Menu

asuransi kecelakaan online
Image by rawpixel.com on Freepik

Kamu sudah melewati tahun baru dengan optimisme yang tinggi. Meskipun ada ramalan Bank Dunia tentang resesi ekonomi, kamu tetap dan malah semakin aktif. Hebat! Apalagi mayoritas industri sudah mulai bekerja full WFO (work from office). Tentu kamu berkendara setiap pergi ke kantor dan pulangnya, baik dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Karena itu, asuransi kecelakaan online perlu dimiliki oleh orang aktif seperti kamu.  

Selain di perjalanan, risiko kecelakaan juga dapat terjadi ketika kamu menjalankan hobi, seperti bersepeda atau scuba diving. Risiko kecelakaan memang tak pernah diinginkan oleh siapa pun. Agar terhindar dari dampak buruk kecelakaan terhadap kehidupan finansial kamu, asuransi kecelakaan merupakan proteksi yang kamu butuhkan sebagai pelengkap asuransi kesehatan.  

Salah satu kelebihan asuransi online adalah kamu bisa mendapatkan informasi sendiri dan memutuskan membeli tanpa paksaan dari agen atau siapa pun. Kamu tinggal membuka perangkat yang terhubung ke internet, lalu langsung meluncur melihat berbagai macam produk asuransi apa saja yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Bahkan untuk membelinya, kamu bisa melakukannya dalam hitungan menit saja.  

Adakah tips untuk membeli asuransi kecelakaan online? Pastinya! Di artikel ini, kamu akan menemukannya. Yuk, lanjut baca artikel ini untuk menambah pengetahuan kamu.

Data dan dampak kecelakaan

Selama tahun 2022, menurut laporan Korlantas Polri, terjadi peningkatan jumlah kecelakaan hingga 34,6 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Selama Januari-September 2022 saja ada 94.617 kasus kecelakaan. Dari laporan yang sama, dicatat korban meninggal dunia akibat kasus kecelakaan berjumlah 19.045 jiwa atau naik sekitar 3,72 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Ngeri! 

Dampak kecelakaan bisa beragam dan biasanya fatal. Terkadang efeknya temporer atau sementara, terkadang juga permanen. Selain berdampak terhadap fisik, kecelakaan juga memberikan dampak negatif dalam segi finansial dan kesehatan mental.  

Lamanya waktu untuk penyembuhan akibat kecelakaan akan mengganggu kemampuan kamu bekerja. Penghasilan kamu pun berkurang atau hilang selama masa pengobatan dan penyembuhan. Untuk menghindari gangguan hebat terhadap finansial kamu, asuransi merupakan solusinya.   

Asuransi kecelakaan online

Asuransi kecelakaan online mengcover kamu dari risiko kematian, cacat tetap, biaya pengobatan yang secara langsung disebabkan oleh kekerasan fisik atau kimia, kecelakaan (yang tiba-tiba dan tidak terduga), sehingga menyebabkan kamu menderita cedera badan yang sifat dan letaknya dapat diidentifikasi oleh ilmu kedokteran. 

Asuransi kecelakaan diri (personal accident) merupakan asuransi tambahan. Artinya, asuransi ini melengkapi asuransi kesehatan utama kamu atau BPJS. Kombinasi dua asuransi tersebut membuat proteksi kamu jadi semakin hebat sehingga kamu dapat melanjutkan hidup tanpa rasa was-was. 

Jika mengalami kecelakaan lalu lintas, asuransi kesehatan akan membayar biaya-biaya perawatan kamu selama di rumah sakit, baik secara cashless maupun reimbursement. Bahkan asuransi kesehatan juga memberikan santunan tunai harian jika kamu dirawat inap

Sementara itu, uang pertanggungan asuransi kecelakaan akan langsung diberikan kepada kamu sebagai Tertanggung. Karena sifatnya yang melengkapi, asuransi kecelakaan akan membayar pengeluaran yang tidak dicover oleh asuransi kesehatan kamu, seperti biaya deductible (bayar sendiri) atau copayment. Uang pertanggungan asuransi kecelakaan juga dapat dipakai untuk biaya lain, seperti biaya sewa atau cicilan rumah, belanja bulanan, membayar tagihan atau utang, dan lain-lain.

Antisipasi risiko kecelakaan sekarang juga. Inilah 5 Alasan pentingnya asuransi kecelakaan diri.

Tips memilih asuransi kecelakaan online

Apakah kamu sedang mencari asuransi kecelakaan online yang paling cocok dengan kebutuhan kamu? Melansir Credit Mantri, kamu dapat memperhatikan beberapa faktor. Yuk, disimak:  

Jenis asuransi kecelakaan

Berdasarkan jumlah Tertanggung, asuransi kecelakaan diri terbagi atas dua, yaitu asuransi kecelakaan kelompok dan asuransi kecelakaan individual. Biasanya asuransi kecelakaan kelompok dibeli oleh pengusaha atau pemilik bisnis untuk karyawannya.  

Sedangkan asuransi kecelakaan diri biasanya dibeli oleh orang pribadi. Namun, ada juga asuransi kecelakaan berkelompok dapat dibeli untuk paket keluarga. Yang mana pun kamu pilih, pastikan asuransi kecelakaan online tersebut memproteksi kamu dan orang-orang yang kamu sayangi dari risiko kecelakaan.  

Premi 

Premi merupakan biaya yang kamu bayarkan agar mendapatkan proteksi berupa asuransi kecelakaan diri. Premi dapat dibayar secara tahunan, semesteran, maupun bulanan, tergantung pilihan kamu. Dengan asuransi online, kamu dapat menentukan sendiri mau pilih nominal premi berapa. Pilihlah polis asuransi yang menawarkan premi terjangkau dan sesuai budget kamu, tetapi tetap memberikan perlindungan yang maksimal.  

Manfaat

Dengan asuransi kecelakaan online, kamu dapat menentukan sendiri manfaat apa saja yang kamu butuhkan. Pada dasarnya, asuransi kecelakaan menanggung risiko kecelakaan yang menyebabkan kematian atau cacat tetap (permanen). Kamu juga dapat menambahkan manfaat lain, yaitu biaya perawatan medis untuk pengobatan akibat kecelakaan yang dapat diklaim secara cashless atau biaya pemakaman. 

Selain itu, kamu juga dapat memilih pertanggungan tambahan, seperti kecelakaan akibat mengendarai kendaraan roda dua, kecelakaan karena diserang, atau kecelakaan ketika melakukan hobi ekstrem. Semakin ekstensif proteksi yang kamu pilih, semakin kuat proteksi yang kamu dapatkan.

manfaat asuransi kecelakaan online
Image by graystudiopro1 on Freepik

Uang pertanggungan 

Pilihlah uang pertanggungan sesuai dengan kebutuhan kamu. Bayangkan apabila kamu mengalami kecelakaan, berapa nominal yang kamu butuhkan untuk mengganti pemasukan yang hilang untuk sekian waktu? Pertimbangkan juga kebutuhan ahli waris jika pencari nafkah utama tidak dapat bekerja lagi.  

Asuransi kecelakaan akan memberikan uang pertanggungan secara lump sum (sekaligus) kepada ahli waris jika Tertanggung meninggal dunia dalam batas waktu 12 bulan semenjak terjadinya kecelakaan. Jika dampak kecelakaan berupa cacat tetap, baik total maupun sebagian, santunan akan diberikan maksimal 100 persen dari uang pertanggungan.  

Perusahaan asuransi

Tentu kamu perlu memilih perusahaan asuransi yang memiliki reputasi bagus. Kamu dapat mengetahui track record perusahaan asuransi melalui online juga. Bandingkan polis dari beberapa perusahaan asuransi agar kamu mendapatkan yang sesuai dengan kebutuhan kamu.  

Pastikan produk yang kamu pilih disediakan oleh perusahaan yang memiliki contact center yang dapat diandalkan. Pilih juga perusahaan yang memberikan berbagai alternatif cara untuk menghubungi contact center secara online.  

Kemudahan klaim

Asuransi kecelakaan online membuat proses klaim terasa cepat dan mudah. Kamu tidak perlu lagi mengirimkan dokumen kertas ketika mengajukan klaim. Semua komunikasi antara kamu dan perusahaan asuransi juga dilakukan secara online.  

Jangan khawatir klaim kamu tidak diproses. Kamu bisa mengecek perkembangan klaim secara online dan real time. Setelah klaim diterima, perusahaan asuransi akan mengirimkan jumlah klaim yang disetujui ke rekening kamu.  

Asuransi kecelakaan yang fleksibel

Nah, kamu sudah memahami soal asuransi kecelakaan online. Kamu nggak perlu jauh-jauh mencari karena Roojai menyediakan asuransi kecelakaan yang dapat kamu atur sesuai kebutuhan. Kamu dapat pilih satu atau lebih proteksi yang diinginkan. Dengan sangat fleksibel, kamu juga bisa atur besarnya uang pertanggungan sesuai budget dan kebutuhanmu kelak. Semua dilakukan secara online.  

Uniknya, Roojai memberikan berbagai pilihan proteksi tambahan yang sesuai dengan gaya hidup kamu, seperti: proteksi untuk olahraga ekstrim dan kecelakaan akibat kendaraan roda dua. Apakah kamu pulang-pergi ke kantor dengan motor? Apakah kamu punya hobi balap mobil, bersepeda ria, atau scuba diving? Proteksi ini sangat cocok buat kamu!

Asuransi Kecelakaan Diri dari Roojai Indonesia dapat memberikan kamu proteksi dari risiko kerugian jangka panjang akibat kecelakaan. Asuransi ini memiliki berbagai manfaat, yaitu  santunan tunai sebagai pengganti pemasukan yang hilang akibat kecelakaan atau biaya perawatan di rumah sakit/klinik rekanan yang ditanggung secara cashless. Untuk kamu yang aktif, asuransi ini akan melindungi kamu dari risiko berbagai aktivitas seperti mengendarai kendaraan roda dua, hobi olahraga ekstrim, dan lainnya.  

Pastinya, Roojai memberikan harga terjangkau dan terbaik di kelasnya yang dirancang khusus untuk kamu. Yuk, luangkan waktu kamu untuk mempelajari lebih lanjut. Berikan proteksi terbaik untuk diri dan keluarga yang kamu sayangi.

Bagikan:

Asuransi Online Paling Terjangkau dan Inovatif di Asia Tenggara

Dapatkan Penawaran Asuransi Online yang Asuransi Online yang Mudah, Terjangkau, dan Dapat Diandalkan

|

Lihat premi dalam 30 detik.
Gak perlu kasih info kontak!