.200 cc yang memiliki 3 silinder. Dengan spesifikasi ini, mobil bisa melaju hingga 77 horsepower dan torsi 100 Nm. Kendaraan berkapasitas 5 orang ini juga dikenal irit karena sudah dibekali teknologi injeksi. Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan yang memadai. 

7. Chevrolet Spark

Bisa jadi pilihan yang menarik untuk kamu yang mencari mobil tipe city car mungil dengan harga mobil 50 jutaan. Chevrolet Spark pertama kali hadir di Indonesia pada 2004 dengan pilihan kapasitas mesin mulai dari 800 cc sampai 1000 cc. Mesin berkapasitas kecil membuat mobil ini sangat irit bahan bakar dan ramah lingkungan. Harga Chevrolet Spark bekas keluaran tahun 2004 ini sekarang bisa diperoleh dari harga 30-an juta rupiah saja. Menarik, bukan?

8. Ford Fiesta

Ford Fiesta | roojai.co.id

Mobil lansiran pabrik otomotif Amerika Serikat ini terbilang legendaris karena pertama kali muncul pada tahun 1976. Sejak saat itu, Ford Fiesta terus berevolusi mengikuti perkembangan zaman. Mobil hatchback dengan desain yang modern ini merupakan pilihan menarik untuk kamu yang mencari mobil harga 50 jutaan. Dengan desain yang sporty dan performa mesin yang andal, Ford Fiesta keluaran tahun 2010-2014 sudah bisa diperoleh dengan harga di kisaran 50 juta rupiah. 

9. Hyundai Grand Avega

Mobil ini meluncur ke Indonesia pada 2007 dan merupakan penerus mobil Hyundai Accent Verna. Mobil keluaran Korea ini menawarkan pilihan tipe MPV yang ekonomis dengan ruang kabin yang luas yang memberikan kenyamanan. Apalagi dilengkapi mesin yang efisien untuk perjalanan sehari-hari. Mobil Hyundai Grand Avega lansiran tahun 2011-2012 kini bisa diperoleh dengan harga di kisaran 50 juta rupiah (tergantung kondisi dan spesifikasi). 

10. Toyota Soluna

toyota soluna di bawah 50 juta | roojai.co.id

Mobil tipe sedan yang kelahirannya satu generasi dengan Baleno dan Lancer ini sempat merajai jalanan di Indonesia pada awal tahun 2000-an. Memiliki desain yang klasik dan mesin yang bandel, mobil ini jadi pilihan keluarga menengah Indonesia pada masanya. Saat ini Toyota Soluna bertipe automatic keluaran tahun 2000-2002 bisa didapat dengan harga di kisaran 50 juta rupiah. 

Nah, itu dia 10 rekomendasi mobil 50 jutaan yang ekonomis namun tetap bisa diandalkan. Sebelum membeli mobil, pastikan kamu mempertimbangkan kebutuhan pribadi dan memeriksa kondisi serta riwayat penggunaan mobil tersebut. Jangan lupa juga untuk melakukan test drive demi memastikan seluruh fitur mobil masih berfungsi dengan baik. 

Yang paling penting, lengkapi mobil dengan perlindungan yang diperlukan untuk menanggung risiko finansial saat terjadi kecelakaan yang menyebabkan kerusakan. Asuransi All Risk dari Roojai Indonesia menawarkan perlindungan yang mudah disesuaikan dengan kebutuhan dan budget kamu. Dengan jaringan bengkel rekanan yang luas, kamu nggak perlu khawatir saat mobil kamu memerlukan perbaikan akibat kecelakaan.

Ditulis oleh

Muhammad Vigo Sofyan

IT QA Specialist

Sebagai lulusan dari fakultas Tenik Informatika di Universitas Bina Nusantara (Binus). Sejak SMA Vigo sangat menyukai hal-hal yang berkaitan dengan teknologi dan otomotif. Dan sudah aktif di club mobil eastcrew Jakarta sejak 2012. Vigo sudah bekerja di bidang IT selama 3+ tahun dan memiliki sertifikat Create Meaningful Design with UX Usability Testing dibidang IT. Vigo sudah bekerja asuransi selama 2 tahun. Untuk meneruskan Hobinya, Vigo suka mempelajari banyak hal tentang otomotif dan permobilan. Saat ini Vigo bekerja sebagai IT Quality Assurance Specialist. Sofyan senang berbagi informasi dan pengetahuan seputar otomotif, mobil dan lifestyle. Kamu bisa menyapa Vigo di LinkedIn.

Bagikan:

Asuransi Online Paling Terjangkau dan Inovatif di Asia Tenggara

Dapatkan Penawaran Asuransi Online yang Asuransi Online yang Mudah, Terjangkau, dan Dapat Diandalkan

|

Lihat premi dalam 30 detik.
Gak perlu kasih info kontak!