5/5

( 635 ulasan )

Didukung oleh:

Apa Itu Asuransi Mobil All Risk?

Asuransi mobil all risk, atau dikenal juga dengan istilah asuransi komprehensif, adalah jenis asuransi mobil yang menanggung biaya perbaikan jika terjadi risiko kerusakan parsial maupun total akibat tabrakan, kebakaran, kecelakaan hingga pencurian. Asuransi Mobil All Risk terdiri dari manfaat dasar dan manfaat tambahan yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan.

Apa Perbedaan Asuransi Mobil All Risk dan TLO?

Secara umum, ada dua jenis asuransi mobil di Indonesia, yaitu asuransi all risk dan Total Loss Only (TLO). Perbedaan asuransi all risk dan TLO terdapat pada premi asuransi yang diberikan.

Asuransi mobil all risk adalah jenis asuransi mobil yang memiliki manfaat luas, mencakup pertanggungan biaya perbaikan akibat kerusakan parsial seperti baret dan lecet, hingga kerusakan total dan kehilangan.

Asuransi Total Loss Only (TLO) adalah jenis polis yang memberikan ganti rugi atas kerusakan total saja, atau nilai perbaikannya mencapai 75% atau lebih dari harga kendaraan sebelum terjadinya risiko kerusakan.

Apa Saja Manfaat Dasar Asuransi Mobil All Risk Roojai?

Dengan memilih asuransi mobil all risk terbaik dari Roojai, kamu mendapatkan perlindungan komprehensif terhadap berbagai risiko. Beberapa manfaat dasarnya mencakup:

  • Kerusakan akibat kecelakaan atau hal yang tidak disengaja, mulai dari kerusakan parsial seperti lecet dan penyok hingga rusak parah termasuk kehilangan.
  • Hilang akibat pencurian, termasuk juga kehilangan mobil yang diawali dengan tindak atau ancaman kekerasan.

Apa Saja Manfaat Tambahan Asuransi Mobil All Risk dari Roojai?

Jika menginginkan proteksi asuransi mobil yang lebih lengkap, kamu bisa memperluas polismu dengan manfaat tambahan (Rider) dari Roojai. Namun, perlu dipahami bahwa untuk bisa mendapatkan manfaat tambahan, kamu harus terlebih dahulu memiliki polis dasar asuransi mobil. Kemudian Rider akan dikenakan biaya premi tambahan.

Berikut daftar manfaat tambahan asuransi mobil all risk yang bisa kamu dapatkan di Roojai:

  1. Manfaat pertanggungan hingga Rp2 miliar
  2. Tanggung jawab hukum pihak ketiga untuk cedera tubuh dan kerusakan properti. Kamu bisa memilih pertanggungan senilai Rp25 juta, Rp50 juta, atau Rp100 juta.
  3. Pertanggungan asuransi kecelakaan diri. Di Roojai, kamu bisa memilih pertanggungan asuransi kecelakaan diri senilai Rp20 juta, Rp40 juta, Rp60 juta, Rp80 juta, atau Rp100 juta per orang. Manfaat ini sudah mencakup 1 pengemudi dan 4 penumpang. Artinya, jika kamu memilih pertanggungan senilai 40 juta, maka kami akan menanggung 1 pengemudi + 4 penumpang dengan biaya pengobatan masing-masing senilai Rp40 juta.
  4. Proteksi kerugian akibat bencana alam, seperti banjir, badai, gempa bumi, erupsi vulkanik, dan tsunami.
  5. Proteksi dari kerugian akibat huru-hara.
  6. Layanan darurat yang tersedia 24/7 jika mobilmu mengalami masalah di jalan.
  7. Santunan uang transportasi apabila mobilmu berada di bengkel lebih dari 5 hari.
  8. Proteksi untuk aksesoris mobil. Roojai menyediakan pilihan proteksi untuk body kit, kaca film, pelek dan ban, audio dan visual system, serta kamera dashboard.

Berapa Harga Premi Asuransi All Risk dari Roojai?

Harga premi asuransi mobil all risk Roojai ditentukan berdasarkan beberapa faktor utama, seperti merek dan tipe mobil, tahun pembuatan, wilayah domisili, serta manfaat tambahan yang kamu pilih. Semakin tinggi risiko kendaraanmu atau semakin luas perlindungan yang diambil, maka preminya pun akan semakin tinggi.

Namun, Roojai memberikan fleksibilitas agar kamu bisa mengatur perlindungan sesuai kebutuhan dan bujet. Estimasi biaya premi rata-rata berkisar Rp3,2 jt - Rp4 jt per tahun. Kamu juga bisa melihat estimasi premi dengan mudah secara online di Roojai dengan mengisi beberapa informasi dasar mengenai kendaraanmu. Dengan sistem online yang praktis, proses perhitungan dan pembelian polis jadi lebih cepat dan transparan.

Apa Saja Keuntungan Membeli Asuransi Mobil All Risk di Roojai?

Berikut beberapa keuntungan dari asuransi mobil komprehensif yang bisa kamu dapatkan di Roojai:

  1. Memiliki fitur Emergency Roadside Assistance yang tersedia 24/7.
  2. Memiliki lebih dari 800+ bengkel rekanan, termasuk bengkel resmi (authorized) dan bengkel umum yang tersebar di seluruh Indonesia.
  3. Terdapat Roojai Rewards setiap pembelian asuransi mobil, customer berkesempatan untuk mendapatkan Roojai Rewards hingga 1.500.000 poin atau setara dengan Rp1.500.000* (syarat dan ketentuan berlaku).
  4. Proses pembelian cepat dan mudah secara online.
  5. Memiliki banyak pilihan metode pembayaran, termasuk cicilan selama 6 bulan menggunakan kartu debit dan kartu kredit, sehingga bisa disesuaikan dengan kondisi finansial customer.
  6. Klaim paperless atau online dan bisa dibantu contact center Roojai yang siap melayani 24/7.
  7. Benefit atau manfaat bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget kamu.
  8. Inspeksi mobil cukup mudah, bisa dilakukan melalui video call sebagai proses terakhir sebelum polis asuransi mobil aktif.

Bagaimana Cara Membeli Asuransi Mobil All Risk Roojai?

Roojai menawarkan kemudahan dalam membeli asuransi mobil all risk secara online dengan klik tombol Cek Harga dan mengisi formulir. Tapi jika kamu lebih nyaman berbicara dengan agen asuransi, kamu juga dapat menghubungi kami di 021 5089 0821.

Untuk metode pembayaran, Roojai menawarkan 2 cara yang bisa kamu pilih yaitu:

  • Kartu kredit
  • Virtual account

Kamu juga bisa melakukan pembayaran cicilan tidak hanya dengan kartu kredit, tapi menggunakan virtual account. Detail tata cara pembelian asuransi mobil di Roojai dapat kamu baca selengkapnya di halaman cara membeli asuransi.

Apa Saja Syarat Membeli Asuransi Mobil All Risk di Roojai?

Secara umum, untuk dapat memiliki perlindungan asuransi dari Roojai, kamu wajib memenuhi beberapa syarat asuransi mobil berikut ini.

  • Pengemudi berusia 18 hingga 60 tahun dengan Surat Izin Mengemudi yang masih berlaku. Dalam beberapa kasus, diperlukan juga pengalaman mengemudi selama beberapa tahun.
  • Tidak melakukan klaim asuransi sebanyak lebih dari 3x dalam 12 bulan terakhir dengan catatan atas klaim diajukan akibat kelalaian pengemudi utama.
  • Tidak ada riwayat pencabutan SIM atau pengemudi pernah dipenjara karena pelanggaran mengemudi.
  • Kendaraan terdaftar di Indonesia.

Apakah Saya Perlu Melakukan Inspeksi Mobil?

Pendaftaran asuransi mobil all risk di Roojai memerlukan inspeksi kendaraan untuk mengetahui kondisi mobil kamu sebelum mendapat perlindungan asuransi. Di Roojai, inspeksi kendaraan bisa kami lakukan secara online melalui video call.

Selama video call, tim kami akan mengambil foto beberapa bagian mobil untuk keperluan dokumentasi. Proses ini biasanya memakan waktu 5-10 menit saja. Jika karena beberapa alasan kamu tidak dapat terhubung melalui video call, surveyor kami akan membantumu.

Proses inspeksi kendaraan dilakukan setelah kamu menyelesaikan proses registrasi dan pembayaran di website. Kami akan mengingatkanmu untuk melakukan inspeksi mobil melalui email dan WhatsApp.

Kami juga akan menginformasikan apa saja yang harus dipersiapkan saat proses inspeksi mobil, seperti memarkir mobil di tempat yang terang sehingga tim inspeksi kami dapat melihat bagian mobil dengan baik. Jangan lupa, siapkan juga STNK dan SIM, ya.

Bisakah Saya Membeli Asuransi Untuk Beberapa Mobil Dalam 1 Polis Asuransi All Risk?

Tidak. Sebagian besar asuransi mobil akan menanggung satu mobil per polis asuransi all risk. Asuransi Roojai Indonesia saat ini menyediakan satu polis asuransi per mobil.

Apakah Bengkel Rekanan Roojai Menjamin Suku Cadang Asli dan Garansi Perbaikan?

Ya, semua bengkel rekanan Roojai, baik bengkel umum maupun bengkel resmi, memberikan jaminan atau garansi penggantian suku cadang asli untuk semua jenis dan merek mobil yang diasuransikan. Selain itu, kami juga memberikan garansi perbaikan selama 6 bulan yang berlaku sejak mobil selesai diperbaiki dan diserahterimakan kepada Tertanggung.

Jadi, misalkan mobilmu mengalami kerusakan setelah melakukan perbaikan di bengkel rekanan Roojai yang diakibatkan oleh kelalaian/kesalahan pengerjaan dan masih dalam masa garansi, maka cukup datangi bengkel rekanan tempat perbaikan mobil sebelumnya dan mobilmu akan diperbaiki ulang tanpa harus mengeluarkan biaya lagi.

Apakah Ada Pilihan Polis Asuransi Mobil All Risk untuk Kendaraan Listrik?

Ada. Roojai menyediakan pilihan asuransi mobil listrik dengan manfaat polis yang komprehensif. Roojai juga bekerjasama dengan sejumlah bengkel rekanan spesialis mobil listrik, untuk memastikan kamu mendapatkan klaim perbaikan terbaik.

Bagaimana Cara Mengajukan Klaim Asuransi All Risk di Roojai?

Proses klaim asuransi mobil all risk di Roojai sangat mudah, cepat, dan transparan, sebab dapat dilakukan secara online. Survei kerusakan mobil dapat dilakukan secara online melalui video call. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Kamu dapat menghubungi Roojai di hotline klaim kami di 021 5089 0821 untuk melaporkan kejadian atau mendapatkan bantuan klaim.
  2. Siapkan formulir klaim dan dokumen tambahan dan kirimkan email ke mvclaims@roojai.co.id maksimal dalam waktu 5 hari kalender setelah kejadian.

Bagaimana Cara Mengubah Detail Polis Asuransi All Risk Saya?

Untuk mengubah informasi polis asuransi all risk di Roojai, kamu perlu menghubungi contact center kami dan memberikan detail perubahan yang diperlukan. Tim kami akan membantumu dan meminta dokumen tambahan jika dibutuhkan.

Bagaimana Cara Membatalkan Polis Asuransi Mobil All Risk Saya?

Membatalkan polis berarti kamu akan kehilangan manfaat perlindungan dari asuransi mobil all risk yang dimiliki saat ini. Berikut cara membatalkan polis asuransi all risk di Roojai:

  • Hubungi perusahaan asuransi mobilmu.
  • Lengkapi dokumen yang diperlukan.
  • Menandatangani dokumen pembatalan polis.
  • Polis berhasil dibatalkan.

Bagaimana Cara Menghubungi Roojai?

Jika kamu memiliki pertanyaan, membutuhkan bantuan, atau ingin konsultasi seputar asuransi mobil all risk, kamu bisa menghubungi Roojai melalui berbagai kanal berikut:

Contact Center: 021 5089 0821 (mengenai penawaran, pembelian, pertanyaan umum, klaim)

Kamu juga bisa melihat daftar pertanyaan umum (FAQ) tentang asuransi di website Roojai untuk jawaban cepat terkait pembelian, klaim, atau manfaat polis.

Tips Membeli Asuransi Mobil All Risk

Terdapat beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum membeli asuransi mobil all risk di Indonesia untuk mendapatkan polis terbaik dengan harga murah. Berikut beberapa tipsnya:

  1. Baca dan pahami berbagai pilihan pertanggungan yang ditawarkan.
  2. Pilih polis yang fleksibel dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu.
  3. Bandingkan biaya asuransi mobil dan pertanggungan antara berbagai jenis perusahaan asuransi.
  4. Periksa apakah lokasi dan jarak bengkel rekanan mudah dijangkau olehmu.
  5. Cari tahu mengenai proses klaim di asuransi tersebut.

Setelah memilih asuransi mobil all risk yang sesuai, jangan lupa untuk membaca dokumen polis dengan cermat agar benar-benar memahami manfaat apa saja yang berhak kamu terima.

Ulasan-ulasan jujur mengenai pengalaman para pelanggan kami di Roojai.co.id.

100% asli tanpa edit sama sekali, karena diberikan langsung dari para pelanggan ke website Roojai. Didukung oleh feefo.com.

5/5

( 635 ulasan )

Didukung oleh:

sudah baik hanya saja u csny sangat slow respon

4/5

Pelanggan terverifikasi

17 Mei 2025

Sangat Membantu Untuk Menjaga Diri Dalam Segala Perjalanan Khususnya Saya Bersepeda

5/5

Pelanggan terverifikasi

06 Mei 2025

Tenaga pemasar (irham) sungguh professional dan pengetahuan product Roojai dengan detail explainasi nya bagus dan to the point.

5/5

Pelanggan terverifikasi

27 Desember 2024

5/5

DEWIE ANDRIANI PAKERTI

22 Agustus 2024

Terima kasih Roojai Indonesia , saya jadi bisa melindungi orang tersayang saya , semoga makin sukses dan semakin maju Roojai Indonesia

5/5

Pelanggan terverifikasi

26 Juli 2024

Lagi mencari-cari asuransi kecelakaan kerja yang bisa dipesan melalui online, dan sepertinya ini yang saya temukan yang benar-benar interaktif dan mudah sekali. Mengesankan sih.

5/5

PURBA KUNCARANINGRAT HADI PUTRA

13 Mei 2024

Proses Pendaftaran cepat

5/5

Pelanggan terverifikasi

11 Mei 2024

Penjelasannya cukup jelas terkait benefit2 yang akan diterima. Agen juga proaktif memberikan masukan2 dan cukup persuasif untuk mendorong saya mengambil program ini.

5/5

ADRYN STEPHANIE HUTABARAT

05 Maret 2024