harga wuling confero bekas

Masih banyak orang ingin mengetahui harga Wuling Confero bekas. Di China, model mobil ini dikenal dengan nama Hongguang S1, sedangkan di Indonesia dirilis ke publik dengan nama Wuling Confero semenjak pertengahan 2017. Ada dua varian yang diluncurkan waktu itu, yaitu Confero yang memiliki warna interior abu-abu dan Confero S yang memiliki interior lebih mewah dengan aksen dua warna, yaitu beige and black. Nama “Confero” sendiri berasal dari bahasa Latin yang berarti kebersamaan.  

Varian baru Wuling Confero diperkenalkan pada 2019, yaitu Confero S ACT (Automatic Clutch Transmission). Beberapa perubahan juga dialami varian Confero S, seperti interior yang serba hitam, kaca spion dengan day/night view, ketinggian jok pengemudi yang dapat disesuaikan, emergency stop signal (ESS), dan kaca spion retraksi elektrik. Pada 10 Maret 2021, Confero S mengalami perubahan lagi, termasuk desain menyeluruh yang lebih sporty dan pengurangan beberapa aspek. 

Dalam artikel ini, kamu akan mengetahui berapa harga Wuling Confero bekas. Kamu juga akan mengetahui spesifikasi mobil MVP yang berbentuk compact ini. Yuk, lanjut baca untuk menambah pengetahuan kamu.

Harga Wuling Confero 2017

Mobil jenis MVP yang diluncurkan pada tahun 2017 masih jadi incaran keluarga di Indonesia. Permintaan mobil bekasnya tergolong banyak. Salah satu alasannya adalah harganya yang terjangkau, yaitu di bawah Rp100 juta. Apalagi usia kendaraan ini masih termasuk muda sehingga jadi incaran pembeli mobil bekas. 

Di pasaran mobil bekas, saingan Wuling Confero keluaran 2017 adalah Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza. Jika dibandingkan harga mobil bekas masing-masing, Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza berada di kisaran Rp130 jutaan, sedangkan Wuling Confero berada di angka Rp90 juta.  

Perlu diketahui, pada waktu diluncurkan Wuling Confero baru dibanderol harga Rp128 juta dengan status on the road (OTR) Jakarta. Meskipun harga mobil bekas ini terjangkau, Confero memiliki fitur yang tidak kalah dengan pesaingnya.  

Melansir info dari Autofun.co.id, meskipun berada pada segmen low MVP, dimensi Wuling Confero tergolong besar. Dengan panjang 4.493 mm, lebar  1.691 mm, dan tinggi 1.751 mm, mobil ini dapat memuat 8 orang dengan konfigurasi kabin 2+3+3.  

Jok Confero cukup tebal, dibungkus material fabrik berbahan halus. Setiap tempat duduk dilengkapi dengan headrest, seatbelt, dan fitur ISOFIX yang dapat menahan dorongan ketika mengalami benturan.  

Walaupun varian rendah, fitur Confero 2017 terbilang lengkap. Mobil ini mempunyai sein pada cover spion meski tidak memiliki electric mirror. Pada interiornya, terdapat jam analog serta head unit 2 (double) DIN meski hanya mendukung format radio. Di bawahnya, terdapat tombol pengaturan AC dan tambahan power outlet dan USB. Pada konsol tengah mobil, terdapat kompartemen penyimpanan barang terbuka sekaligus sebagai cup holder.  

Pada bagian pengemudi, setir sudah mendukung teknologi EPS dan panel instrumen dilengkapi layar MID di samping tachometer dan speedometer. Power window terdapat di setiap pintu. Fitur electric fuel tank opener (pembuka tutup tangki bensin elektrik) memudahkan pengendara dalam proses pengisian bahan bakar di SPBU.  

Wuling Confero sudah mengadopsi fitur one touch tumble pada setiap jok sehingga memudahkan penumpang yang keluar masuk baris ketiga. Varian terendah ini belum dilengkapi AC double blower, tetapi embusan AC terasa hingga baris paling belakang. Fitur lainnya, pada baris ketiga Wuling Confero terdapat power outlet bertegangan 12 volt model USB yang dapat dimanfaatkan oleh penumpang untuk menambahkan daya gawai. Dalam fitur keselamatan berkendara, Confero 2017 memiliki auto door lock by speed, safety child lock dan seatbelt reminder di penumpang depan dan pengemudi. 

Wuling Confero 2017 andalkan mesin P-TEC DOHC, DVVT berkapasitas 1.485 cc dari Chevrolet Spin yang dapat menghasilkan tenaga 109 PS di 5.800 rpm dan torsi 142 Nm pada putaran 3.800-4.400 rpm. Dengan transmisi manual 5-speed, performa yang diperoleh lebih besar ketimbang versi facelift-nya. Pada model facelift, Confero menggunakan jantung pacu N15 4-silinder segaris, DOHC non-DVVT dengan kubikasi 1.485 cc yang menghasilkan tenaga 98 PS di 5.800 rpm dan torsi 135 Nm pada 3.800-4.400 rpm. 

Berikan proteksi mobil yang dapat kamu peroleh secara online. Yuk, pahami jenis dan manfaat asuransi mobil online.

Harga Wuling Confero S 2019

Berdasarkan data spesifikasi, Wuling Confero S menggunakan sumber tenaga empat-silinder segaris berkapasitas 1.500 cc. Jantung pacu MPV ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal 107 hp pada 5.800 rpm. Sementara itu, torsinya sebesar 142 Nm pada 3.800-4.400 rpm bersanding dengan sistem transmisi manual 5-speed.  

Saat ini, Wuling Confero S dijual dengan harga Rp 150.8 juta hingga Rp 197,5 juta. Bagi kamu yang ingin mengetahui harga Wuling Confero bekas, mobil bekas Wuling Confero S di kisaran Rp120 jutaan hingga Rp150 jutaan. Confero S menjadi pesaing yang cukup serius bagi MPV yang sudah lama dikenal di Indonesia, yaitu Daihatsu Sigra dan Toyota Calya. 

Mengutip Cintamobil.com, eksterior Wuling Confero S 2019 memberikan kesan modern dan bergaya. Beberapa fitur memberikan kemudahan bagi pengendara, seperti proyektor dan lampu sein pada spion samping. Pada eksterior depan Wuling Confero S terdapat grille yang besar dengan logo Wuling di tengah, serta aksen krom yang membuatnya semakin elegan.  

Lampu depan sudah memiliki proyektor dengan teknologi Follow Me Home. Arah pencahayaan lampu bisa diatur sesuai kebutuhan. Desain lampu depan menyatu dengan tampilan lampu kabut dan DRL. Bumper bawah dibuat bersama ruang untuk aliran udara dengan perpaduan warna hitam dan sedikit aksen merah. 

Profil eksterior samping memberikan kesan sporty pada mobil ini. Juga didukung oleh ground clearance yang cukup tinggi, yaitu 205 mm. Selain lis krom yang melengkapi bagian luar jendela, ada roof rail yang menambah kesan sporty. Spion samping dengan lampu sein memiliki pengaturan elektris sehingga dapat diatur dari dalam. 

Pada eksterior belakang, tampilan mengotak memberikan kesan senada dengan lampu depannya. Bilah krom membelah pintu belakang, menggabungkan lampu belakang dari sisi ke sisi. Selain itu, tailgate spoiler dengan high mount stop lamp memberikan tampilan stylish pada eksterior belakang. 

Kemudian, pada sisi interior, dari edisi perdana Confero S yang memiliki interior berwarna beige, tampilan Confero S 2019 dibuat lebih elegan dengan peningkatan kualitas kabin menjadi kulit berwarna hitam dengan kombinasi aksen merah pada jok dan sebagian door trim.  

Tampilan dashboard Confero S juga bisa dibilang cukup baik dengan dominasi warna hitam dipadukan dengan aksen berwarna merah marun. Layar sentuh 8 inci terintegrasi dengan dashboard dan dapat dihubungkan ke smartphone melalui koneksi Bluetooth dan kabel USB.  

Confero S 2019 memiliki setir dengan fitur audio control dan answering call button guna memudahkan Anda sepanjang perjalanan. Untuk kenyamanan berkendara, setir sudah mendapatkan pengaturan tilt sehingga bisa lebih mudah diatur meskipun belum memiliki pengaturan teleskopik. 

Mobil ini sudah memiliki pengaturan height adjuster baru sehingga pengemudi dapat mengatur posisi berkendara sesuai keinginan. Cukup menekan tuas pada sisi kanan bawah kursi depan, maka Anda bisa mengatur ketinggian kursi. 

Di bagian belakang, Confero S menghadirkan ruang yang lapang bagi penumpang di baris kedua. Terdapat pilihan Captain Seat bagi Confero S 7-seater. Namun, bagi kamu yang menginginkan ruang untuk penumpang lebih banyak, Confero S 8-seater dengan 3 tempat duduk pada baris kedua dapat menjadi pilihan.

Meski kabin cukup lapang, ruang bagasi Confero S tidak terlalu lapang untuk menyimpan banyak barang. Memang cukup untuk meletakkan beberapa barang keperluan sehari-hari. Anda dapat merebahkan kursi baris ketiga sehingga kapasitas penyimpanan bagasi belakang menjadi lebih besar. Untuk kenyamanan dan kemudahan, setiap baris kursi sudah dilengkapi USB. Penumpang dapat mengisi daya smartphone sepanjang perjalanan. 

Confero S 2019 memiliki fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) serta Emergency Stop Signal (ESS). ESS akan mengaktifkan lampu hazard ketika pengemudi melakukan pengereman secara mendadak. 

Wuling Confero S menggunakan mesin 1.5L dengan teknologi DVVT dan DOHC. Confero S mengadopsi sistem bahan bakar multi-point injection yang membuatnya cukup irit bahan bakar. Keluaran tenaganya memang tak begitu besar karena belum menggunakan tenaga turbo. Performanya juga bisa dikatakan tak terlalu istimewa. Namun, kenyamanannya cukup baik dengan peredaman kabin yang mengesankan dibandingkan pesaing lain di kelasnya.

Jika dilihat dari usianya, mobil bekas bisa digolongkan mobil tua. Apakah mobil tua dapat diasuransikan? Yuk, cari tahu jawabannya.

Bicara harga Wuling Confero bekas, menurut GridOto.com, harga mobil bekas Wuling Confero tahun 2018-2020 ditawarkan mulai dari Rp80 jutaan. Bagi kamu yang menginginkan mobil bekas keluaran tahun muda dengan harga terjangkau, Wuling Confero 2018-2020 bisa dijadikan pilihan. Jangan khawatir soal perbaikannya. Showroom dan bengkel Wuling sudah menjangkau wilayah yang luas di Indonesia. 

Tips memilih mobil bekas

Sebelum memutuskan membeli mobil bekas, kamu harus memperhatikan beberapa hal agar tidak menyesal nantinya. Dengan mengetahui tips memilih mobil bekas, kamu akan memperoleh mobil bekas yang berkualitas. Berikut tips dari situs resmi Wuling.id:  

  1. Jarak tempuh kilometer
    Periksa kilometer pada meter dashboard dan bandingkan dengan bulan dan tahun pembelian mobilnya. Dengan asumsi bahwa rata-rata pemakaian setiap hari mobil berjalan menempuh 100 kilometer, kamu dapat menaksir yang tertera di meternya masih asli atau sudah diubah. Jika mobil rajin service di bengkel resmi, kamu lebih mudah mendapat data KM terakhirnya. Begitu juga jika ada gantungan penggantian oli mesin, kamu dapat memeriksa KM terakhir penggantian oli mesin. 
  1. Periksa bagian mesin 
    Periksa ruang mesin bagian atas dan bawah apakah dalam kondisi bersih atau banyak debu dan kebocoran oli. Periksa jumlah oli mesin dan kualitas oli mesinnya dengan mengetes kelengketan dan baunya. Kemudian, hidupkan mesin dan dengarkan apakah ada suara-suara abnormal (idling). Naikkan rpm sampai 3.000 lalu dengarkan kembali apakah ada suara yang abnormal. Gas mesin dengan tiba-tiba sampai 5.000 rpm sesaat lalu lepas kembali ke posisi idle. Periksa pada gas buang knalpot apakah ada warna putih, dengarkan juga bunyi pada mesinnya. Jika gas buang berwarna putih dan terdengar bunyi abnormal pada mesin, indikasi sudah terjadi keausan atau kebocoran oli mesinnya (kondisi mesin kurang baik). 
  1. Lakukan test drive
    Apakah mesin mengeluarkan bunyi yang abnormal? Bisa jadi ruang bakarnya sudah kotor dan banyak kerak sehingga nantinya kamu perlu tambahan biaya perawatan mesin. Rasakan juga apakah tenaga mesin terasa berat. Saat test jalan, kamu juga perlu merasakan masuk gigi. Apakah perpindahannya mudah atau sulit?Jangan menyalakan audio saat melakukan test drive supaya kamu dapat merasakan kondisi mobil. Rasakan saat mulai jalan dari 0-15 km/jam, apakah ada hal-hal atau suara-suara yang tidak normal. Saat kecepatan 50-120 km/jam biasanya akan terdengar suara (ban, bearing roda, gardan, transmisi), apabila kondisi kurang bagus akan timbul bunyi. Saat kecepatan 120 km/jam di jalan tol, rasakan juga apakah mobil jadi limbung atau mengayun-ayun dengan keras, untuk mengecek shock absorber dan ban. Pilih kondisi jalan bervariasi, yaitu aspal, beton, conblock, dan jalan berlubang sambil mendengarkan apakah ada bunyi dari bagian bawah untuk memastikan bagian kaki-kakinya dalam kondisi baik.  
  1. Asal-Usul yang Jelas
    Carilah mobil bekas yang mulus dan asli serta bodi tidak bekas tabrakan, terendam banjir, atau karatan. Perlu kamu ketahui bahwa biaya perbaikan bodi lebih mahal daripada komponen mobil lainnya. Carilah mobil bekas yang jelas asal-usul serta histori perbaikannya. Kamu perlu memastikan surat-surat BPKB dan STNK mobil asli sesuai antara nomor mesin dan chasisnya. Oleh karena itu, kamu harus membeli mobil bekas dari penjual yang terpercaya. Jika memperoleh referensi dari teman atau saudara, pastikan sumbernya jelas.  

Nah, kamu sudah tahu harga Wuling Confero bekas. Baca juga artikel-artikel lain seputar otomotif dan asuransi mobil.

Jangan lupa miliki perlindungan Asuransi Mobil All Risk dari Roojai Indonesia, yang memberikan fitur dan benefit unggulan seperti: 

  1. Uang Pertanggungan sampai 2 Miliar Rupiah. 
  1. Lebih dari 500 bengkel rekanan di seluruh Indonesia (termasuk 300+ bengkel rekanan resmi) 
  1. Pilihan untuk memperbaiki mobil di bengkel resmi maupun di bengkel umum.  
  1. Perlindungan tanggung jawab hukum pihak ketiga. 
  1. Jaminan kecelakaan diri. 
  1. Jaminan bencana alam, huru-hara, terorisme, dan sabotase. 
  1. Uang Transport pengganti saat mobilmu diperbaiki. 
  1. Emergency Roadside Assistance apabila kamu membutuhkan bantuan darurat saat mobil mengalami masalah ditengah jalan.

Tunggu apa lagi? Miliki pengalaman mengemudi dengan rasa aman bersama Asuransi Mobil All Risk Roojai Indonesia. 

Muhammad Vigo Sofyan

Ditulis oleh

Muhammad Vigo Sofyan

IT QA Specialist

Sebagai lulusan dari fakultas Tenik Informatika di Universitas Bina Nusantara (Binus). Sejak SMA Vigo sangat menyukai hal-hal yang berkaitan dengan teknologi dan otomotif. Dan sudah aktif di club mobil eastcrew Jakarta sejak 2012. Vigo sudah bekerja di bidang IT selama 3+ tahun dan memiliki sertifikat Create Meaningful Design with UX Usability Testing dibidang IT. Vigo sudah bekerja asuransi selama 2 tahun. Untuk meneruskan Hobinya, Vigo suka mempelajari banyak hal tentang otomotif dan permobilan. Saat ini Vigo bekerja sebagai IT Quality Assurance Specialist. Sofyan senang berbagi informasi dan pengetahuan seputar otomotif, mobil dan lifestyle. Kamu bisa menyapa Vigo di LinkedIn.

Bagikan:

Asuransi Online Paling Terjangkau dan Inovatif di Asia Tenggara

Dapatkan Penawaran Asuransi Online yang

Asuransi Online yang Mudah, Terjangkau, dan Dapat Diandalkan

|

Lihat premi dalam 30 detik.
Gak perlu kasih info kontak!