Menu

kunci mobil hilang | roojai.co.id

Kehilangan kunci mobil mungkin memang jarang terjadi, dan jangan sampai terjadi padamu, tapi bagaimana jika kamu mengalaminya? Apa yang harus dilakukan? Bagaimana cara mencari kunci mobil yang hilang? 

Memang akan sangat menyebalkan jika kamu mengalami kunci mobil hilang disaat kamu perlu pergi ke suatu tempat atau pergi bekerja. Untuk itu, kali ini Roojai akan membagian beberapa tips yang perlu kamu ketahui sebagai pemilik atau pengendara mobil jika kunci mobilmu hilang.

Tetap tenang dan coba mengingat kembali

Hal pertama yang perlu kamu lakukan saat kehilangan kunci mobil adalah kamu perlu berusaha mencarinya terlebih dahulu. Pikirkan dan ingat kembali ke mana saja kamu berjalan setelah keluar dari mobil, kemudian cari di sekitar tempat tersebut. Periksa juga bagian dalam mobil, karena bisa jadi kunci mobil tertinggal di dalam mobil. Jika kunci mobil berhasil ditemukan, kamu jadi tidak perlu repot untuk berurusan dengan solusi lain. 

Gunakan perangkat pencari kunci

Jika kamu sudah memasangkan perangkat seperti Apple air tag, Tile, TrackR, atau sejenisnya pada kunci mobilmu, kamu bisa mulai melacak kunci mobil yang hilang tersebut melalui aplikasi pada ponselmu. Jadi selalu pastikan untuk selalu mengecek ketersediaan baterai pada perangkat yang kamu gunakan agar ketika kamu membutuhkannya, perangkat tersebut masih dalam keadaan nyala dan tidak kehabisan baterai.

Gunakan kunci cadangan

Jika kamu memiliki kunci cadangan di rumah kamu dapat menghubungi seseorang di rumah untuk membawakan atau mengirimkan kunci mobil cadangan. Tetapi jika tidak ada orang di rumah, dan lokasimu tidak terlalu jauh dari rumah, maka kamu bisa naik transportasi lain seperti ojek online atau taksi untuk kembali ke rumah dan mengambil kunci cadangan mobil. Jika kunci mobil hilang dan kamu tidak memiliki kunci cadangan, maka terpaksa kamu mencoba langkah selanjutnya.

kunci cadangan sebagai solusi kunci mobil hilang | roojai.co.id

Hubungi dealer mobil / bengkel terdekat

Solusi kunci mobil hilang jika kamu tidak memiliki kunci cadangan adalah dengan menghubungi dealer resmi atau bengkel terdekat. Biasanya, pihak dealer memiliki program khusus untuk membuat kunci yang baru. Dikarenakan prosesnya cukup rumit, biaya pembuatan kunci baru dari dealer resmi memang cenderung mahal, yaitu sekitar 1jutaan hingga belasan juta rupiah tergantung kerumitannya.  

Hubungi layanan bantuan darurat dari asuransimu

Untuk menghindari pengeluaran tidak terduga seperti pembuatan kunci baru dengan biaya yang cukup besar, kamu bisa mempersiapkan diri dengan memiliki asuransi mobil yang menyediakan layanan darurat termasuk ahli kunci, agar biaya bisa tercover oleh asuransi. Apabila kamu sudah tercover asuransi dengan manfaat layanan bantuan darurat, kamu hanya perlu menelepon pihak asuransi dan ceritakan masalah yang kamu hadapi. Pihak asuransi akan mengirimkan bantuan dan biaya juga akan dicover. 

Jadi itu tadi adalah beberapa tips yang wajib kamu ketahui jika kunci mobil hilang, termasuk cara mengganti kunci yang hilang dengan biaya terjangkau, yaitu dengan memiliki asuransi mobil.  

Manfaatkan Emergency Roadside Assistance dari Roojai

Seperti yang disebutkan di atas bahwa mengganti kunci baru bisa memakan biaya yang cukup besar, dan tentunya akan sangat menguras tabunganmu jika kamu tidak mempersiapkan diri dengan memiliki asuransi mobil. Di Roojai, dengan Asuransi Mobil All Risk (Komprehensif) kamu bisa memiliki proteksi Emergency Road Assistance atau layanan bantuan darurat yang tersedia selama 24/7 untukmu jika terjadi hal tak terduga seperti ban kempes di jalan, mobil mogok karena accu tidak berfungsi dengan baik, kunci tertinggal di dalam mobil, kehabisan bahan bakar saat berkendara, dan layanan derek. Selain itu, kamu juga bisa atur sendiri pertanggungan untuk asuransi mobilmu sesuai dengan kebutuhan dan budgetmu. Yuk, segara berikan proteksi untuk mobil kesayanganmu bersama Roojai hanya di roojai.co.id!

Muhammad Vigo Sofyan

Ditulis oleh

Muhammad Vigo Sofyan

IT QA Specialist

Sebagai lulusan dari fakultas Tenik Informatika di Universitas Bina Nusantara (Binus). Sejak SMA Vigo sangat menyukai hal-hal yang berkaitan dengan teknologi dan otomotif. Dan sudah aktif di club mobil eastcrew Jakarta sejak 2012. Vigo sudah bekerja di bidang IT selama 3+ tahun dan memiliki sertifikat Create Meaningful Design with UX Usability Testing dibidang IT. Vigo sudah bekerja asuransi selama 2 tahun. Untuk meneruskan Hobinya, Vigo suka mempelajari banyak hal tentang otomotif dan permobilan. Saat ini Vigo bekerja sebagai IT Quality Assurance Specialist. Sofyan senang berbagi informasi dan pengetahuan seputar otomotif, mobil dan lifestyle. Kamu bisa menyapa Vigo di LinkedIn.

Bagikan:

Asuransi Online Paling Terjangkau dan Inovatif di Asia Tenggara

Dapatkan Penawaran Asuransi Online yang Asuransi Online yang Mudah, Terjangkau, dan Dapat Diandalkan

|

Lihat premi dalam 30 detik.
Gak perlu kasih info kontak!